Indeks
Cerita Kita
Thursday, July 31, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home Review Travelling

Mitsubishi Destinator Hadirkan Pengalaman Perjalanan yang Lebih Seru lewat “Sky Explorer”

Ditulis oleh Andi Mardana
27 July 2025 wi
in Travelling, News, Review, Technology & Otomotive
Mitsubishi Destinator Hadirkan Pengalaman Perjalanan yang Lebih Seru lewat Sky Explorer_Womanindonesia.co.id

Istimewa

76
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Womanindonesia.co.id – Sebuah mobil, sebuah pesawat, dan sebuah komik strip digital. Tiga elemen berbeda ini bersatu dalam sebuah kolaborasi kreatif bertajuk Sky Explorer yang digagas oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Bersama Garuda Indonesia dan kreator komik digital Tahilalats, Sky Explorer menjadi lebih dari sekadar kampanye otomotif – ia adalah bentuk eksplorasi lintas medium yang menjangkau keluarga Indonesia melalui cerita, pengalaman, dan humor.

Mitsubishi Destinator, model terbaru yang diluncurkan pada Juli 2025, menjadi pusat dari kampanye ini. Namun alih-alih hanya menampilkan keunggulan teknis, MMKSI memilih menyampaikan nilai produk melalui cara yang lebih emosional dan membumi: menyatu dengan gaya hidup, dikisahkan dengan ilustrasi jenaka, dan dihadirkan lewat pengalaman terbang.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI menuturkan melalui kampanye Sky Explorer, pihaknya ingin memperluas makna sebuah perjalanan bukan sekadar mobilitas, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dan membekas. Mitsubishi Destinator hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia modern yang menginginkan kendaraan yang tangguh, nyaman, dan dapat diandalkan untuk menjelajahi setiap tujuan dengan percaya diri.

“Kami melihat adanya potensi besar dalam kolaborasi ini, karena Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dalam profil konsumen, terutama dari sisi gaya hidup, aspirasi, dan semangat muda,” katanya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (27/7).

Hal ini semakin diperkuat dengan kehadiran Tahilalats, yang mampu menyampaikan pesan brand Mitsubishi dengan cara yang atraktif, kreatif, dan relevan dengan generasi saat ini.

“Kami percaya kolaborasi lintas industri seperti ini akan menghadirkan nilai tambah yang kuat, baik secara emosional maupun fungsional, bagi seluruh konsumen kami,” ujar Atsushi.

Bagi Garuda Indonesia, kolaborasi ini menjadi kesempatan untuk membuktikan bahwa maskapai nasional juga dapat menjadi ruang tumbuh bagi kekayaan intelektual lokal.

Pada kesempatan yang sama, Wamildan Tsani, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mengungkapkan sebagai flag carrier, perusahaan pelat merah ini meyakini bahwa kolaborasi lintas industri merupakan strategi penting dalam mendorong potensi kekayaan intelektual lokal untuk menjangkau lebih luas.

“Melalui kolaborasi ini, kami menghadirkan tidak hanya pengalaman terbang yang berbeda, tetapi juga peran aktif dalam memperkenalkan IP lokal ke dalam ekosistem jenama global. Ini adalah bentuk kontribusi nyata Garuda Indonesia dalam mengintegrasikan nilai ekonomi kreatif ke dalam industri layanan,” ujar Wamildan.

Ia menambahkan bahwa kerja sama seperti ini bisa menjadi contoh kemitraan masa depan. “Ini menunjukkan model kemitraan masa depan, di mana platform distribusi nasional (seperti maskapai), brand global (seperti Mitsubishi Motors), dan kreator lokal (seperti Tahilalats) dapat saling menguatkan untuk membangun ekosistem yang inklusif dan produktif bagi IP lokal,” katanya.

Sky Explorer berjalan dari Juli hingga Desember 2025 melalui berbagai kanal dan titik interaksi. Di Sarinah Jakarta, publik bisa mengunjungi instalasi photo booth Sky Explorer yang menampilkan karakter Tahilalats. Di pameran otomotif GIIAS, tersedia Sky Explorer Lounge sebagai zona eksklusif bertema keluarga urban. Bahkan karyawan dan pengunjung kantor pusat Garuda Indonesia dapat menjajal langsung Mitsubishi Destinator dalam sesi test drive.

Lebih jauh, branding Sky Explorer juga hadir di penerbangan Garuda Indonesia. Selama periode 20 Juli hingga 20 Agustus 2025, penumpang dapat menemukan elemen kampanye pada headrest, paper cup, boarding pass sleeve, hingga luggage tag. Tidak hanya itu, Mitsubishi Destinator juga hadir di layar in-flight entertainment selama Agustus hingga September 2025.

Untuk memperluas jangkauan ke generasi digital, MMKSI dan Garuda menggandeng Tahilalats merancang booklet eksklusif yang dibagikan di lounge, pesawat, dan diler Mitsubishi. Komik dan video animasi juga akan dirilis secara berkala di media sosial.

Kolaborasi ini menyampaikan satu pesan utama: bahwa perjalanan adalah pengalaman emosional. Lewat narasi visual khas Tahilalats, kenyamanan produk Mitsubishi, dan kebanggaan nasional dari Garuda Indonesia, Sky Explorer menjadi perayaan keluarga, petualangan, dan cerita.

Mitsubishi Destinator sendiri hadir sebagai kendaraan keluarga modern yang menggabungkan desain tangguh, fitur lengkap, dan kenyamanan. Dalam kampanye ini, Destinator bukan hanya mobil baru, tapi simbol petualangan baru bersama keluarga.

Dan melalui Sky Explorer, MMKSI membuktikan bahwa peluncuran mobil pun bisa menjadi gerbang kolaborasi yang lebih besar menyatukan darat, langit, dan imajinasi dalam satu perjalanan yang mengesankan.

Recommended By Editor

Kelezatan Wine dan Buah Chile dalam Balutan Tradisi Kuliner Indonesia

Fastrata Buana dan PMI Bersinergi: Dari Kantor, Mengalir Kehidupan Baru

Tak Sekadar Obati, Puskesmas Diminta Aktif Edukasi Gizi Anak dengan TB dalam Transformasi Layanan Primer

Midea Club Gelar Turnamen Teknisi AC Tingkat ASEAN, Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah!


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share30Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

Kelezatan Wine dan Buah Chile dalam Balutan Tradisi Kuliner Indonesia_womanindonesia.co.id
Hotel & Resto

Kelezatan Wine dan Buah Chile dalam Balutan Tradisi Kuliner Indonesia

22 hours ago
Fastrata Buana dan PMI Bersinergi: Dari Kantor, Mengalir Kehidupan Baru_Womanindonesia.co.id
News

Fastrata Buana dan PMI Bersinergi: Dari Kantor, Mengalir Kehidupan Baru

2 days ago
Tak Sekadar Obati, Puskesmas Diminta Aktif Edukasi Gizi Anak dengan TB dalam Transformasi Layanan Primer_Womanindonesia.co.id
Activity

Tak Sekadar Obati, Puskesmas Diminta Aktif Edukasi Gizi Anak dengan TB dalam Transformasi Layanan Primer

7 days ago
Midea Club Gelar Turnamen Teknisi AC Tingkat ASEAN, Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah!_Womanindonesia.co.id
Technology & Otomotive

Midea Club Gelar Turnamen Teknisi AC Tingkat ASEAN, Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah!

7 days ago
Sejiwa Ingatkan 3 Langkah Selamatkan Anak dari Predator Digital_womanindonesia.co.id
Parenting

Sejiwa Ingatkan 3 Langkah Selamatkan Anak dari Predator Digital

1 week ago
HAN 2025: Jaga Anak di Dunia Digital, TikTok Gandeng Sejiwa Perkuat Peran Keluarga_womanindonesia.co.id
Parenting

HAN 2025: Jaga Anak di Dunia Digital, TikTok Gandeng Sejiwa Perkuat Peran Keluarga

1 week ago
Next Post
Jangan Anggap Sepele! Anemia Bisa Bikin Anak Sulit Fokus dan Daya Ingat Menurun_Womanindonesia.co.id

Jangan Anggap Sepele! Anemia Bisa Bikin Anak Sulit Fokus dan Daya Ingat Menurun

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi run kerja anak iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: halo@womanindonesia.co.id
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist