dr. Oky Pratama Sebutkan Permasalahan Kulit Selama Pandemi

WomanIndonesia.co.id – Selama pandemi virus corona (Covid-19), Benings Clinic milik dr. Oky Pratama Dipl, AAAM tidak pernah sepi pengunjung. Meski masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah ternyata permasalahan kulit tidak bisa dihindari.

dr. Oky yang juga dikenal sebagai selebgram ini menyebutkan, setelah pandemi Covid-19 keluhan yang banyak dialami adalah jerawat. Munculnya jerawat disebabkan stress dan malas membersihkan wajah.

“Penyebab munculnya jerawat paling banyak mungkin karena pola tidur yang tidak benar, malam membersihkan wajah, dan pengaruh hormonal,” kata dr. Oky saat ditemui di Benings Clinic Kemang Jakarta Selatan, Sabtu (1/8).

Kemudian kata Oky masalah kulit yang banyak dikeluhkan juga selama pandemi adalah masalah kulit kusam atau tampilan wajah yang tidak segar.

Walaupun di rumah saja ternyata banyak yang mengalami kulit kusam karena banyak yang berjemur tanpa menggunakan sunblock. “Mungki malas mandi, males perawatan wajah atau pun mungkin karena lagi happening berjemur jadi mukanya gosong,” kata pakar estetika ini.

Maka tidak heran jika banyak pasien ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan. Ia menuturkan bahwa masyarakat baik pria maupun wanita saat ini semakin peduli dengan perawatan kulit. Hal ini terlihat dari trend penggunaan skincare seperti krim malam, sunblock, dan facial wash.

Hal ini juga dapat dilihat dari animo masyarakat yang cukup tinggi yang mengunjungi klinik kecantikan. Di Benings Clinic, kata Oky dalam sehari ada sekitar 50 pasien datang baik untuk melakukan perawatan kulit maupun sekedar membeli skincare.

Dijelaskan Oky, Benings Clinic merupakan klinik kecantikan untuk berbagai kalangan. Sehingga tidak ada gap antara kalangan menengan ke bawah dengan kalangan menengah ke atas.

Untuk harga, Oky tidak mengambil keuntungan yang banyak seperti klinik kecantikan ternama lainnya. Oky berprinsip bahwa lebih baik mengambil keuntungan sedikit asal pelanggan ramai daripada mengambil keuntungan banyak tapi pelanggan yang datang hanya 3 orang dalam sebulan.

Lebih lanjut Oky menjelaskan bahwa di setiap kliniknya hampir semua alat treatment kecantikan ada. Salah satu alat paling mutakhir adalah Picosure. Picosure perangkat yang diakui secara medis oleh USA FDA, yang diciptakan oleh Cynosure USA, pemimpin teknologi laser premium di seluruh dunia.

Laser Picosure merupakan mesin laser tercepat, teraman dan tercanggih untuk mengatasi keriput, pigmentasi, tanda lahir, stretch mark, bekas jerawat, melasma bahkan mengencangkan kulit, mengecilkan pori dan menghilangkan tato.

Klinik yang memiliki mesin Picosure di Indonesia kata Oky bisa dihitung jari. Karena harganya yang sangat mahal, sehingga klinik menjual treatment laser Picosure ini juga cenderung mahal di kisaran harga Rp7 juta sekali tindakan. Tapi tidak demikian di Benings Clinic, hanya Rp2 juta kita bisa melakukan perawatan berkelas yakni, laser Picosure.

“Kalau saya prinsipnya lebih baik untungnya sedikit tapi yang datang 50 – 150 orang keuntungannya jauh lebih banyak dari pada yang ngambil untungnya banyak tapi pelanggannya hanya 3 orang dalam sebulan. Kita transparan soal harga jadi ketika orang datang ke klinik kita gak merasa ditodong,” bebernya.

Perjalanan dr. Oky Pratama

dr. Oky Pratama Dipl. AAAM atau akrab disapa dokter Oky dikenal sebagai pengusaha yang menggeluti bisnis klinik kecantikan. Pria kelahiran Jambi 1991 ini merupakan selebriti internet yang aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter dan YouTube.

Dokter muda lulusan Kedokteran Universitas Baiturrahmah memulai bisnis pada tahun 2017 dengan membuka klinik kecantikan di Kota Jambi, yang merupakan kota kelahirannya dengan nama Bening’s Skin Care. Pemilik klinik kecantikan Bening’s Skin Care itu menggunakan media sosial khususnya Instagram untuk membagikan informasi seputar kecantikan.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Kota Padang ia melanjutkan pendidikan di American Academy of Aesthetic Medicine (California, America).

Prestasi

2017 2018 2019 – The Attended 8th, 9th, 10th Internasional Seminar & Workshop In Aesthetic Medicine di Indonesian Convention Exhibition, BSD City – Tangerang
2017 2018 2019 – Attendance Scientific Conference The IMCAS Asia (International Master Course on Anging Science) Bali, Indonesia.

2018 – Attendance FACE UK 2018 (Facial Aesthetic Conference and Exhibition) England – UK

2018 – Participant of Autoimunity In Dermatology : Challenge In Diagnosis and Management” – Departement of Dermatology and Venereology, Faculty of Medicine Universitas Indonesia – Dr. Cipto Mangunkusumo National Hospital.

2018 – Participant Asia Pasific Dermatology and Cosmetology Conference – Tokyo, Japan
2019 – Best In Beauty Clinic Awards Winner 2019 di Jakarta, oleh Human Development and Culture of The Republic of Indonesia.

2019 – Best Skincare Awards Winner 2019 di Jakarta, oleh Human Development and Culture of The Republic of Indonesia, pada 2019.

2019 – Top Service Excellence Beauty Clinic Awards Winner 2019 di Jakarta, oleh Human Development and Culture of The Republic of Indonesia, pada 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *