Bebelac Gold, Susu Formulan yang Tinggi Serat

WomanIndonesia.co.id – Dalam acara “Pentingnya Pemenuhan Asupan Setat Sejak Dini”, hari ini (3/9) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Bebelac Gold berupaya meningkatkan kesadaran orangtua akan pentingnya pemenuhan kebutuhan serat anak sejak dini dan kesehatan pencernaan anak usia dini.

Pratiwi Rosani, Marketing Manager Bebelac Gold, menjelaskan bahwa orangtua berperan penting dalam pemenuhan nutrisi yang dapat mendukung saluran cerna dan tumbuh kembang optimal si kecil.

Serat merupakan salah satu nutrisi penting bagi tumbuh kembang anak yang harus dipenuhi sejak dini.

“Karenanya, Nutricia ingin mengajak orangtua untuk lebih memperhatikan pemenuhan kebutuhan serat anak serta mendeteksi dini masalah pada saluran cerna anak untuk menjaga kesehatan saluran pencernaannya,” jelas Pratiwi.

Dalam membantu penuhi kebutuhan serat harian si kecil. Nutricia menghadirkan susu Bebelac Gold tinggi serat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak bersama dengan makanan utama dan makanan selingannya.

“Bebelac Gold mengandung serat oligosakarida yaitu FOS dan GOS yang terbukti klinis mempertahankan feses tetap lunak,” ujar Pratiwi.

Tiga gelas Bebelac Gold sesuai anjuran penyajian membantu memenuhi asupan serat hingga 7 gram atau hampir 50% dari kebutuhan serat harian si kecil.

Salah satu cara yang dapat dilakukan orangtua untuk memastikan kesehatan pencernaan si kecil adalah dengan mengenali fungsi saluran cerna si kecil.

Untuk itu, Bebelac Gold juga memperkenalkan Kalkulator Pencernan, sebuah fitur baru pada laman Bebeclub (https://Bebeclub.co.id/kalkulatorpencernaan) yang dapat membantu orangtua mendeteksi dini masalah pada saluran cerna si kecil.

“Dengan Kalkulator Pencemaan, orangtua dapat memantau keadaan pencernaan anak dengan menjawab rangkaian pertanyaan seputar pola buang air besar anak serta mendapatkan informasi mengenai kondisi pencernaan anak,”tambah Pratiwi.

Menu Tinggi Serat

This slideshow requires JavaScript.

Dalam acara media dan blogger gathering ini, koki kenamaan Chef Yuda Bustara turut berbagi macam-macam menu tinggi serat yang disukai oleh anak-anak.

“Untuk meningkatkan asupan serat ibu dapat menambahkan Iebih banyak buah dan sayur ke dalam menu makanan anak dengan rasa dan tampilan yang tetap menarik dan disukai anak.

Mangga merupakan salah satu buah dengan kandungan serat tinggi. Selain itu, kacang-kacangan seperti pine nuts juga mengandung banyak serat.

Jangan lupa sertakan sayuran seperti bayam ke dalam menu si kecil. Yang terpenting adalah cara pengolahannya supaya tidak menghilangkan nutrisi dari bahan makanan tinggi serat ini.

“Lewat acara ini, Bebelac Gold berharap dapat membantu orangtua memahami pentingnya memenuhi kebutuhan serat anak sejak dini untuk mendukung tumbuh kembang optimal si kecil, sehingga semakin banyak anak Indonesia yang tumbuh menjadi anak hebat dan sehat,” tutup Pratiwi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *