Agar Tidak Bosan di Rumah, Yuk Berkreasi

WomanIndonesia.co.id – Smartphone flagship, OPPO Find X2 meluncurkan kampanye digital #StayHomeStayExciting yang bertujuan mengajak masyarakat tetap aktif di rumah, sebagai bentuk dukungan terhadap himbauan pemerintah guna mencegah penularan Covid-19.

Melalui kampanye digital #StayHomeStayExciting masyarakat juga diajak untuk berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19.

Dalam kampanye ini, OPPO Find X2 juga berkolaborasi dengan sejumlah pekerja seni termasuk di antaranya Robby Purba, Riri Riza, Talitha Setyadi, Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, dan Adi Purnomo.

Ivan Lau, Chief Executive Officer, OPPO Indonesia, mengatakan dalam melakukan penanggulangan terhadap Covid-19, OPPO akan terus mendukung langkah yang dilakukan oleh pemerintah salah satunya dengan donasi alat pelindung diri yang kini menjadi kebutuhan utama saat ini.

Selain penanggulangan secara langsung, kami juga merasakan pentingnya terus mendorong masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan social dan physical distancing. “Dari latar belakang tersebut kami memberikan ajakan untuk tetap beraktivitas positif dan berkontribusi dari rumah melalui kampanye digital #StayHomeStayExciting sebagai bagian dari kampanye Better At Home,” kata Ivan di Jakarta, kemarin.

OPPO Indonesia telah menyalurkan total 2.525 alat pelindung diri, 32.500 sarung tangan steril, 200.000 sarung tangan latex dan 1.000 kacamata pelindung ke RSPAD, RSCM, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana senilai Rp 1 Milyar secara bertahap sejak 19 Maret 2020 lalu.

Patrick Owen, Chief Creative Officer, OPPO Indonesia, menjelaskan melalui kampanye #StayHomeStayExciting ini, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat terutama pecinta OPPO di Indonesia bahwa berada di rumah bukan berarti membatasi akan tetapi justru dapat menjadi momen untuk mengembangkan kreativitas. Bermula dari mengasah hobi yang terus-menerus, setiap orang berpotensi untuk mengeksplorasi hal baru.

“Melalui aktivitas ini, kami juga mengajak masyarakat untuk turut membantu penanggulangan COVID-19 dengan berkarya dari rumah. Untuk setiap posting #StayHomeStayExciting akan dihargai Rp 100.000 dan digabungkan ke donasi yang diberikan untuk melakukan penyediaan kebutuhan penanggulangan,” katanya.

Kampanye digital #StayHomeStayExciting yang berjalan selama bulan April 2020 ini akan menampilkan vlog inspiratif dan hasil karya menarik lainnya yang bisa dilakukan selama di rumah, melalui akun Instagram mereka. Pecinta OPPO dapat menyaksikan vlog dan hasil karya dari Robby Purba, Riri Riza, dan Talitha Setyadi mengenai bagaimana serunya mereka menjalani kegiatan di rumah dengan mengoptimalkan kecanggihan perangkat OPPO Find X2.

OPPO Find X2 juga menggandeng sejumlah seniman seperti Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, dan Adi Purnomo untuk menciptakan karya seni sederhana dengan menggunakan gawai, aksesoris gawai, atau berbagai benda yang tersedia di rumah.

Darbotz, seniman mural, mengungkapkan bahwa seni itu tidak memiliki batasan atau standar tertentu, setiap orang memiliki potensi yang dapat diasah untuk menghasilkan sebuah karya seni yang berkarakter.

“Inspirasi dapat datang dari manapun, termasuk dari berbagai benda yang ada di rumah kita yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Tetap berkreasi kapan pun dan dimana pun kamu berada, terutama di saat ini yang fokus berkegiatan di rumah, dan biarkan energi kreativitas mengalir dalam diri sebanyak mungkin,” tuturnya.

Para pecinta OPPO dan masyarakat umum dapat berpartisipasi membagikan karya, foto ataupun vlog mengenai kegiatan dan kesibukan mereka di rumah melalui feed Instagram dengan menyertakan @oppoindonesia #StayHomeStayExciting #OPPOFindX2Series dan tag tiga teman untuk ikut serta selama periode April 2020.

OPPO Indonesia akan menyeleksi dua pemenang tiap minggunya dan hasil karya terpilih akan dimasukkan dalam microsite OPPO Indonesia. Pemenang akan diumumkan melalui akun resmi OPPO Indonesia dan mendapatkan masing-masing 1 unit Nespresso Pixie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *