Hari Perempuan Internasional 2022: Seberapa Percaya Diri Perempuan Asia?
Tempat Kerja yang Adil, Mendukung, dan Family-friendly Sangat Dibutuhkan
Dalam hal tempat kerja, hasilnya menunjukkan bahwa hampir setengah dari perempuan tidak merasa puas dengan kemajuan karir mereka, dengan tingkat kepuasan paling rendah di Hong Kong di antara semua pasar.
Hampir setengah dari responden merasa stres di dalam lingkungan kerja dengan gender yang tidak seimbang dan menganggap bahwa kesetaraan gender penting di tempat kerja untuk membuat perempuan merasa baik dan nyaman.
Lebih dari 30% tidak memiliki cukup dukungan dari perusahaan mereka. Dukungan teratas yang mereka cari adalah dukungan mentoring, seminar tentang manajemen stres & kesuksesan karir, serta acara-acara networking. Selain itu, perubahan sosial di pasar Asia yang berarti lebih banyak perempuan berpendidikan tinggi tetapi tidak mendapatkan dukungan yang tepat dalam memajukan karir mereka.
Sebanyak 70% dari responden adalah lulusan universitas dan 95% percaya bahwa mereka mampu menonjol dalam karir mereka, namun sebagian besar perempuan merasa sulit untuk menonjol di tempat kerja sekaligus mengurus keluarga dan 76% dari mereka menganggap itu adalah tantangan dalam menyeimbangkan peran keduanya.
“Survei menunjukkan bahwa tempat kerja yang adil, mendukung, dan family-friendly adalah hal yang dibutuhkan wanita saat ini dan kami ingin mengarah kearah sana dengan memberi contoh,” ujarnya.
Kampanye ‘The New Beautiful’ Promosikan Inner Beauty dan Kepercayaan Diri Pada Perempuan
Ngai percaya ketika pelanggan kami secara bertahap keluar dari krisis pandemi, inilah saatnya untuk saling memperkuat satu sama lain. Survei mengungkapkan bahwa tetap sehat luar dan dalam dapat meningkatkan kepercayaan diri dan merupakan hal penting untuk kesehatan fisik maupun mental.
Untuk meningkatkan kepercayaan diri seorang perempuan, ini bukan lagi hanya tentang kecantikan luar; sebaliknya, ini tentang membantu wanita untuk bersinar dari luar dan dalam. “Olehnya itu, Watsons meluncurkan kampanye ‘The New Beautiful’ untuk mendorong para wanita memberdayakan diri mereka agar Look Good, Do Good, Feel Great.
Dengan menghadirkan serangkaian kegiatan di seluruh Asia dengan tiga tema menyeluruh – Go Green, Go Smile, dan Go Empower, yang bertujuan untuk secara aktif melibatkan masyarakat dan pelanggan setia dengan lebih dari 100 juta member loyal di Asia.
“Program-program tersebut akan segera diluncurkan di beberapa pasar Asia. Di Indonesia sendiri, sharing session secara virtual ‘Girls Support Girls’ akan diadakan bekerjasama dengan London School of Public Relations dan brand kosmetik lokal SADA milik Cathy Sharon yang akan membahas seputar preparing women in workplace dari mulai womenpreneur, personal branding, content creation, dll.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News