Indeks
Cerita Kita
Monday, October 20, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home Healthy Food

Tips Jadi Pebisnis Frozen Food Rumahan

Ditulis oleh Editorial Staff
24 June 2020 wi
in Food
Tips Jadi Pebisnis Frozen Food Rumahan
76
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

WomanIndonesia.co.id – Penyebaran virus corona atau Covid-19 masih tinggi. Virus mematikan itu belum ada tanda-tanda akan berakhir. Berbagai kalangan mengkhawatirkan akan terjadi gelombang kedua seiring dengan pelonggaran Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dan menuju new normal.

Namun di tengah pandemi corona, banyak masyarakat yang berdiam diri di rumah, permintaan akan frozen food atau makanan beku meningkat cukup signifikan.

Nah, melihat gurihnya bisnis frozen food di tengah pandemi ini, maka media online Jagatbisnis.com menggelar pelatihan melalui virtual bertajuk “Ayo…Jadi Pebisnis Frozen Food”, dengan menggandeng praktisi dan institusi kuliner pertama, yakni Shinta, pengusaha kuliner MpekMoy, dan Executive Chef Aston Prioritas Simatupang, Djoko Hendrasto, pada Rabu (24/6).

Pelatihan ini diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan memasak, pekerja yang terkena pemangkasan gaji, maupun mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) agar tetap menghasilkan pendapatan melalui bisnis frozen food.

“Intinya kalau hanya ide saja tanpa dieksekusi tidak akan jalan. Jadi, kita harus berani untuk melakukannya. Mudah atau susah itu proses,” kata Shinta.

Memang bisnis frozen food tidak mudah. Bahkan, ia sudah kerap kali jatuh bangun. Namun, kegagalan yang dialaminya merupakan ilmu bagaimana bisa belajar dari kegagalan yang lalu, sehingga ke depan tidak mengulanginya lagi.

“Saya berulang kali jatuh sering. Tetapi, saya bertekad bahwa apa yang saya lakukan ini juga bisa bermanfaat bagi banyak orang. Ya, saya bisa punya pegawai dan sebagainya. Untuk itu harus dimulai, harus dilakukan,” tuturnya.

Selanjutnya, kata perempuan berusia 48 tahun ini, untuk promosi di awal bisa dilakukan di lingkungan rumah, maupun lewat pertemanan di media sosial (medsos).

“Dari Pre Order (PO) kita mulai percaya, dari situ kita harus konsisten untuk melakukan promosi (frozen food) yang kita tawarkan. Di awal melalui pertemanan di group (medsos), lama-lama akan berkembang,” ucapnya.

Di sisi lain, tentu saja selain memperhatikan cita rasa yang lezat, juga dalam proses pengolahan frozen baik mulai dari memasak hingga packaging harus memperhatikan protokol kesehatan.

Keunggulan frozen food sendiri bisa bertahan lama maksimal hingga enam bulan. Saat ini, produk frozen yang dimiliknya, antara lain pempek, somay, pindang patin, pindang daging, tahu baso, dimsum, otak-otak, dan tekwan.

“Produk frozen bagus, bertahan cukup lama. Misalkan, makanan saya bertahan paling lama hingga enam bulan. Lebih dari enam bulan, teksturnya berubah, tapi untuk rasanya masih tetap sama, enggak berubah, masih enak,” ucapnya.

Sementara Djoko Hendrasto mengatakan, bahwa saat ini merupakan peluang yang tepat bagaimana bisa memanfaatkan di tengah pandemi Covid-19 agar tetap produktif, sehingga bisa mendapatkan penghasilan yang menggiurkan.

“Jadi memang justru harus berpikir terbalik (pandemi Covid-19) menjadi peluang. Jika istri jago memasak, dari hoby itu bisa kita karyakan, sehingga bisa mendapatkan income,” ujar pria yang telah bekerja sebagai chef selama 20 tahun ini.

Kendati demikian, bagi yang tidak jago memasak bisa belajar memasak melalui sarana internet. “Adik saya bisa memasak dari internet. Dia coba setahun, dan sekarang pintar memasak,” pungkasnya.

Adapun acara pelatihan ”Ayo…Jadi Pebisnis Frozen Food” didukung oleh Mandiri Taspen, Sharp, Aston Prioritas Simatupang, Coca Cola Amatil, Indofood, Frisian Flag, Ichitan dan Evermos.

Recommended By Editor

Kisah di Balik Sepiring Harmoni: Kolaborasi Imperial Group dan JAPFA Food

Ranch Market Palazzo Hadirkan Konsep ‘Relaxation & Groceries Therapy’

HERPRETTY Resmi Hadir di TikTok Shop! Peluncuran Perdana Offline di Jakarta, Menggebrak Pasar Makanan Sehat Indonesia

FFI Cikarang Jadi Pilar Ketahanan Pangan dan Gizi Anak Indonesia


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share30Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

Kisah di Balik Sepiring Harmoni: Kolaborasi Imperial Group dan JAPFA Food_Womanindonesia.co.id
Hotel & Resto

Kisah di Balik Sepiring Harmoni: Kolaborasi Imperial Group dan JAPFA Food

5 days ago
Ranch Market Palazzo Hadirkan Konsep ‘Relaxation & Groceries Therapy’
Food

Ranch Market Palazzo Hadirkan Konsep ‘Relaxation & Groceries Therapy’

1 week ago
Peluncuran Perdana HERPRETTY di Indonesia, Lippo Mall Nusantara, (Minggu, 5/10/2025)
Healthy

HERPRETTY Resmi Hadir di TikTok Shop! Peluncuran Perdana Offline di Jakarta, Menggebrak Pasar Makanan Sehat Indonesia

2 weeks ago
FFI Cikarang Jadi Pilar Ketahanan Pangan dan Gizi Anak Indonesia_Womanindonesia.co.id
Food

FFI Cikarang Jadi Pilar Ketahanan Pangan dan Gizi Anak Indonesia

3 weeks ago
Menginspirasi Masyarakat, Chef Devina Hermawan Diganjar Penghargaan ICA 2025_womanindonesia.co.id
kisah inspirasi

Menginspirasi Masyarakat, Chef Devina Hermawan Diganjar Penghargaan ICA 2025

3 weeks ago
Obat Generik vs Obat Paten: Fakta dan Mitos yang Perlu Diketahui_womanindonesia.co.id
Food

Obat Generik vs Obat Paten: Fakta dan Mitos yang Perlu Diketahui

3 weeks ago
Next Post
Tips Jadi Pebisnis Frozen Food Rumahan

Tips Jadi Pebisnis Frozen Food Rumahan

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi run kerja anak iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: halo@womanindonesia.co.id
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist