Indeks
Cerita Kita
Tuesday, November 4, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home Lifestyle

Riset Digital Ungkap Tren Belanja Konsumen, INFOBRAND.ID Nobatkan Brand Pilihan di Marketplace

Ditulis oleh Andi Mardana
16 September 2025 wi
in Lifestyle
Riset Digital Ungkap Tren Belanja Konsumen, INFOBRAND.ID Nobatkan Brand Pilihan di Marketplace_Womanindonesia.co.id

Istimewa

76
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Womanindonesia.co.id – Perubahan perilaku konsumen di era digital kembali menegaskan pentingnya kanal e-commerce sebagai motor penggerak pertumbuhan brand di Indonesia. Hal ini tergambar dari hasil riset yang menjadi dasar ajang Brand Choice Award Special Achievement 2025 yang digelar INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia.

Menurut Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, penghargaan ini bukan sekadar seremoni, melainkan bentuk apresiasi nyata terhadap brand nasional maupun internasional yang sukses meraih hati konsumen melalui platform marketplace.

“Brand Choice Award Special Achievement merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi kepada brand-brand Nasional dan Internasional, yakni; kebutuhan Ibu & Anak, kategori produk kesehatan dan kecantikan, dan di kategori produk home & living. Penghargaan ini merupakan apresiasi dan pengakuan atas kesuksesan brand di kategori tersebut dalam memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen di kategori masing-masing,” jelas Susilowati, Senin (15/9/2025).

Ia menambahkan, tujuan penghargaan ini adalah untuk memperkuat kepercayaan konsumen terhadap brand. “Dan tentunya kami berharap penghargaan ini dapat mendorong perusahaan-perusahaan dan brand-brand di segmen market, Mom & Kids, Health & Beauty, maupun Home & Living untuk semakin mengoptimalkan channel marketplace untuk mendorong penjualan produknya,” tambahnya.

Riset Digital Jadi Fondasi Penilaian

INFOBRAND.ID menggandeng TRAS N CO Indonesia untuk melakukan riset komprehensif yang berlangsung pada April–Juni 2025. Menurut Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, riset dilakukan dengan metode digital research menggunakan tiga parameter: Digital Brand Awareness Aspect, Brand Choice Aspect, dan Social Media Aspect.

“Untuk kategori Mom & Kids riset dilakukan terhadap 143 kategori dengan 1.291 brand, kemudian di kategori Health & Beauty dilakukan terhadap 200 kategori dengan 2.386 brand, dan di kategori Home & Living dilakukan terhadap 163 kategori dengan 1.447 kategori,” ungkap Tri Raharjo.

Data yang terkumpul mencerminkan besarnya pasar digital Indonesia. “Dari riset yang dilakukan terungkap, ada 111 juta akumulasi transaksi dan 33,9 juta ulasan untuk kategori Mom & Kids. Lebih dari 565 juta akumulasi transaksi dan 196 juta ulasan untuk kategori Health & Beauty. Dan lebih dari 108 juta akumulasi transaksi dan 34,6 juta ulasan untuk kategori Home & Living,” jelasnya.

Kategori dengan Transaksi Tertinggi

Berdasarkan riset, kategori produk yang paling diminati konsumen digital di masing-masing segmen cukup menarik.

Mom & Kids: Pulpen (9,5 juta transaksi), Popok (7,2 juta), Penghapus (4,5 juta), Pelancar ASI (3,9 juta), dan Susu Formula 1–3 Tahun (3,9 juta).

Health & Beauty: Moisturizer (28,8 juta), Sunscreen (25,1 juta), Masker Wajah (21,7 juta), Lip Cream (20,3 juta), dan Body Serum (18,7 juta).

Home & Living: Wallpaper Dinding (11,2 juta), Deterjen (6,4 juta), Sabun Cuci Piring (6,4 juta), Lampu LED (4,4 juta), dan Pelicin Pakaian (4,3 juta).

“Secara keseluruhan, kategori produk Mom & Kids, Home & Living, serta Health & Beauty tahun 2025 menunjukkan tingkat kepuasan konsumen yang sangat tinggi dengan rata-rata rating mendekati angka sempurna, yakni 4,8–4,9. Hal ini menandakan bahwa meskipun volume transaksi di masing-masing kategori berbeda, kualitas produk yang ditawarkan secara konsisten mampu memenuhi harapan konsumen,” tegas Tri Raharjo.

Deretan Brand Pemenang

Hasil riset ini menjadi dasar penentuan pemenang penghargaan Brand Choice Award Special Achievement 2025. Berikut deretan brand yang berhasil meraih pengakuan:

Health & Beauty: Mama’s Choice (Nipple Cream), WRP (Healthy Snack), Mlen Diary (Extension Lashes), Sinocare (Alat Cek Gula Darah), dan Dermatix Ultra (Krim Penghilang Bekas Luka).

Mom & Kids: BerryC (Patch Anti Nyamuk), Purela (Facial Wash Kids), Nafa Baby (Kasur Bayi), Morinaga Chil-Kid Platinum (Susu Formula 1–3 Tahun), dan Transpulmin (Baby Balm).

Home & Living: Gaabor (Air Fryer), Dekkson (Handle Pintu), Dreame (Robot Vacuum Cleaner), Turu (Springbed), Simbadda (Soundbar), ISKU (Kunci T, Kunci L, dan Palu), Mesin HL (Coffee Grinder), MODENA (Water Heater), dan Prokleen (Pemutih Pakaian).

Selain itu, ada juga Brand Choice Award 2025 (Reguler) yang diraih Ecentio untuk kategori Termos.

“Selain itu ada juga peraih Brand Choice Award 2025 (Reguler), yakni Ecentio untuk kategori Termos,” tutup Tri Raharjo.

Hasil riset dan penghargaan ini menunjukkan konsumen Indonesia semakin selektif dalam memilih produk. Tidak hanya berdasarkan harga, tetapi juga kualitas, ulasan pengguna, hingga kepercayaan terhadap brand. Melalui Brand Choice Award, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia memberikan gambaran jelas tentang bagaimana dinamika pasar digital bergerak, sekaligus memetakan peluang baru bagi brand untuk terus berkembang di era ekonomi digital.

Recommended By Editor

“Miracle Runway” Rayakan Transformasi Sembilan Perempuan Hebat Menjadi Miracle Models di JFW 2026

Inspirasi Gaya Rambut di Jakarta Fashion Week 2026

Perluas Literasi Keuangan, PINTU dan JULO Kolaborasi Dorong Edukasi Finansial Lintas Sektor

Tampil Lebih Cerah di Panggung JFW — Rahasia di Balik Senyum Penuh Percaya Diri Maudy Ayunda


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share30Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

“Miracle Runway” Rayakan Transformasi Sembilan Perempuan Hebat Menjadi Miracle Models di JFW 2025_womanindonesia.co.id
Lifestyle

“Miracle Runway” Rayakan Transformasi Sembilan Perempuan Hebat Menjadi Miracle Models di JFW 2026

1 day ago
Inspirasi Gaya Rambut di Jakarta Fashion Week 2025_womanindonesia.co.id
Fashion

Inspirasi Gaya Rambut di Jakarta Fashion Week 2026

1 day ago
Perluas Literasi Keuangan, PINTU dan JULO Kolaborasi Dorong Edukasi Finansial Lintas Sektor_Womanindonesia.co.id
Technology & Otomotive

Perluas Literasi Keuangan, PINTU dan JULO Kolaborasi Dorong Edukasi Finansial Lintas Sektor

3 days ago
Tampil Lebih Cerah di Panggung JFW — Rahasia di Balik Senyum Penuh Percaya Diri Maudy Ayunda_Womanindonesia.co.id
Fashion

Tampil Lebih Cerah di Panggung JFW — Rahasia di Balik Senyum Penuh Percaya Diri Maudy Ayunda

3 days ago
Ketika Cinta pada Anabul Diabadikan dalam Emas: Koleksi “Bestie” dan “Pawmates” dari HRTA Gold_Womanindonesia.co.id
Fashion

Ketika Cinta pada Anabul Diabadikan dalam Emas: Koleksi “Bestie” dan “Pawmates” dari HRTA Gold

4 days ago
"True Taste, Nothing Else": Ketika Setiap Teguk Minuman Jadi Ritual yang Lebih Bermakna_womanindonesia.co.id
Food

“True Taste, Nothing Else”: Ketika Setiap Teguk Minuman Jadi Ritual yang Lebih Bermakna

6 days ago
Next Post
Transpulmin dan Dermatix Ultra Raih Brand Choice Awards 2025, Perkuat Komitmen Menarini Indonesia untuk Keluarga Indonesia_Womanindonesia.co.id

Transpulmin dan Dermatix Ultra Raih Brand Choice Awards 2025, Perkuat Komitmen Menarini Indonesia untuk Keluarga Indonesia

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi run kerja anak iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: halo@womanindonesia.co.id
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist