Begini Cara Bikin Pasta Gigi Sendiri

WomanIndonesia.co.id – Hidup Go Green! Ya, semua harus dari Anda sendiri. Coba Anda bayangkan bila tumpukan limbah plastik itu menjadi beban masa depan anak cucu kita. Bahkan, setiap hari kita tidak sadar bahwa barang-barang di sekitar kita, seperti sabun, sampo, krim, hingga pasta gigi itu semuanya menggunakan kemasan plastik.

Siapa lagi yang akan peduli dengan lingkungan kecuali diri kita. Jadi, yuk coba dengan membuat pasta gigi sendiri. Setidaknya, kemasan platik pasta gigi bisa kita kurangi.

Siapkan empat sdm akan kelapa atau minyak padat lainnya dan panaskan hingga melunak. Lalu, tambahkan tiga sdm natrium bikarbonat dan simpan dalam wadah bebas kuman, dilansir laman dpa-international.

Agar mendapatkan rasa dari pasta tersebut, Anda dapat menambahkan minyak wijen, 1 sdt minyak mint. Sebaiknya sih hindari perasa bagi anak usia di bawah 6 tahun, ibu hamil, dan mereka yang alergi.

Memang sih pasta gigi ini tidak berbusa dan sebagus pasta gigi di pasaran, tapi pasta gigi buatan sendiri tetap efektif membersihkan gigi-geligi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *