Indeks
Cerita Kita
Monday, July 7, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home Event

Danamon Beri Solusi Finansial Komprehensif, Wujudkan Pernikahan Impian Di Bridestory Market 2024

Danamon ingin membantu pasangan dalam mengelola dan merencanakan kebutuhan finansial seputar pernikahan, serta memberikan solusi keuangan yang tepat dalam mempersiapkan kehidupan baru mereka.

Ditulis oleh Wiwie Hoedy
1 February 2024 wi
in Event, Financial, Relationship
Consumer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Meliani Chandra Biantoro (tengah), berbincang dengan pengunjung di booth Danamon saat berlangsungnya pameran Bridestory Market 2024 di Indonesia Convention Exhibition Hall 3-3A Atrium, (ICE) BSD Tangerang, Banten, Kamis (01/02/2024).

Consumer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Meliani Chandra Biantoro (tengah), berbincang dengan pengunjung di booth Danamon saat berlangsungnya pameran Bridestory Market 2024 di Indonesia Convention Exhibition Hall 3-3A Atrium, (ICE) BSD Tangerang, Banten, Kamis (01/02/2024).

76
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Womanindonesia.co.id – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan keikutsertaannya sebagai sponsor utama dalam ajang Bridestory Market 2024 yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Februari 2024 di ICE BSD.

Sejalan dengan komitmen untuk berkembang bersama nasabah, Danamon berusaha mengerti dan memenuhi kebutuhan finansial yang beragam dan kompleks seperti mempersiapkan pernikahan bagi pasangan yang berencana memasuki lembaran baru kehidupan mereka.

Riset terkini yang dilakukan Danamon bersama Jakpat mengungkap kompleksitas kebutuhan finansial yang dihadapi calon pengantin dalam merencanakan pernikahan dan kehidupan pasca pernikahan. Riset yang melibatkan lebih dari 1000 responden pada Januari 2024 ini mengungkapkan, bahwa pasangan tidak hanya fokus pada detail resepsi, tetapi juga terhadap persiapan pasca menikah, termasuk perencanaan bulan madu yang mencapai angka signifikan sebesar 42%.

Dari responden yang memberikan perhatian khusus pada bulan madu, sebanyak 81% responden mengatakan ingin langsung berbulan madu setelah resepsi. Hasil tersebut menegaskan pentingnya perencanaan keuangan yang matang, mulai dari tahapan awal hingga setelah berlangsungnya pernikahan.

“Danamon hadir di Bridestory 2024 dengan satu misi: menghadirkan solusi finansial yang inovatif, untuk mendampingi nasabah dalam setiap langkah persiapan pernikahan mereka. Kami percaya, pernikahan bukan sekedar perayaan, melainkan langkah awal menuju pembangunan fondasi keuangan yang kuat untuk masa depan,” ujar Meliani Chandra Biantoro, Consumer Segmentation Head Danamon.

Lebih lanjut, riset tersebut menunjukkan bahwa mayoritas dana pernikahan bersumber dari penghasilan bersama pasangan, sekaligus menegaskan peran tabungan sebagai andalan dalam membiayai acara sakral ini. Sebanyak 91% responden menggunakan tabungan untuk pembiayaan, sementara 61% mencatat penggunaan rekening bersama, menunjukkan adanya kebutuhan untuk pengeluaran yang transparan dan terencana.

Menyikapi hal tersebut, partisipasi Danamon sebagai sponsor utama dari Bridestory Market 2024 adalah untuk menjadi solusi atas kebutuhan “Dana-mau-nikah” atau yang disebut “#Danamonikah”. Program ini ditujukan untuk segmentasi nasabah Danamon Optimal, yaitu mereka yang berusia 25-35 tahun, yang merupakan demografi yang seringkali tengah mempersiapkan pernikahan.

Dengan minimal total saldo gabungan Rp 50 juta, nasabah otomatis masuk ke dalam kategori Danamon Optimal dan mendapat berbagai keuntungan seperti produk eksklusif, layanan prioritas, serta berbagai program loyalti yang mendukung impian mereka.

Danamon Optimal juga menyediakan complimentary financial advisory yang akan membantu mengoptimalkan kebutuhan nasabah. Selain untuk kebutuhan persiapan pernikahan, Danamon Optimal memberikan solusi kredit dalam membeli rumah (KPR Danamon), sehingga nantinya nasabah dapat mengatur cashflow melalui diskon promo yang kami miliki.

