Womanindonesia.co.id – Tradisi dan inovasi bertemu dalam inovasi terbaru dari Citra. Terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia, khususnya ramuan mangir yang selama berabad-abad menjadi rahasia kecantikan para putri kerajaan Jawa, Citra memperkenalkan Bio-Peptide – inovasi modern yang menawarkan 40x kekuatan mencerahkan kulit.
Inovasi ini hadir melalui peluncuran Citra UV Body Lotion baru, body lotion pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan keunggulan formula Bio-Peptide.
“Guna membantu Kartini masa kini memancarkan cerah cantik alami mereka, Citra berevolusi mentransformasi mangir dengan memadukan ekstrak bahan alami dan teknologi modern untuk menciptakan formula Bio-Peptide,” kata Dr. Telisiah Utami Putri, CMA, R&D Beauty & Wellbeing Consumer Technical Insight & Claim Lead, Unilever Indonesia di Jakarta, Sabtu (26/4).
Ramuan mangir secara tradisional terdiri dari bahan-bahan alami seperti kunyit dan beras, yang dikenal kaya akan manfaat mencerahkan kulit. Citra kemudian membawa kekayaan tradisional ini ke tingkat yang lebih tinggi dengan mengembangkan Bio-Peptide melalui proses dua kali ekstraksi.
“Bio-Peptide kami diformulasikan dari ekstrak kunyit dan fermentasi beras, yang melalui tahapan fermentasi dan ekstraksi lanjutan menghasilkan polipeptida berkonsentrasi tinggi,” ujar Dr. Telisiah.
Kombinasi ini menghasilkan bahan aktif yang memiliki kemampuan meningkatkan kecerahan kulit hingga 40 kali lipat dibandingkan formulasi biasa.
Untuk membuktikan keampuhan Bio-Peptide, Citra menggandeng art content creator Erika Richardo dalam sebuah kolaborasi kreatif. Lewat workshop bertajuk DIY Melukis Kain dengan Citra UV Body Lotion Bio-Peptide, Erika mengajak peserta melukis di atas kain berwarna gelap menggunakan lotion baru ini. Hasilnya? Warna kain berubah cerah, merepresentasikan efek Bio-Peptide dalam mencerahkan kulit yang terpapar polusi dan sinar matahari.
“Aku senang banget bisa terlibat dalam workshop ini. Kekuatan Bio-Peptide yang mencerahkan benar-benar terlihat nyata lewat eksperimen kreatif ini,” ungkap Erika.
Peluncuran ini juga mempertegas komitmen Citra dalam memahami kebutuhan perempuan Indonesia. Berdasarkan data, 67% perempuan Indonesia masih mengutamakan produk perawatan tubuh berbahan dasar alami, namun kini menginginkan tambahan efektivitas dari teknologi modern.
“Selama lebih dari 40 tahun, Citra telah berinovasi dengan menggabungkan kekuatan alam Indonesia dan teknologi canggih untuk mendampingi perempuan Indonesia tampil percaya diri,” ujar Stella Tika Lestari, Senior Brand Manager Citra.
“Bio-Peptide adalah simbol bagaimana tradisi dapat terus relevan, menjadi lebih efektif, dan menjawab kebutuhan perempuan zaman sekarang.”
Dalam acara peluncuran ini, Lyodra Ginting resmi diperkenalkan sebagai Brand Ambassador Citra. Penyanyi muda berbakat ini berbagi kisahnya tentang pentingnya merawat kulit agar tetap sehat dan cerah.
“Sebagai perempuan, kita semua istimewa dengan kecantikan dan keunikan masing-masing. Aku percaya merawat kulit dengan konsisten menggunakan produk yang memahami karakteristik kulit kita, seperti Citra, bisa membangun rasa percaya diri untuk bebas berekspresi dan mengejar mimpi,” ungkap LyLyodra.
Tidak hanya menawarkan manfaat mencerahkan, Citra UV Body Lotion baru juga memberikan pengalaman lengkap:
- Parfum mewah tahan 10 jam, dengan aroma fresh dan sweet sesuai tren perempuan Indonesia.
- Tekstur ringan yang cepat meresap tanpa rasa lengket atau white cast.
- Kemasan premium yang elegan dan modern.
Melalui Bio-Peptide, Citra ingin menginspirasi perempuan Indonesia untuk terus merawat diri, membangun kepercayaan diri, dan mewujudkan potensi terbaik mereka.
“Dengan perawatan dari Citra melalui Citra UV Body Lotion baru, kami harap perempuan Indonesia dapat memancarkan kecantikan alami mereka dan mengoptimalkan potensi untuk meraih berbagai peluang,” tutup Stella.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News