Asah Percaya Diri Anak Lewat Kompetisi

WomanIndonesia.co.id – Tingginya minat anak terhadap olahraga senam artistik tidak hanya sebatas melakukan aktivitas olahraga fisik semata untuk memulai hidup sehat sejak dini. Pentingnya melibatkan anak dalam setiap event kompetisi dapat membangun mental percaya diri pada anak.

Menurut Head Coach Fast Gym, yang juga mantan atlet Nasional senam artistik putra, Sepri Haryadi, kompetisi dijadikan sebagai tempat evaluasi dan set goal skill anak-anak.

“Melalui kompetisi, anak-anak diminta menampilkan kemampuannya selama berlatih. Kompetisi menanamkan sikap berani dan percaya diri. Bukan sekedar juara yang mereka cari, tapi bagaimana anak-anak dapat tampil dengan baik, dan menggali potensi yang ada pada diri mereka,” ujarnya di Jakarta baru-baru ini.

Fast Gym sebagai salah satu gymnastic club anak di Jakarta berkomitmen turut serta dalam berbagai event kompetisi gymnastic baik di dalam maupun luar negri.

Bersama PUMA Indonesia, salah satu kejuaraan yang baru diikuti tim Fast Gym adalah Singapore 2nd Northstar Gymnmastic Invitationals 2019. PUMA sebagai salah satu brand olahraga, memiliki komitmen yang sama untuk meningkatkan minat olahraga pada masyarakat Indonesia sejak dini.

“Olahraga merupakan salah satu aktifitas yang mendukung tumbuh kembang anak secara mental dan akademis. Selain itu kami selalu senantiasa berusaha menyediakan kebutuhan akan tampilan gaya yang menarik dan nyaman dipakai berolahraga, sehingga dalam berkompetisi pun mereka tetap nyaman,” ujar Muhammad Rezha Pahlevi, Senior Executive Marketing PUMA Cat Indonesia.

Tidak mudah menanamkan rasa suka dan senang terhadapa olahraga pada anak. Padahal melalui olahraga yang mereka sukai, anak memiliki kesempatan untuk berkompetisi, berprestasi, dan berpikir lebih positif dalam pola pembentukan mental. Untuk itu, PUMA Indonesia bersama Fast Gym Club mengajak anak-anak Indonesia mulai mencintai olahraga sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *