FFI – Pergizi Pangan Hadirkan Frisian Flag Kompleta

WomanIndonesia.co.id – Faktor kesehatan serta pemenuhan gizi seimbang menjadi kebutuhan dasar dan fundamental, yang sepatutnya dipenuhi setiap orang. Sayangnya, saat ini masih kerap ditemukan berbagai permasalahan gizi di tanah air.

Berdasarkan Riskesdas 2018, prevalensi Gizi Kurang di Indonesia mencapai angka 17,7%. Pada ibu hamil, masalah anemia masih menjadi ancaman, yaitu 48,9%. Di samping itu, kekurangan energi, protein, vitamin dan mineral juga masih menjadi masalah serius, yang tentunya dapat berdampak pada kualitas generasi bangsa.

Padahal, memperbaiki gizi, mengurangi kelaparan dan kemiskinan, serta mencapai kehidupan yang sehat dan sejahtera, menjadi beberapa target penting dari Agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG), yang menjadi kesepakatan pembangunan global, termasuk Indonesia.

Marketing Director Consumer Dairy Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian mengatakan masalah kekurangan gizi masih menjadi salah satu isu penting yang dihadapi masyarakat Indonesia.

“Masalah ini bukan hanya berpengaruh pada kesehatan, tetapi juga memicu tantangan bagi pembangunan sumber daya manusia Indonesia, mengingat dampak jangka Panjang masalah gizi yang berpengaruh buruk pada kualitas hidup, produktivitas, dan ekonomi bangsa,” kata Felicia Julian pada peluncuran Frisian Flag Kompleta di Jakarta baru-baru ini.

Merespon situasi tersebut, Frisian Flag Indonesia (FFI) berkolaborasi dengan Pergizi Pangan Indonesia memformulasikan produk gizi berkualitas dan terjangkau untuk keluarga, yaitu susu bubuk Frisian Flag Kompleta.

Produk susu ini diformulasikan dengan memenuhi semua regulasi yang berlaku, dan mempertimbangkan kandungan gizi yang dibutuhkan masyarakat, sebagai upaya untuk berkontribusi dalam menjawab permasalahan gizi di Indonesia.

Frisian Flag Kompleta hadir dengan kalsium yang tinggi, sumber protein, vitamin A, vitamin 812, asam folat, vitamin D, zat besi, zink dan magnesium serta 10 vitamin dan mineral penting lain.

Frisian Flag Kompleta diformulasikan khusus untuk turut mencegah masalah gizi utama masyarakat Indonesia, terutama bagi anak usia sekolah, remaja dan dewasa dalam keluarga.

“Penambahan asam folat, zat besi, B kompleks, dan zat gizi mikro lain memiliki manfaat penting untuk membentuk energi dan mendukung proses metabolisme tubuh. Selain itu, protein dalam produk ini berperan sebagai sumber gizi makro yang mendukung perkembangan dan pertumbuhan tubuh. Susu bubuk ini juga dilengkapi dengan asam folat yang berfungsi membentuk sel darah merah, serta membangun seI-sel dalam tubuh,” tambah Felicia.

Bersamaan dengan peluncuran produk terbarunya ini, FFI dan Pergizi Pangan Indonesia juga menginisiasi #lndonesiaSlAP (Sadar Gizi, lnisiatif, Aktif dan Peduli), sebagai bentuk gerakan kolektif dalam upaya mengatasi masalah kekurangan gizi melalui pemenuhan gizi berkualitas dan edukasi bagi keluarga Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *