Womanindonesia.co.id – Menarini Indonesia, bagian dari Menarini Group – perusahaan biofarmasi asal Italia, menegaskan komitmennya dalam menghadirkan produk kesehatan berkualitas tinggi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.
Sebagai bagian dari grup global yang telah beroperasi lebih dari 135 tahun dan didukung lebih dari 16.000 karyawan di lebih dari 100 negara, Menarini memiliki jejak kuat di kawasan Asia Pasifik dengan kehadiran di 13 pasar layanan kesehatan utama, didukung lebih dari 3.000 tenaga profesional di bidang penjualan, pemasaran, dan pendukung.
Di Indonesia, Menarini yang dipimpin oleh Idham Hamzah hadir dengan visi menjadi penyedia terkemuka untuk merek-merek layanan kesehatan yang penting guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui dukungan kapabilitas grup di bidang riset dan pengembangan (R&D), manufaktur, serta infrastruktur, Menarini Indonesia menjalankan seluruh rantai komersial hingga produksi produk lokal melalui fasilitas PT Menarini Indria Laboratories, untuk memastikan setiap produk berstandar Eropa, dibuat di Indonesia, serta aman, efektif, dan sesuai kebutuhan masyarakat.
Pada kegiatan Brand Choice Awards 2025, Menarini Indonesia yang diwakili oleh Lydia Tjahaja, selaku MCH (Menarini Consumer Health) Director mengungkapkan melalui portofolio produk yang beragam dan berkualitas tinggi di berbagai area terapi, Menarini Indonesia berhasil meraih penghargaan Brand Choice Awards 2025 untuk kedua produk unggulannya, yaitu Transpulmin (kategori Chest Rub & Inhalant) dan Dermatix Ultra (kategori Krim Penghilang Bekas Luka) sebagai bukti kepercayaan konsumen.
Transpulmin merupakan #1 Market Leader & Most Growing Decongestant Brand di e-commerce1 dan telah menjadi pilihan para ibu selama lebih dari 25 tahun. Sementara Dermatix Ultra merupakan #1 Market Leader in Scar Category2 dan telah dipercaya jutaan ibu di Indonesia selama lebih dari 15 tahun sebagai solusi efektif untuk perawatan bekas luka.
“Kedua produk ini menyasar para konsumen Indonesia, terutama para ibu – khususnya younger moms yang aktif mencari produk terbaik untuk anak-anak mereka maupun diri mereka sendiri,” ungkap Lydia, dalam press conference Brand Choice Award For Mom & Kids 2025 dan Brand Choice Award for Health & Beauty 2025, Senin (15/9/2025).
Lebih lanjut Lydia menjelaskan, Transpulmin unggul karena aman digunakan sejak bayi baru lahir (0 bulan) untuk varian Transpulmin Baby, dan untuk usia 2 tahun ke atas dengan Transpulmin Kids. Mengandung chamomile concentrate dan eucalyptus yang membantu meringankan hidung tersumbat saat si kecil flu, memberi kehangatan yang nyaman, menenangkan, dan membantu bayi tidur nyenyak. Transpulmin hadir dalam format balsam yang cepat meresap, tidak lengket, berstandar Eropa, dibuat di Indonesia, dan tersertifikasi halal.
Sementara itu, Dermatix Ultra mengandung Silikon CPX Technology & Vitamin C Ester, dengan silikon yang merupakan gold standard global untuk perawatan bekas luka karena terbukti secara klinis mampu memudarkan bekas luka hingga 80%.3 Dermatix Ultra nyaman digunakan oleh wanita Indonesia, dibuat di Indonesia dengan standar internasional dan tersertifikasi halal.
Kesuksesan Dermatix dan Transpulmin didorong oleh strategi komunikasi yang dekat dengan konsumen Indonesia, meliputi; Kampanye digital terintegrasi di kanal dan platform yang tepat. Kolaborasi dengan KOL & influencer untuk memperkuat edukasi dan membangun kepercayaan. Dan perluasan akses produk di e-commerce maupun kanal offline sehingga mudah dijangkau kapan saja.
“Selain membangun awareness, Menarini juga fokus menciptakan kepercayaan dan loyalitas melalui community building, kanal offline yang kuat, dan ketersediaan produk yang luas di berbagai saluran distribusi,” jelas Lydia.
Menarini menempatkan interaksi dengan konsumen sebagai fondasi utama dengan prinsip “listen deeply” — mendengarkan secara mendalam kebutuhan, pertanyaan, maupun keluhan konsumen. Insight yang diperoleh kemudian diwujudkan menjadi inovasi produk yang relevan, aman, dan bermanfaat.
Di tengah perubahan perilaku pembelian dan tantangan penurunan permintaan, Menarini tetap optimistis. Perusahaan percaya bahwa konsumen tetap membutuhkan produk kesehatan berkualitas. Dengan menjaga kepercayaan dan menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, Menarini terus menjadi pilihan utama keluarga Indonesia.
Berkat keterpilihan produknya, Menarini melalui dua produk unggulan tersebut sukses menyabet penghargaan bergengsi dari INFOBRAND.ID. Pertama Brand Transpulmin, meraih Brand Choice Award for Mom & Kids 2025 untuk Kategori Baby Balm. Dan Transpulmin, meraih Brand Choice Award for Health & Beauty 2025 untuk Kategori Krim Penghilang Bekas Luka.
“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini merupakan bukti kepercayaan konsumen terhadap produk-produk yang dihadirkan” tutup Lydia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News