Womanindonesia.co.id – Di tengah transformasi digital yang kian pesat, PT Yadea Indonesia Distributor (YID) mengambil langkah berani dengan menghadirkan peluncuran sepeda listrik terbaru mereka melalui siaran langsung di platform TikTok Live. Langkah ini menandai babak baru dalam strategi pemasaran otomotif di Indonesia, menjadikan Yadea sebagai pabrikan pertama yang meluncurkan produk kendaraan roda dua secara resmi lewat TikTok.
Menurut Andy Luo, Wakil General Manager Yadea Indonesia, pendekatan digital ini tidak sekadar mengikuti tren, tetapi merupakan bentuk inovasi untuk menjangkau konsumen dengan cara yang lebih dekat dan relevan. “Berbeda dari produk-produk sebelumnya, sepeda listrik terbaru ini merupakan produk pertama di Indonesia yang peluncurannya melalui TikTok Live. Tentunya momen peluncuran ini menjadi bentuk penetrasi kami untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen,” ujar Andy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/10).
TikTok dipilih karena dinilai mampu menghadirkan interaksi dua arah yang kuat antara brand dan audiens. Dengan jumlah pengguna aktif yang terus meningkat – terutama di kalangan perempuan muda dan ibu modern – TikTok dianggap sebagai medium paling efektif untuk membangun brand experience yang imersif dan interaktif.
“TikTok saat ini merupakan platform populer di kalangan perempuan muda dan ibu-ibu masa kini. Melalui peluncuran lewat TikTok Live ini, kami ingin memberikan pengalaman baru bagi konsumen untuk dapat lebih mengenal produk terbaru kami, melalui pendekatan interaktif di era digital saat ini,” tambah Andy.
Peluncuran ini dijadwalkan berlangsung pada 16 Oktober 2025 pukul 19.30 WIB melalui akun resmi @yadeaindonesia. Dalam siaran langsung tersebut, penonton dapat menyaksikan secara real-time penampilan perdana sepeda listrik terbaru Yadea yang didesain khusus untuk menunjang gaya hidup modern perempuan Indonesia.
Langkah Yadea Indonesia ini menjadi contoh nyata bagaimana industri otomotif kini bergerak dari sekadar menjual produk menuju membangun pengalaman digital yang menyeluruh. Tak hanya memperkenalkan spesifikasi teknis, peluncuran via TikTok juga memungkinkan penonton untuk berinteraksi langsung melalui fitur komentar, kuis, hingga promosi eksklusif selama siaran berlangsung.
Adapun sepeda listrik terbaru Yadea hadir dengan desain retro fashion berpadu windshield besar dan velg putih tahan gores, menawarkan kesan klasik sekaligus elegan. Detail mewah seperti lampu berlian, cat pearl, dan emblem emas eksklusif menjadi simbol keanggunan yang ditujukan bagi perempuan aktif dan stylish.
Selain tampilan, aspek keamanan dan kenyamanan juga menjadi fokus utama. Sepeda listrik ini mengusung desain ergonomis dengan footrest 350 mm dan dual seat 615 mm, serta dilengkapi beragam fitur pelindung, mulai dari TCS traction control, HDC downhill assist, hingga P mode untuk parkir otomatis.
Dengan kombinasi desain, fitur, dan strategi digital yang matang, Yadea menunjukkan bahwa inovasi bukan hanya soal teknologi kendaraan, tapi juga cara menyapa konsumen. Melalui peluncuran digital ini, Yadea tidak hanya menjual sepeda listrik, melainkan menghadirkan sebuah pengalaman baru yang menyatukan gaya hidup, teknologi, dan interaksi sosial dalam satu ruang virtual.
“Sepeda listrik terbaru dari Yadea Indonesia dirancang untuk menemani perempuan Indonesia menjalani keseharian dengan penuh percaya diri dan gaya. Produk terbaru kami terjamin kualitasnya, mulai dari garansi baterai hingga 20.000 kilometer atau 2 tahun dan untuk warna tidak pudar hingga 3 tahun karena didukung tiga lapis cat dan proses penguatan warna sendiri dengan standarisasi industri otomotif,” kata Andy Luo, Wakil General Manager Yadea Indonesia.
“Berbeda dari produk-produk sebelumnya, sepeda listrik terbaru ini merupakan produk pertama di Indonesia yang peluncurannya melalui TikTok Live. Tentunya momen ini sebagai bentuk penetrasi kami untuk lebih dekat dengan konsumen,” katanya.
Sebagai pionir dalam peluncuran produk otomotif via TikTok di Indonesia, Yadea menegaskan komitmennya untuk terus beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen. Inisiatif ini sekaligus memperkuat posisi Yadea sebagai brand global yang mendorong gaya hidup hijau dengan sentuhan digital dan inovatif.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News