Indeks
Cerita Kita
Saturday, May 17, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home News Technology & Otomotive

Brand-brand Peraih Top Customer Satisfaction Award 2024

Ditulis oleh Andi Mardana
20 December 2024 wi
in Technology & Otomotive, News
Brand-brand Peraih Top Customer Satisfaction Award 2024_womanindonesia.co.id

Istimewa

76
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Womanindonesia.co.id – Kepuasan pelanggan merupakan tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan setelah menggunakan produk atau layanan, yang diukur berdasarkan seberapa memuaskan produk atau layanan tersebut memenuhi atau melebihi harapan mereka.

Di era digital, kepuasan memiliki peranan penting, karena pelanggan dapat dengan mudah memberikan penilaian di berbagai platform digital, terutama marketplace, bahkan media sosial. Karena di era digital, pelanggan yang merasa puas dengan produk atau layanan akan cenderung membagikan pengalaman yang dirasakan, dengan memberikan rating dan memberikan ulasan positif.

Ulasan positif yang diberikan oleh pelanggan pun menjadi bukti bahwa produk tersebut telah memenuhi ekspektasi. Sedangkan rating yang tinggi, dapat menarik perhatian calon konsumen. Semakin banyak yang memberikan ulasan positif dan rating yang tinggi, maka sebuah brand semakin kuat dibanding merek lain.

Memahami pentingnya kepuasan pelanggan terhadap brand-brand yang dipasarkan di marketplace, INFOBRAND.ID, sebagai media brand dan bisnis, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, untuk pertama kalinya menghadirkan penghargaan Top Customer Satisfaction Award 2024 based on Digital Customer Research, penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand yang telah berhasil mencapai tingkat kepuasan pelanggan melalui channel marketplace di Indonesia.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menjelaskan, tujuan dari penghargaan ini untuk mendorong brand-brand di Indonesia agar terus meningkatkan produk dan layanan digital mereka demi memenuhi ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi di era digital. Dimana interaksi, ulasan, dan rekomendasi pelanggan memainkan peran yang sangat penting dalam membangun reputasi dan loyalitas brand.

“Kami percaya di era digital yang semakin kompetitif, penghargaan atas kepuasan pelanggan seperti Top Customer Satisfaction Award, memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan konsumen. Penghargaan ini tidak hanya sekedar pengakuan bagi brand, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa perusahaan telah berhasil memberikan pelayanan dan pengalaman pelanggan yang memuaskan,” jelas Susilowati Ningsih, dalam sambutannya di kegiatan INFOBRAND FORUM 23rd and awarding ceremony, di Jakarta, Kamis (19/12)

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengungkapkan, untuk menentukan peraih Top Customer Satisfaction 2024, melakukan riset dan penilaian yang mengacu pada empat aspek penilaian yakni; Digital Rating Aspect, Digital Review Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Engagement Aspect.

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, Digital Rating Aspect, mengukur besaran nilai/rating yang diberikan oleh konsumen atas transaksi produk yang dilakukan melalui official store brand di 3 marketplace teratas. Digital Review Aspect, mengukur banyaknya jumlah ulasan yang diberikan oleh konsumen atas transaksi produk yang dilakukan melalui official store brand di 3 marketplace teratas.

Digital Sentimen Aspect, menganalisa sejumlah ulasan yang diberikan oleh konsumen, untuk mengidentifikasi apakah komentar tersebut cenderung positif, negatif, atau netral. Digital Engagement Aspect, menganalisa 4 sosial media brand untuk mengetahui engagement yang terjalin antara brand dan pengikutnya di social media.

Selanjutnya brand-brand peraih penghargaan Top Customer Satisfaction Award 2024 adalah brand-brand yang memenuhi kriteria penilaian final yakni; memasarkan produk melalui official store di marketplace di Indonesia, mendapatkan minimal 25 ribu ulasan pelanggan melalui official online store di marketplace dengan rating penilaian rata-rata minimal 4,5 dari 5, memiliki rata-rata positif minimal di angka 90% sentimen positif atas ulasan dan penilaian yang diberikan konsumen, dan berada di posisi tiga teratas di satu kategori produk atau berada pada peringkat pertama apabila hanya terdapat tiga brand terriset dalam satu kategori produk.

“Riset dilakukan terhadap 102 kategori produk, 1.232 brand. Hasilnya rating rata-rata penilaian konsumen sebesar 4,84 dari 5. Dan dari total 313,8 juta ulasan yang kami capture, rata-rata 98,15 menunjukkan sentimen positif,” ungkap Tri Raharjo.

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, dari riset yang diakukan terungkap 8 kategori dengan ulasan konsumen terbanyak adalah, Cosmetic mencapai 108.6 juta ulasan, Fashion 24,23 juta ulasan, Apotek Online 13,58 juta ulasan, Alat Tulis 11,78 juta ulasan, Ritel 10,54 juta ulasan, Pakaian Bayi dan Anak 8,24 juta ulasan, Gadget Accessories 7,65 juta ulasan, dan Smartphone 6,87 juta ulasan.

Selanjutnya dari riset yang dilakukan, sejumlah brand yang berhak mendapatkan penghargaan Top Customer Satisfaction Award 2024 di antaranya; Century Healthcare untuk kategori Apotek Online, Kilap Premium untuk kategori Perawatan Kendaraan, Ajinomoto untuk kategori Bumbu Masak, Zonakacamata untuk kategori Kacamata, dan Bonavie untuk kategori Parfum.

“Selain brand-brand tersebut, tentunya masih ada brand-brand lainnya yang memenuhi kriteria penilaian final. Kami ucapkan selamat kepada brand-brand peraih, semoga dengan penghargaan ini semakin memotivasi brand-brand di Indonesia untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, sehingga bisnisnya terus berkembang,” tutup Tri Raharjo.

Recommended By Editor

Raline Shah Jadi Wajah Baru Teknologi Kecantikan Non-Invasif dari Korea

Rekomendasi Peralatan Kebersihan Rumah Tangga agar Hunian Sehat dan Nyaman

Tips Bebas Berekspresi Saat Sedang Menstruasi Ala Gen Z

PINTU Kukuhkan Diri Sebagai Pelopor Kepatuhan Hukum di Industri Crypto Indonesia


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share30Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

Raline Shah Jadi Wajah Baru Teknologi Kecantikan Non-Invasif dari Korea_Womanindonesia.co.id
Entertaintment

Raline Shah Jadi Wajah Baru Teknologi Kecantikan Non-Invasif dari Korea

40 minutes ago
Rekomendasi Peralatan Kebersihan Rumah Tangga agar Hunian Sehat dan Nyaman_Womanindonesia.co.id
Activity

Rekomendasi Peralatan Kebersihan Rumah Tangga agar Hunian Sehat dan Nyaman

2 days ago
Tips Bebas Berekspresi Saat Sedang Menstruasi Ala Gen Z_Womanindonesia.co.id
Activity

Tips Bebas Berekspresi Saat Sedang Menstruasi Ala Gen Z

3 days ago
PINTU Kukuhkan Diri Sebagai Pelopor Kepatuhan Hukum di Industri Crypto Indonesia_Womanindonesia.co.id
Technology & Otomotive

PINTU Kukuhkan Diri Sebagai Pelopor Kepatuhan Hukum di Industri Crypto Indonesia

4 days ago
Formula Gandeng Marselino Ferdinan, Hadirkan Sikat Gigi 7 Derajat Khas Indonesia_Womanindonesia.co.id
News

Formula Gandeng Marselino Ferdinan, Hadirkan Sikat Gigi 7 Derajat Khas Indonesia

5 days ago
K-Fun Fest 2025: Strategi Jitu Indofood Gaet Hati Fans Korea_Womanindonesia.co.id
Entertaintment

K-Fun Fest 2025: Strategi Jitu Indofood Gaet Hati Fans Korea

1 week ago
Next Post
Inspirasi Gaya Santai dan Elegan untuk Liburan Akhir Tahun_Womanindonesia.co.id

Inspirasi Gaya Santai dan Elegan untuk Liburan Akhir Tahun

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi anak run kerja iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: halo@womanindonesia.co.id
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist