Womanindonesia.co.id – Dunia olahraga basket di Indonesia semakin berwarna dengan hadirnya ANTA Sports, salah satu brand sportswear terbesar di dunia. Tidak hanya membawa produk performa tinggi, ANTA juga memperkenalkan gaya hidup baru yang menyatukan olahraga, fashion, dan komunitas melalui kehadiran resmi mereka di Tanah Air.
Peluncuran ANTA di Indonesia terasa istimewa dengan kehadiran legenda streetball dunia sekaligus Brand Ambassador ANTA, Grayson Scott “The Professor” Boucher. Sosok yang dikenal lewat keahliannya dalam menghidupkan basket jalanan ini hadir langsung di Jakarta untuk menyapa komunitas basket lokal.
“Saya sangat senang bisa berada di Jakarta dan bisa terhubung langsung dengan komunitas penggemar olahraga basket di Indonesia. Yang menjadikan ANTA spesial bagi saya adalah bagaimana bagi ANTA, basket bukan sekadar permainan, namun juga medium yang menginspirasi orang untuk bergerak, berkompetisi, dan berkembang bersama,” ujar The Professor di Jakarta, Selasa (26/8).
Hadirnya ANTA di Indonesia bukan sekadar langkah bisnis, melainkan juga bagian dari tren gaya hidup aktif yang semakin populer. Basket kini tidak hanya dilihat sebagai olahraga, melainkan juga ekspresi diri, mode, hingga sarana membangun komunitas.

Will Wang, Vice President ANTA Group sekaligus Chairman & President ANTA Southeast Asia, menegaskan pentingnya pasar Indonesia dalam peta ekspansi global mereka. Ia mengatakan, Indonesia adalah pasar dengan potensi pertumbuhan yang sangat penting bagi ANTA di Asia Tenggara, didorong oleh jumlah penduduk yang besar, basis konsumen yang dinamis, serta peluang pertumbuhan yang signifikan.
“Indonesia menjadi langkah terbaru dalam ekspansi ANTA di Asia Tenggara, setelah sebelumnya kami berhasil memasuki pasar Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Vietnam. Kehadiran ANTA di Indonesia menegaskan visi jangka panjang kami untuk menjadi pemimpin global. Kami memandang Indonesia bukan sekadar pasar, tetapi juga mitra dalam membangun masa depan dunia olahraga di kawasan ini,” jelasnya.
Tidak hanya fokus pada performa olahraga, ANTA juga menghadirkan pengalaman ritel yang beragam dengan konsep multiple store. Mulai dari ANTA Flagship Store, ANTA Superstore, hingga Sneakerverse Store yang berorientasi pada tren fesyen, ANTA ingin menjangkau konsumen dari berbagai lapisan: atlet, keluarga, hingga para pencinta fashion.
Menurut Ben Tsai, Head of International Operations ANTA, kehadiran brand ini di Jakarta memiliki momentum yang tepat.
“Skena basket yang dinamis di Jakarta serta pengalaman sukses Jakarta dalam menjadi tuan rumah FIBA World Cup sebelumnya mencerminkan bertumbuhnya pengaruh olahraga ini di Indonesia. Semakin tingginya popularitas basket di Indonesia menjadikannya momentum yang tepat bagi ANTA untuk memperkuat kehadiran kami sekaligus membangun hubungan yang lebih erat dengan para atlet dan penggemar lokal,” katanya.
Sebagai bagian dari gaya hidup global, ANTA juga menghadirkan koleksi eksklusif dari para duta besar olahraga dunia. Koleksi KAI bersama Kyrie Irving, koleksi KT bersama Klay Thompson, hingga Shock Wave untuk kebutuhan basket luar ruang kini siap masuk ke pasar Indonesia. Koleksi-koleksi ini tidak hanya menawarkan kualitas performa, tetapi juga sentuhan gaya yang bisa mendukung penampilan sehari-hari para penggemar.
Lebih dari sekadar sportswear, ANTA menghadirkan semangat baru: olahraga sebagai identitas gaya hidup. Dengan semakin banyaknya generasi muda yang menjadikan basket bagian dari rutinitas dan gaya, ANTA datang sebagai simbol tren baru yang memadukan sport, fashion, dan komunitas.
Bagi pecinta basket yang ingin selalu update, ANTA mengajak mereka untuk mengikuti akun resmi @antasports.id di Instagram atau mendaftar sebagai anggota ANTA melalui situs resmi id.anta.com agar tidak ketinggalan peluncuran produk dan aktivitas seru berikutnya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News