Elcorps Building Jadi Kawasan Muslim Lifestyle Terpadu di Bandung

WomanIndonesia.co.id – Ketika berkunjung ke Bandung, tak lengkap rasanya jika tidak menyambangi pusat perbelanjaan atau toko busana. Mengingat, ada banyak brand ternama yang berpusat di ‘Kota Kembang’ ini yang sayang untuk dilewatkan.

Elzatta hijab, Dauky fashion hijab, Noore, Zatta Men, El n’ Bread, Two Element Café, Le Farra dan Mi’raj merupakan deretan merek fashion muslimah ternama yang berpusat di Bandung.

Maka tidak heran jika Bandung disebut sebagai pusat fashion muslim di Indonesia. Pesatnya pertumbuhan industri fashion tentunya mendongkrak roda perekonomian Bandung.

Untuk memperkuat gerak sinergi ekonomi berjamaah dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup muslim, Elcorps menghadirkan kawasan bisnis terpadu ‘Muslim Lifestyle’ di Indonesia yang dinamai Elcorps Building.

“Elcorps Building merupakan kawasan bisnis terpadu ‘Muslim Lifestyle’ yang terintegrasi dengan seluruh proses bisnisnya. Sehingga nantinya akan memudahkan sinergi dalam menghasilkan karya-karya terbaik kami bagi negeri,” ujar Elidawati Alioemar CEO Elcorps dikutip dari siaran persnya Jumat, (19/7).

Head of Marketing Elzatta Tika Mulya, CEO Elcorps – Elidawati Alioemar, serta Brand Ambassador Elzatta – Chacha Frederica dan Marini Zumarnis.(ist)

Kawasan bisnis ini melingkupi hampir keseluruhan proses manajemen dan supply chain merek-merek popular dan familiar kalangan muslim dan muslimah yang bernaung dalam Elcorps yakni brand Elzatta hijab, Dauky fashion hijab, Noore, Zatta Men, El n’ Bread, Two Element Café, Le Farra dan Mi’raj.

Kawasan bisnis terpadu sesuai aspek syariah ini berlokasi di Pasir Koja, Kota Bandung. Elcorps Building telah menempati lahan sebesar 14.500 m2. Dan pada pertengahan tahun 2018, operasional Elcorps Building telah dimulai.

Elidawati Alioemar juga mengucapkan rasa syukur atas pencapaian perusahaan yang dia bangun dari usaha rumahan, melalui proses panjang.

Pembangunan kawasan bisnis Elcorps Building itu kata Elidawati dimulai sejak 2017 oleh PT WIKA bermitra dengan PT Ghewantika Konstruksi, juga konsultan perencanaan dan pengawasan dari Schala (Schalim Asociates).

Dengan dibangunnya kawasan bisnis terintegrasi dengan konsep one stop building Elcorps yang sebelumnya berkantor di tiga lokasi yang berbeda di Jakarta dan Bandung, kini seluruh karyawan bisa berkumpul-menyatu di gedung ini.

Para karyawan ikut berperan menggawangi dan mengawal semua proses dalam menghadirkan produk-produk halal secara terintegrasi satu sama lain.

Selain itu mereka akan lebih berkonsentrasi, fokus, terarah dan terukur sehingga akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja yang akan in-line dengan kesejahteraannya.

Wali Kota Bandung, Oded Mohamad Danial SAP didampingi CEO Elcorps, Elidawati Alioemar meneken prasasti penanda peresmian Elcorps Building, sebagai Kawasan Bisnis Terpadu Muslim Lifestyle yang ada di Bandung

Tasyakuran peresmian Kawasan Bisnis Terpadu Elcorps ini ditandai dengan penandatanganan batu marmer sebagai simbol peresmian oleh Walikota Bandung, Oded Mohamad Danial SAP bersama CEO Elcorps, Elidawati Alioemar.

Acara juga dihadiri oleh para Direksi dan Komisaris Elcorps Groups. Lalu diikuti dengan penandatanganan bagi peluncuran program BI dan program DT Peduli.

Elidawati Alioemar mengatakan Program BI merupakan Program Kupas Talas yang merupakan program pembinaan dan pengembangan para vendor, dan dalam upaya untuk meningkatkan
kompetensi dan kapasitasnya, agar siap memasuki level yang lebih besar.

Sementara sinergi program DT peduli adalah kerjasama pemberdayaan dan peningkatan perekonomian ummat, khususnya di wilayah Pasir Koja dan wilayah-wilayah yang membutuhkan.

Acara berlanjut dengan Taushiah bersama KH. Abdullah Gymnastiar. Dipandu oleh artis Muslimah, Dewi Sandra, serta disemarakkan dengan Nasyid Performance bersama Teddy Snada, Tefa dan Nino.

Kemudian juga kegiatan Junior Field Trip untuk anak-anak karyawan, serta menghemat Brands Expo yang menampilkan produk-produk anyar dari semua brand yang bernaung dalam Elcorps.

“Tasyakuran ini merupaka wujud syukur atas kehadiran Kawasan Terpadu Muslim lifestyle Elcorps Building sekaligus bentuk apresiasi bagi semua pihak yang telah berperan dalam perkembangan grup usaha di bidang fashion syariah yang makin berkibar ini,” jelas Elidawati.

Event kali ini, kata Elidawati, juga menjadi
jembatan bagi sinergitas kepedulian pada kondisi sosial negeri melalui dua proyek sosial yang diluncurkan bersama BI dan Darut Tauhid.

“Sebuah hal yang selalu kami ingin tegaskan dan teguhkan dalam filosofi pendirian perusahaan, melalui kehadiran Elcorps sebagai entitas bisnis yang ingin membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi masyarakat luas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *