Womanindonesia.co.id – Di tengah derasnya budaya konsumsi fashion yang terus berkembang, Irresistible Bazaar kembali membuktikan diri sebagai pusat gravitasi baru bagi pencinta luxury preloved di Indonesia. Lebih dari sekadar ajang belanja, event ini telah bertransformasi menjadi ekosistem fashion yang menyatukan komunitas, kurasi premium, serta pengalaman yang tidak ditemukan di bazar lain.
Memasuki babak baru 2026, Irresistible Bazaar tidak hanya mempertahankan posisinya sebagai The Original & Most Trusted Luxury Preloved Bazaar, tetapi juga memperluas ambisi dengan memperkenalkan area premium baru dan strategi segar yang lebih dekat dengan gaya hidup urban.
Bagi banyak fashion lovers, bazar akhir tahun selalu menjadi ritual. Momen mencari koleksi baru, sekadar refreshing, atau hunting preloved luxury jelang liburan dan Natal semua berpadu menjadi satu agenda yang ditunggu.
“Jadi ini adalah bazar terakhir dari Irresistible Bazaar, ya. Irresistible Bazaar terakhir di tahun 2025 penutup tahun,” ungkap tim Marisa Tumbuan Founder Irresistible Bazaar di Jakarta, Kamis (27/11).
“Biasanya orang-orang mau hiburan, mereka akan cari koleksi dulu. Pas banget momennya menjelang gajian dan musim belanja akhir tahun,” lanjut Marisa.
Atmosfer inilah yang membuat edisi penutup 2025 terasa lebih istimewa: intimate, lively, dan menjadi ruang transisi menuju strategi besar IRRESSBAZAAR di tahun depan.
Marisa menegaskan arah baru yang akan membawa IRRESSBAZAAR naik kelas dan semakin dekat dengan buyer loyalnya.
“Kalau di tahun depan ini kita akan mencari tempat-tempat baru. Sudah mendapatkan tempat-tempat baru. Jadi kita akan merepress suasana dengan menempatkan Irresistible Bazaar di mall-mall yang belum pernah kita datangi,” jelasnya.
Dua lokasi baru sudah dikonfirmasi untuk 2026: Puri Indah Mall dan Agora. Dua-duanya adalah pusat lifestyle dengan traffic tinggi yang relevan dengan identitas IRRESSBAZAAR. Selain itu, Bintaro Xchange (BXC) tetap menjadi salah satu lokasi pembuka tahun karena performa yang kuat di 2025.
“Karena Jakarta besar banget ya. Jadi kita ingin lebih mendekatkan Iress People di area-area berbeda. Orang-orang BSD, Alam Sutra, Gading Serpong bisa lebih dekat dengan BXC, sementara area pusat dan selatan bisa ke lokasi-lokasi premium lainnya,” ujarnya.
Strategi 2026: Bukan Ikut Tren, Tapi Menggerakkan Arah Tren
Semakin banyak bazar preloved yang bermunculan tidak menjadi ancaman bagi brand yang sudah terbangun selama lebih dari satu dekade ini.
“Strateginya kita tetap ya. Kita tidak akan terpengaruh oleh pesaing sejenis. Kita tetap dengan kurasi yang ketat, pemilihan jenis barang yang dijual, serta memperbarui lokasi-lokasi supaya lebih fresh,” tegas Marisa.
Ciri khas IRRESSBAZAAR tetap dipertahankan:
- Tenant dengan track record dan reputasi kuat
- Kurasi barang ketat
- Premium event experience
- Barang original & authenticated
- Variasi pilihan yang luas — dari luxury bags, jam tangan, hingga jewellery
Beberapa tenant bahkan hanya ada di IRRESISTIBLE BAZAAR, termasuk nama populer seperti Shani. Ini memberi nilai eksklusif yang sulit ditiru kompetitor.
Saat ditanya mengenai alasan pemilihan venue IRRESBAZAAR kali ini, Marisa mengatakan Lippo Mall Nusantara dinilai memiliki lokasi yang strategis karena berada dekat dengan area perkantoran, sehingga memudahkan pengunjung yang pulang kerja untuk mampir. Mall tersebut juga hadir dengan tampilan baru yang lebih menarik.
Banyak pengunjung yang baru pertama kali melihat hasil rebranding mall tersebut dan IRRESSBAZAAR menjadi bagian dari momentum perkenalan ‘wajah baru’ tersebut.
Trend Preloved
Lebih lanjut Marisa menjelaskan, tren di pasar preloved terlihat stabil tanpa perubahan yang terlalu signifikan. Para pembeli umumnya mencari tas preloved dengan kondisi masih sangat baik dan harga yang sesuai dengan anggaran mereka. Selain itu, produk berstatus like new juga banyak diminati, bahkan beberapa barang yang baru dibeli dalam waktu singkat sudah kembali dijual.
Dengan semakin banyaknya generasi muda yang melek terhadap sustainability, minat terhadap preloved yang berkualitas justru terus meningkat.
Keunikan IRRESSMEMBER Reward Program
Salah satu inovasi terbesar IRRESISTIBLE BAZAAR adalah reward system eksklusif yang tidak dimiliki event sejenis.
“Sebelumnya kami menggunakan undian, tapi untuk akhir tahun 2025 kami mulai dengan sistem menukar poin. Jadi semua orang berhak menentukan apakah mau menukar poinnya dengan barang-barang yang ditawarkan,” jelas Marisa.
Rena sebagai tim IRRESBAZAAR menambahkan, “Poin reward ini adalah salah satu keunikan Ires Bazaar dibandingkan bazar lain. Customer bisa melakukan transaksi berulang dan melakukan redeem dengan hadiah mulai dari 100 ribu, bahkan bisa gratis.”
Reward ini bukan hanya gimmick, melainkan strategi memperkuat komunitas dan memetakan preferensi buyer melalui data transaksi.
Irresistible Bazaar bukan hanya tempat jual beli. Ia telah berkembang menjadi ruang interaksi, komunitas, edukasi gaya hidup, hingga wadah berbagi inspirasi.
Komitmen tersebut juga diwujudkan melalui inisiatif giving back dan program loyalitas bagi buyer yang terus mendukung penyelenggaraan event dari tahun ke tahun.
Dengan arah baru, lokasi baru, dan inovasi sistem member yang lebih matang, IRRESSBAZAAR siap membuka dekade baru preloved culture di Indonesia dengan standar kurasi dan pengalaman belanja yang semakin premium.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News