Selama pergelaran Bridestory Market 2024, Danamon juga menawarkan berbagai promosi menarik. Pengunjung yang membuka tabungan Danamon Lebih PRO dan menempatkan dana minimal Rp 50 juta serta mengajukan kartu kredit Danamon JCB Precious akan mendapat potongan langsung hingga Rp 3 juta. Promo juga berlaku bagi nasabah eksisting dengan penawaran eksklusif potongan harga hingga Rp 2,5 juta untuk transaksi minimum Rp 20 juta.

Nasabah yang mengajukan kartu kredit Danamon JCB Precious di acara ini berkesempatan mendapatkan travel luggage secara langsung. Selain itu, transaksi sebesar Rp 25 juta dalam waktu 90 hari setelah kartu disetujui membuka peluang untuk memenangkan Travel e-Voucher senilai Rp 2 juta. Dan bagi nasabah Optimal yang menggunakan layanan Danamon dalam Bridestory Pay, mereka berkesempatan memenangkan Tokopedia Gift Card hingga Rp 15 juta dan bahkan Grand Prize Travel Voucher senilai hingga Rp 40 juta.

“Ini adalah kesempatan emas untuk mengurangi beban biaya pernikahan. Dengan potongan yang kami tawarkan, Anda bisa mengalokasikannya untuk upgrade vendor pernikahan, atau bahkan menyimpannya sebagai dana darurat. Travel voucher ini juga bisa menjadi nilai tambah untuk perjalanan bulan madu, menyempurnakan momen romantis dengan pengalaman yang tak terlupakan,” tambah Meliani.

Danamon juga memperluas target promosi tidak hanya bagi mereka yang segera menikah, tetapi juga untuk pengunjung yang ingin menikmati keseruan Bridestory Market 2024. Setiap pembelanjaan di Market Museum dengan QRIS D-Bank PRO akan mendapat cashback 100% hingga Rp 25 ribu.

“Kami ingin memastikan setiap pengunjung mendapatkan pengalaman yang tak hanya menginspirasi tapi juga menguntungkan. Kami menyadari banyak pengunjung yang berkunjung ke Bridestory Market 2024 untuk mencari inspirasi terlebih dahulu atau hanya untuk rekreasi. Mereka tentu ingin jajan makanan dan minuman saat berkunjung. Program cashback ini bisa membantu untuk tetap berhemat dan menjaga pengeluaran. Itulah mengapa kami memiliki penawaran yang dapat dinikmati oleh setiap orang, tanpa terkecuali,” tutup Meliani.

 

Recommended By Editor

Berburu MUAQ Beauty di Jakarta X Beauty 2025

Tips Olah Matcha Jadi Minuman Kekinian untuk Jualan

Cara Membedakan Alergi Susu Sapi dan Intoleransi Laktosa pada Anak, serta Solusinya

Susu Tango Kido Dukung Gizi Anak Lewat Inovasi Produk dan Komitmen untuk Indonesia Sehat


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share30Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

Source By. Instagram MUAQ Beauty
Event

Berburu MUAQ Beauty di Jakarta X Beauty 2025

3 days ago
Dari Tradisi ke Tren Viral! Simak Beberapa Tips Olah Matcha Jadi Minuman Kekinian untuk Jualan_Womanindonesia.co.id
Financial

Tips Olah Matcha Jadi Minuman Kekinian untuk Jualan

3 days ago
Cara Membedakan Alergi Susu Sapi dan Intoleransi Laktosa pada Anak, serta Solusinya_Womanindonesia.co.id
Parenting

Cara Membedakan Alergi Susu Sapi dan Intoleransi Laktosa pada Anak, serta Solusinya

3 days ago
Susu Tango Kido Dukung Gizi Anak Lewat Inovasi Produk dan Komitmen untuk Indonesia Sehat_Womanindonesia.co.id
Parenting

Susu Tango Kido Dukung Gizi Anak Lewat Inovasi Produk dan Komitmen untuk Indonesia Sehat

7 days ago
Tropee Bebe Kembali Edukasi Orang Tua: Tumbuhkan Rambut Bayi Bukan Sekadar Instan, Tapi Tepat dan Teruji
Parenting

Tropee Bebe Kembali Edukasi Orang Tua: Tumbuhkan Rambut Bayi Bukan Sekadar Instan, Tapi Tepat dan Teruji

1 week ago
Mommy N Me 2025: Ajang Literasi Nutrisi, Gaya Hidup Sehat, dan Konsumsi Cerdas untuk Keluarga Muda_Womanindonesia.co.id
Parenting

Mommy N Me 2025: Ajang Literasi Nutrisi, Gaya Hidup Sehat, dan Konsumsi Cerdas untuk Keluarga Muda

1 week ago
Next Post
5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Membandel_Womanindonesia.co.id

5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Membandel 

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi anak run kerja iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: halo@womanindonesia.co.id
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist