10 Kiat Bikin Kulit Awet Muda ala Selebritas Korea

WomanIndonesia.co.id – Coba perhatikan kulit wajah aktris Korea. Wajah mereka mulus dan awet muda. Nah, Anda ingin seperti mereka? Contek 10 langkah perawatan “K-beauty”, menurut lansiran laman E! News.

1. Gunakan makeup remover

Orang Korea menyukai pembersihan ganda, tidak hanya mengunakan susu pembersih dan cairan pembersih, Sehingga, kotoran di wajah dapat diangkat dan dibersihkan dengan cairan untuk mendapatkan kesegaran di wajah.

2. Gunakan sabun pembersih

Setelah gunakan makeup remover, gunakan sabun untuk menuntaskan sisa kotoran. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit.

3. Lakukan pengangkatan sel kulit mati

Anda juga dapat memaksimal penyerapan produk perawatan kulit wajah dengan melakukan pengangkatan sel-sel kulit mati.

4. Berikan toner

Setelah menghilangkan kotoran di wajah, ingatlah untuk mengembalikan kadar air dan pH kulit dengan toner demi mencegah kekeringan pada wajah.

5. Berikan Esens

Agar kulit tetap muda, berikan esens yang merupakan pelembap yang mengandung antipenuaan.

6. Rajin melakukan perawatan

Berikan serum anti-aging agar kulit wajah tetap kenyal dan kencang sehingga meminimalkan munculnya kerutan pada wajah.

7. Pakailah masker wajah

Penggunaaan masker menjadi rutinitas dari “K-beauty”. Masker biasanya mengandung pelembap alami sehingga menjadikan kulit tetap lembap dan menjaga pori-pori kulit tetap bersih.

8. Gunakan krim mata

Kulit di areal mata adalah yang paling tipis dan rapuh. Itu artinya, lokasi tersebut paling rentan dengan kerusakan dan kerutan. Jadi, gunakan krim mata untuk menutrisi dan melindungi kulit halus di sekitar mata dan melawan tanda-tanda penuaan seperti lingkaran hitam, garis-garis halus dan pembengkakan.

9. Pakailah pelembap

Berikan wajah pelembap, entah itu dalam bentuk gel atau krim. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

10. Gunakan tabir surya

Aplikasikan tabir surya setiap hari. Sebab, sinar UV dapat menembus bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan. Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah Anda.