Anessa Beauty Sunscreen Pertama di Dunia dengan Triple Defense Technology

WomanIndonesia.co.id – Masa pandemi saat ini, ketika orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja seharusnya bisa dimanfaatkan untuk momen perawatan diri atau self-care, salah satunya dengan perawatan kulit. Sebab dengan merawat kulit berarti kita berinvestasi di masa depan, agar kulit tetap sehat dan terhindar dari photo-aging – penuaan dini.

Namun ternyata masih banyak orang yang mengabaikan perawatan kulit, terutama penggunaan sunscreen. Padahal penggunaan sunscreen ini wajib dilakukan setiap hari, meski hanya di rumah saja atau di ruangan tertutup. Padahal sinar UV yang menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit mampu menembus masuk ke dalam ruangan, bahkan ketika cuaca mendung sekalipun.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Arini Astasari Widodo memaparkan bahwa sekitar sekitar 80% penuaan dini disebabkan oleh sinar UV, seperti bercak hitam, keriput, hilangnya elastisitas kulit, tekstur kulit kasar, dan pelebaran pembuluh darah (telangiektasia).

“Banyak orang yang merasa karena kulitnya tidak terpapar sinar matahari maka tidak perlu menggunakan sunscreen,” kata dr. Arini pada virtual press conference Anessa beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dr. Arini, pajanan sinar UV dapat berasal dari sinar matahari langsung, dan sinar matahari tidak langsung, termasuk dari pantulan benda, pasir, salju dan lainnya. Sembilan puluh persen (90%) sinar UV dapat menembus awan dan UVA dapat menembus kaca jendela, sehingga berada di tempat teduh atau di dalam ruangan tidak berarti kita tidak memerlukan perlindungan dari sinar UV.

“Sinar UV dapat mengakibatkan penuaan, kulit terbakar, masalah pigmentasi kulit (flek kulit), memicu beberapa penyakit kulit yang sensitif terhadap cahaya UV, serta tumor jinak dan tumor ganas (kanker) kulit,” jelas dr. Arini.

Meski cuaca mendung, hujan atau berada di tempat teduh, kata ia perlindungan kulit harus tetap dilakukan. Sebuah penelitian memaparkan bahwa angka kejadian penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UVA meningkat selama beberapa dekade terakhir.

“Untuk itu penting mengaplikasikan sunscreen yang memiliki spektrum luas. Pilihlah sunscreen yang memiliki kandungan SPF dan PA yang cukup tinggi, angka SPF menggambarkan tingkat perlindungan sinar UVB, sementara PA menggambarkan perlindungan terhadap sinar UVA,” kata dr. Arini.

Anessa Perfect UV Sunscreen

Hal inilah yang ingin dikomunikasikan oleh Shiseido Group melalui salah satu produknya yaitu Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare SPF 50+ PA++++, sunscreen nomor 1 di Jepang selama 19 tahun berturut-turut yang kini hadir di Indonesia.

Dengan konsep beauty sunscreen, Anessa merupakan sunscreen pertama di dunia dengan Triple Defense Technology dan manfaat perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini yang aman digunakan untuk aktivitas sehari-hari, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Inovasi Triple Defense Technology yaitu Thermo Booster Technology, Aqua Booster EX Technology dan Super Waterproof menjadikan perlindungan UV lebih kuat saat terpapar sinar matahari, air dan keringat.

“Shiseido Group memiliki misi Beauty Innovations for A Better World – mewujudkan dunia yang lebih baik melalui inovasi kecantikan, di mana orang hidup dalam kebahagiaan dan keindahan tidak terbatas. Berangkat dari misi tersebut, Shiseido Group menciptakan Anessa, hasil dari penelitian sinar UV selama lebih dari 100 tahun dengan tujuan agar wanita diseluruh dunia memiliki hubungan yang positif dengan matahari, namun kulit tetap cantik bersinar hari ini dan esok. Formula skincare yang terkandung di dalamnya mampu mencegah dampak buruk sinar UVA dan UVB pada kulit,” ujar Presiden Direktur PT Shiseido Cosmetics Indonesia, Jun Kinumaki.

Anessa lebih dari sekedar perlindungan sempurna dari sinar UV, Anessa memiliki manfaat perawatan kulit dengan lembut karena 50% kandungannya adalah skin care yaitu Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi, serta Collagen yang menjaga kulit tetap kencang dan tampak bercahaya. Juga memiliki kandungan Tormentilla / Yellow Flower Extract, Kyoto Uji Green Tea Extract, dan Edelweiss Extract yang membantu mencegah penuaan dini.

Sebagai perusahaan kecantikan yang telah hadir di dunia selama lebih dari 140 tahun, Shiseido Group melakukan penelitian dampak negatif dari sinar UV dari tahun 1915. Anessa yang diluncurkan di Jepang pada tahun 1992 merupakan kristalisasi dari hasil penelitian dan pengembangan Shiseido tentang perlindungan sinar UV selama lebih dari 100 tahun.

“Indonesia menjadi negara ke-7 hadirnya Anessa di Asia, sebelumnya Anessa telah hadir di Korea, Taiwan, Thailand, Vietnam dan Singapura. Mengusung tagline Beauty Sunscreen for All Day Fun, Anessa ingin mengajak wanita Indonesia agar dapat menikmati hidup lebih bebas dan aktif setiap hari, baik di dalam maupun di luar ruangan, namun kulit tetap cantik bersinar hari ini dan esok. Tinggal di negara tropis membuat masyarakat Indonesia hampir setiap hari terpapar sinar matahari yang cukup terik.

“Untuk itu Anessa hadir untuk melindungi wanita Indonesia dari sinar UV karena dilengkapi kandungan SPF 50, PA++++, yang mampu memberikan perlindungan sinar UV dengan sempurna, serta formula skincarenya membantu mencegah dampak dari sinar UVA dan UVB pada kulit,” ujar Brand Manager Anessa Indonesia, Maharani Anindita.

Dita menambahkan, kesadaran masyarakat Indonesia untuk melindungi kulit dari paparan sinar sinar UV masih rendah. Untuk menghindari paparan sinar matahari, orang Indonesia cenderung memakai payung, berjalan di tempat teduh, menutupi wajah dan memakai baju tertutup.

“Dengan hadirnya Anessa di Indonesia kami ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan sunscreen sehingga masyarakat Indonesia dapat bersahabat dengan matahari dan berinvestasi di masa depan agar terhindar dari penuaan dini,” tutup Dita.

Tentang Anessa

Anessa merupakan salah satu brand Shiseido untuk kategori cosmetics. Anessa diluncurkan di Jepang pada tahun 1992 yang merupakan evolusi dari sejarah penelitian sinar UV selama 100 tahun dari ahli Shiseido. Nama Anessa berasal dari bahasa Jepang yaitu “Nessa” yang artinya pasir panas.

Sejak tahun 2000 hingga 2019, Anessa telah menjadi brand sunscreen nomor 1 di Jepang dari sisi penjualan (INTAGE SRI sunscreen market). Selain di Jepang, Anessa menjadi lima besar teratas brand sunscreen di beberapa negara di Asia yaitu Singapura, Taiwan, Vietnam, Korea, Thailand dan Malaysia. Tahun ini Anessa hadir di Indonesia dan Filipina.

Keunggulan Anessa

Satu-satunya beauty sunscreen yang memberikan Ultimate UV Protection dengan Triple Defense Technology serta memiliki 50% kandungan skincare

Triple Defense Technology

  • Thermo Booster Technology: bahan penguat thermo bereaksi terhadap panas dan meningkatkan tingkat perlindungan UV
  • Aqua Booster EX Technology: bereaksi terhadap mineral di dalam keringat dan air, dan meratakan pelindung UV
  • Super Waterproof: efek perlindungan UV terbukti ketika 80 menit mandi

50% Formula Beauty Sunscreen

  • Ekstrak Daun Hijau (Kandungan Asli Shiseido): mampu mencegah pemicu penuaan dini dan melindungi kulit dari oksidasi
  • Ekstrak Bunga Kuning (Rosaceae/Tormentilla): mencegah penyebab pelebaran pembuluh darah sebagai penyebab penuaan dini
  • Super Hyaluronic Acid dan Collagen: kulit tetap lembut dan kencang

Varian Anessa di Indonesia

  • Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk: tekstur yang lembut dan ringan sehingga mudah diaplikasikan dan diratakan dengan kulit. Tersedia dalam dua kemasan yaitu 20ml dengan harga Rp199.000,- dan 60ml dengan harga Rp489.000,-
  • Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel: tekstur yang dewy dan fresh sehingga mudah diaplikasikan dan diratakan dengan kulit. Tersedia kemasan 90gr dengan harga Rp399.000,-
  • Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray: digunakan pada wajah, tubuh, rambut, dan melapisi make-up dengan aroma citrus yang menyegarkan. Tersedia kemasan 60gr dengan harga Rp299.000,-
  • Anessa Whitening UV Sunscreen Gel: memiliki kandungan formula whitening skincare yang mampu mencerahkan, serta mencegah noda hitam pada kulit. Tersedia kemasan 90gr dengan harga Rp 399.000,-

Saat ini Anessa sudah bisa dibeli secara online di official store Shopee, Watsons, Sociolla, Lazada, Tokopedia, JD.ID, dan Blibli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *