Enyahkan Flek Hitam dengan Tekhnologi Laser Glass Skin

WomanIndonesia.co.id – Seiring bertambahnya usia banyak tanda-tanda perubahan dalam tubuh kita. Tidak hanya rambut yang mulai muncul berwarna putih satu persatu, tapi juga perawatan kulit yang harus lebih ekstra perhatiannya. Apalagi untuk perempuan yang mulai memasuki usia empat puluh tahun.

Di usia ini mulai timbul tanda-tanda penuaan dengan adanya kulit yang mulai kering, kerutan sedikit demi sedikit mulai menampakan diujung kelopak mata, dan yang paling menakutkan adalah timbulnya flek hitam.

Flek hitam sepertinya menjadi momok yang menakutkan bagi setiap perempuan. Meski kita bisa menuntupinya dengan kosmetik, tapi tetap saja bagi para perempuan bisa mengurangi rasa tidak percaya diri. Selain sulit disembuhkan penyebarannya pun termasuk sangat cepat menjalar di area wajah.

Apa flek hitam?

Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik kecil pada kulit yang berwarna lebih gelap daripada area di sekelilingnya. Flek hitam sering muncul di wajah. Namun, flek hitam juga bisa terjadi di kulit lengan, dada, atau leher.

Flek hitam merupakan kondisi yang wajar dan dapat terjadi di segala usia, terutama pada musim panas dan pada orang yang berkulit putih. Kondisi ini terjadi akibat peningkatan produksi pigmen alami kulit (melanin).

Flek hitam sering disebut freckles. Jenis lain dari freckles ini siebut lentigo. Lentigo, yaitu solar lentigo yang sering muncul pada usia tua dan penyebab utamanya adalah paparan sinar matahari.

Penyebab flek hitam

Menurut Ns.Irtanty Nur Rachmatika.,S.Kep.,M.Kep.,Aesthetic RN., dipl.CIBTAC, pemilik klinik Latika Beauty Care memaparkan, flek hitam muncul karena peningkatan produksi melanin di kulit, terutama setelah terpapar sinar matahari atau sinar ultraviolet.

“Melanin ini adalah pigmen alami yang menentukan warna kulit seseorang. Semakin banyak kandungan melanin pada kulit, maka semakin gelap kulit orang tersebut,” kata Tika kepada womanindonesia.co.id.

Selain itu, kata ia flek hitam muncul saat kulit menyerap sinar ultraviolet, sehingga menyebabkan peningkatan produksi melanin. Dari bagian kulit yang memiliki banyak melanin atau mengalami penumpukan melanin, akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, sehingga tampak seperti bintik-bintik.

Tika menambahkan, dari sekian tahun bergelut dibidang kecantikan dan menangani pasien dengan keluhan flek hitam, mereka yang datang dan mengalami flek hitam dari berbagai usia. Dan biasanya ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko munculnya flek hitam, selain sering terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama, kemungkinan memiliki faktor genetik dari keluarga. “Tapi tidak usah khawatir flek hitam bisa dihilangkan dengan penanganan yang tepat,” katanya.

Hilangkan flek hitam dengan Laser Glass Skin

Glass Skin Laser adalah perawatan kecantikan yang menggunakan diode laser dengan panjang gelombang 1250 nm untuk mengurangi jerawat, mengontrol produksi kelanjar minyak, mengecilkan pori, dan mengilangkan flek hitam.

Karena flek hitam termasuk salah satu penanganan yang sulit untuk kecantikan, jadi tidak heran kalau di beberapa klinik kecantikan banyak yang mematok harga jutaan untuk sekali treatmen. Namun di Latika Beauty Care yang terletak di Jl. Raya Taman Cimanggu No.16, Cibadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor ini, memberikan pelayanan yang tidak mahal.

“Di tempat kami untuk penangan kecantikan memang tidak dipatok harga yang mahal, sesuai dengan tagline kami Caring and Inspiring. Karena kami mengerti semua perempuan Indonesia pasti ingin merawat kecantikannya, namun tidak semua memiliki kemampuan keuangan yang sama. Termasuk untuk treatment flek hitam yang sulit pun, kami memilki paket dari harga Rp600 ribu. Meski murah bukan berarti tidak berkualitas, pelayanan tetap kami samakan dan disesuaikan dengan kondisi klien kami,” tambah Tika.

Untuk treatmen menghilangkan flek hitam ini, ada beberapa tahapan sebelum dilakukan lasser glass skin. Selain pembersihan muka, pembersihan komedo, penguapan untuk melembabkan kulit juga ada pijatan supaya rileks untuk pasiennya. Setelah selesai tahapan itu baru dilakukan lasser glass skin.

“Dan untuk melakukan lasser glass skin harus dilakukan maksimal dua minggu sekali, tidak boleh dialukan setiap hari karena bisa membahayakan kulit,” ujarnya.

Berapa kali treatment untuk menghilangkan flek hitam secara maksimal?

Menurut Tika, semua tergantung sebarapa parah kasus dari flek hitam itu melebarnya, kalau yang tidak terlalu parah biasanya enam kali atau sampai tujuh kali untuk mendapatkan hasil maksimal fleknya menghilang, tentunya dibantu dengan cream muka yang kami rekomendasikan sesuai jenis kulit dan kondisi klien.

“Namun untuk kasus flek hitam yang sudah terlanjur parah menyebar keseluruh muka, memang perlu penangan yang cukup lama dan konsisten. Dan semoga kehadiran klinik Latika Beauty Care kami ini bisa membantu mempercantik perempuan Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *