Womanindonesia.co.id – Di tengah derasnya arus digital dan kompetisi yang semakin kompleks, anak-anak Indonesia dituntut bukan hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter kuat dan kepercayaan diri tinggi. Sayangnya, tidak semua anak mendapatkan kesempatan yang cukup untuk mengenal potensi dirinya. Banyak dari mereka masih kesulitan mengekspresikan ide, berani mencoba hal baru, atau merasa percaya diri terhadap kemampuannya sendiri.
Dalam konteks ini, ruang eksplorasi menjadi kunci penting dalam mendukung tumbuh kembang anak. Sebuah studi dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menjelaskan bahwa rasa percaya diri berperan besar dalam kemampuan anak bersosialisasi dan mengembangkan potensi dirinya. Sejalan dengan temuan tersebut, buku Seri Pendidikan Orang Tua berjudul “Membantu Anak Percaya Diri” terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga menegaskan pentingnya memberi kesempatan pada anak untuk menunjukkan keterampilannya dan merasakan bahwa kontribusinya dihargai.
Menyadari hal ini, MY BABY Kids – merek perawatan anak terpercaya dari Tempo Scan Group – menghadirkan MY BABY Kids Kidsversity 2025 sebagai wadah eksplorasi dan pengembangan potensi anak Indonesia dengan tema Extraordinary Generations.
“Memahami kebutuhan dan tantangan orang tua serta anak-anak masa kini, MY BABY Kids, merek perawatan anak terpercaya 100% Indonesia dari Tempo Scan Group, menghadirkan MY BABY Kids Kidsversity 2025 dengan tema Extraordinary Generations. Tema ini kami pilih karena kami percaya setiap anak memiliki keunikan dan potensi luar biasa. Namun, sering kali mereka membutuhkan ruang dan kesempatan untuk mencoba hal baru, bereksplorasi, dan belajar percaya pada diri sendiri. Melalui semangat Extraordinary Generations, MY BABY Kids ingin menginspirasi para orang tua untuk memberikan ruang tumbuh yang mendorong anak berani menunjukkan potensi terbaiknya. Kami ingin mendampingi para orang tua menumbuhkan generasi masa depan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter kuat, empati, dan kepercayaan diri untuk menghadapi dunia yang terus berkembang,” ujar Tiffany Pratiwi Suwandi, Deputy GM Brand Communication & Content MY BABY di Jakarta, Sabtu (18/10).
Lebih dari sekadar event, Kidsversity menjadi gerakan yang mengajak orang tua untuk kembali menempatkan anak sebagai pusat eksplorasi dan pembelajaran. Rachmat Dhany, Senior Head Brand Consumer Marketing dari MY BABY Kids, menambahkan, sebagai merek perawatan anak dari Tempo Scan yang telah dipercaya para orang tua Indonesia, MY BABY Kids hadir untuk mendampingi setiap tahap tumbuh kembang anak melalui rangkaian produk perawatan yang lengkap dan berkualitas.
“Kami memahami bahwa anak-anak masa kini aktif dan penuh rasa ingin tahu, karena itu setiap produk MY BABY Kids dirancang agar dapat melindungi sekaligus merawat kulit agar mereka bebas bereksplorasi. Melalui kegiatan Kidsversity, kami ingin mengajak lebih banyak orang tua untuk tidak hanya memberikan perawatan terbaik, tapi juga menciptakan momen kebersamaan yang bermakna bersama si Kecil, karena kami percaya, dukungan dan kepercayaan dari orang tua merupakan fondasi penting dalam membentuk generasi anak yang tangguh, berani, dan siap menghadapi masa depan,” katanya.
Sejak Mei 2025, MY BABY Kids Kidsversity telah menginspirasi belasan ribu anak usia 4–9 tahun di berbagai daerah Indonesia melalui kegiatan school-to-school roadshow di enam kota besar — Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Semarang, dan Surabaya. Anak-anak diajak mengenali minat dan bakat mereka lewat lomba mewarnai, adu bakat, hingga coding challenge yang menumbuhkan rasa percaya diri sekaligus kemampuan berpikir kreatif.
Tak hanya itu, MY BABY Kids juga membuka ruang partisipasi digital melalui kompetisi di Instagram yang memungkinkan anak dari seluruh Indonesia menunjukkan bakat mereka dari rumah – menjembatani keterlibatan anak di era digital secara positif dan edukatif.
Puncak dari rangkaian kegiatan ini berlangsung di Piazza Gandaria City, Jakarta, pada 18 Oktober 2025, lewat acara Big Bang MY BABY Kids Kidsversity 2025. Acara penuh warna ini dimeriahkan oleh salah satu cast Magic 5 sebagai MC, penampilan Top 10 Finalis terbaik dari ajang adu bakat, serta penampilan spesial dari Kidos Band dan Quinn Salman.
Tiga anak dengan penampilan terbaik mendapatkan hadiah jutaan rupiah, hampers eksklusif MY BABY Kids, serta kesempatan tampil di acara televisi nasional. Namun, lebih dari sekadar hadiah, pengalaman berani tampil di panggung besar menjadi momentum berharga untuk menumbuhkan kepercayaan diri mereka.
Melalui program ini, MY BABY Kids menegaskan perannya bukan hanya sebagai merek perawatan anak, tetapi juga mitra pertumbuhan bagi orang tua dalam membentuk generasi yang cerdas, berani, dan berempati.
MY BABY Kids Kidsversity 2025 menjadi bukti bahwa ketika anak diberi ruang untuk bereksplorasi, didukung oleh orang tua yang percaya pada potensinya, dan difasilitasi oleh lingkungan yang aman dan inspiratif maka keajaiban tumbuh kembang bisa benar-benar terjadi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News