Atasi Bekas Jerawat dengan Perawatan Rejuran dari Korea

WomanIndonesia.co.id – Jerawat, kulit kering atau warna kulit tidak merata selalu menjadi permasalahan utama bagi kulit wajah. Apalagi bekas jerawat yang sulit diatasi meski telah melakukan berbagai perawatan.

Keinginan konsumen yang terus meningkat membuat para peneliti mengembangkan berbagai metoda terapi salah satunya dengan terapi skin booster yang menggunakan ekstrak DNA salmon. Tak hanya sebagai healer atau penyembuh, kegunaan Rejuran ini juga dapat sekaligus memberikan efek melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.

Rejuran atau ekstrak DNA salmon merupakan salah satu teknik untuk membantu regenerasi kulit, mempercepat proses pembentukan kolagen, terutama penyembuhan bekas jerawat berupa scars atau berupa bopeng atau yang berwarna merah.

dr. Bunga Sejuk Segar, Sp.KK, M.Sc di Glowderma Skin and Laser Clinic, Bintaro

“Jadi kegunaanya selain merejuvenasi kulit, adalah healer untuk kulit,” tutur dr. Bunga Sejuk Segar, Sp.KK, M.Sc di Glowderma Skin and Laser Clinic, Bintaro, kepada tim Woman Indonesia.

Langkah-langkah perawatan Rejuran yaitu pertama dilakukan pembersihan wajah dan pengolesan krim anestesi untuk meminimalisir rasa sakit saat tindakan.

Lalu dilakukan penyuntikan microdose intradermal atau secara dangkal ke permukaan kulit, dengan jarak 1 cm di seluruh area wajah. Setelah selesai, pasien akan dioleskan krim antibiotik untuk mempercepat proses pemulihan paska penyuntikan.

Setelah perawatan, kemungkinan akan ada sedikit jejas bentol di area tindakan selama 1-2 hari dan proses penyembuhan terjadi selama 2-3 hari. Untuk hasil maksimal dan jangka panjang, pasien dianjurkan melakukan perawatan setiap satu bulan sekali selama 3 bulan.

“Hasilnya, wajah akan terlihat brightening dan moisturizing di bulan pertama. Karena efek penyembuhan jerawat memerlukan proses, dibutuhkan pengulangan pada bulan kedua dan ketiga agar hasil terlihat maksimal, menyamarkan bekas jerawat yang merah, mengisi lapisan yang bopeng dan menyamarkan yang bolong,” tambahnya.

Setelah rutin menjalani perawatan satu bulan sekali selama 3 bulan. Kedepannya pasien hanya perlu datang setiap 3 bulan sekali untuk terapi rejuran lanjutan. Hal ini dikarenakan tiga bulan pertama adalah langkah penting pemulihan kulit paska akne.

Kulit adalah benda hidup yang paling banyak terpapar dari udara luar jadi untuk mengurangi efek yg sudah lama menumpuk harus diatasi secara pelan dan teratur, dimana proses regenerasi sel kulit terjadi per 28 hari.

Menurut dokter Bunga, tidak ada faktor risiko untuk perawatan Rejuran, hanya nyeri minimal saat tindakan. Penelitian pun sudah dilakukan dengan hasil yang aman. Rejuran ini diimpor dari negara Korea dan tidak menimbulkan efek alergi kepada pasien. Konsistensinya yang lebih lembut tidak akan menyumbat pembuluh darah ataupun kulit.

Treatment ini diperbolehkan untuk segala usia. Rejuran memiliki variasi yang dikhususkan untuk mengatasi bekas jerawat bagi usia muda dan ada pula Rejuran yang memiliki efek anti aging, sehingga cocok untuk usia 30 tahun keatas.

Dr. Bunga Sejuk Segar, Sp.KK, M.Sc pun menyarankan untuk melakukan kombinasi treatment Rejuran dengan laser glowing. Laser glowing sendiri merupakan kombinasi laser Ndyag dan IPL ( intense pulse light).

Laser memiliki sasaran target hingga ke pigmen dan kolagen kulit, sehingga bisa menyamarkan warna kulit yang tidak rata serta dapat merangsang pembentukan kolagen yang dapat membantu melembabkan kulit hingga menyamarkan kerutan. Hasilnya kulit akan terlihat cerah, terasa kenyal, lembab dan bekas jerawat tampak samar.

Selama Bulan Juni, klinik Glowderma Skin and Laser Clinic Bintaro sedang mengadakan promo untuk treatment Rejuran. Dari harga normal senilai 5,5 juta menjadi 4,5 juta. Sebelum memulai perawatan, pasien juga dapat berkonsultasi mengenai pemilihan tindakan yang tepat dengan dokter secara online dengan biaya 120 ribu per pasien. Bagaimana, tertarik mencoba??