Womanindonesia.co.id — Gaya berlibur masyarakat Indonesia terus berubah. Jika dulu tujuan utama hanya “pergi ke destinasi”, kini fokus wisatawan semakin bergeser pada bagaimana mereka mengalami perjalanan. Tren ini terlihat jelas dari data BPS yang mencatat 8,9 juta perjalanan ke luar negeri pada 2024- naik 19% dari tahun sebelumnya – serta temuan riset Travel Pulse 3.0 yang menunjukkan 91% wisatawan mengalokasikan setengah anggaran liburannya untuk pengalaman baru.
Melihat perubahan perilaku tersebut, Klook menghadirkan Klook Travel Fest 2025 untuk pertama kalinya di Indonesia. Mengusung tema “Unlock Your Dream Holiday”, festival yang digelar 21–23 November di Mall Central Park ini dirancang sebagai ruang interaktif bagi wisatawan untuk merencanakan liburan impian secara lebih personal, menyenangkan, dan kaya inspirasi.
General Manager Singapore, Malaysia, Indonesia Klook Travel, Sarah Wan, menegaskan bahwa festival ini menjadi jembatan antara dunia online dan offline.
“Melihat tren tersebut, Klook ingin menghadirkan pengalaman yang lebih dekat dan interaktif dengan wisatawan Indonesia melalui Klook Travel Fest 2025, festival travel pertama kami di Indonesia yang menjembatani dunia offline dan online untuk mewujudkan liburan impian wisatawan Indonesia. Melalui kegiatan ini, pengunjung dapat menikmati berbagai penawaran eksklusif dan terbaik, serta menemukan inspirasi untuk menjelajahi destinasi favorit di seluruh dunia. Kami berkomitmen menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih mudah, aman dan menyenangkan bagi setiap pengguna Klook,” papar Sarah di Jakarta, Jumat (21/11).
Di tengah kebutuhan wisatawan yang semakin cermat memilih pengalaman, ekosistem pembayaran pun memainkan peran penting. Karena itu, Klook menggandeng Visa dan HSBC sebagai official partner untuk memberikan akses yang lebih nyaman, eksklusif, dan terjangkau.
Head of Products & Value Added Services, Visa Indonesia, Dessy Safitri Masri, melihat kolaborasi ini sebagai langkah strategis memperluas manfaat premium bagi para pemegang kartu.
“Menurut survei yang dilakukan oleh Visa, Indonesia menjadi salah satu pasar digital paling aktif di Asia Pasifik, dengan 90% masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi OTA seperti Klook, untuk pemesanan tiket pesawat dan akomodasi, sehingga kolaborasi ini menjadi langkah strategis untuk memastikan wisatawan Indonesia menikmati pengalaman perjalanan yang semakin mudah, aman, dan eksklusif. Kehadiran Visa di Klook Travel Fest 2025 menegaskan komitmen kami dalam menghadirkan penawaran premium bagi para pemegang kartu, khususnya Visa Signature dan Visa Infinite, agar mereka dapat memaksimalkan setiap momen perjalanan dengan lebih nyaman dan berkesan. Visa siap mendukung kebutuhan tersebut dengan menyediakan pengalaman pembayaran yang seamless dan sesuai dengan gaya hidup modern tanpa batas,” ujar Dessy.
Sementara itu, HSBC memperluas manfaat perjalanan bagi nasabah affluent dan emerging affluent, memastikan perjalanan bukan hanya mudah dibeli, tapi juga lebih bernilai.
Head of Assets and Retail Sales HSBC Indonesia, Ruddy Martono, mengatakan, di HSBC, kami memahami betapa tingginya minat nasabah affluent dan emerging affluent untuk menjelajahi dunia.
“Dukungan kami sebagai official payment partner di Klook Travel Fest 2025 adalah langkah strategis untuk memberikan nilai lebih bagi gaya hidup nasabah. Di festival ini, nasabah dapat menikmati berbagai penawaran eksklusif untuk penerbangan dan paket liburan yang kini kami perluas agar bisa dinikmati juga oleh segmen emerging affluent serta keuntungan ekstra untuk tiket atraksi,” katanya.
Ia menambahkan, lebih dari sekadar harga khusus, ia juga memastikan setiap transaksi menggunakan Kartu Kredit HSBC dapat menunjang tujuan perjalanan berikutnya. “Poin reward menjadikan setiap transaksi Kartu Kredit HSBC bagian tak terpisahkan dari pengalaman perjalanan yang berkesan. Ini adalah komitmen kami menjadikan setiap perjalanan menjelajah dunia menjadi lebih mudah, bernilai, dan rewarding,” imbuhnya.
Di tengah banyaknya promosi perjalanan yang bersifat digital, Klook Travel Fest 2025 mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda: pengalaman multisensori yang membuat pengunjung dapat merasakan negara tujuan sebelum benar-benar terbang ke sana.
Didukung Hong Kong Tourism Board, Korea Tourism Organization, dan Mandai Wildlife Reserve, festival ini menghadirkan:
- Flash sale Beli 1 Gratis 1 setiap hari
- Hadiah langsung untuk transaksi di tempat
- Game interaktif termasuk international eating challenge
- Inspirasi perjalanan dari traveling influencer dan Klook Kreator
- Penampilan musik dari Rendy Pandugo (Sabtu malam) dan Rizky Febian (Minggu sore)
Pengunjung dapat mencicipi elemen-elemen dari berbagai negara mulai dari permainan bertema kuliner internasional hingga konten inspiratif yang secara keseluruhan menegaskan bahwa traveling kini bukan sekadar bepergian, tetapi pencarian pengalaman yang lebih bermakna.
Dengan meningkatnya minat menuju Jepang, Hong Kong, Singapura, Vietnam, dan China, Klook Travel Fest 2025 menjadi momentum penting bagi wisatawan Indonesia untuk merencanakan liburan mendatang dengan lebih matang. Melalui program mitra pembayaran, pengalaman offline yang kaya, serta akses langsung ke promo eksklusif, festival ini menawarkan cara baru bagi wisatawan untuk “mengunci” liburan impian mereka.
Lebih dari sekadar festival travel, Klook menciptakan ruang yang mempertemukan data, pengalaman, teknologi, dan inspirasi elemen-elemen penting yang kini membentuk gaya liburan masyarakat modern.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News








