Gaya Rambut Bob Jadi Tren Tahun Ini

WomanIndonesia.co.id – Dari tahun ke tahun tren model rambut berubah-ubah mengikuti perkembangan tren fashion.

Penata Rambut Profesional, Lie Kuang mengungkapkan bahwa tren rambut tahun ini didominasi oleh gaya bob yang saat ini masih digemari oleh para selebritis. Dengan penataan beragam seperti textured bob, korean wave bob dan glass bob (lurus berkilau).

“Tren model rambut 2019 akan didominasi gaya bob. Style ini dipakai oleh pelanggan berbagai usia,” ujar Owner Lie Kuang Salon belum lama ini.

Pria yang pernah mengikuti sesi masterclass di berbagai negara, seperti Singapura, Tokyo, Shanghai, dan London ini juga menjelaskan tren warna rambut yang akan hits tahun depan.

Menurut Lie Kuang dimensional color dengan berbagai pantone warna akan menjadi tren di tahun depan seperti ash brown, metalic ash, pastel lavender, brown pink dan milk tea beige brown sangat digemari perempuan Indonesia.

Dengan teknik pewarnaan balayage yang originalnya berasal dari paris namun banyak dikembangkan di Amerika menurut Lie Kuang teknik ini sangat populer.

“Teknik ini sangat populer di berbagai belahan dunia saat ini. Hasilnya rambut lebih indah bertekstur dan terlihat lebih bergerak natural. Ash brown, metalic ash, pastel lavender, brown pink dan milk tea beige brown akan sangat digemari oleh wanita indonesia,” ujar Lie Kuang.

Keberadaan teknologi sangat mempermudah dan mempercepat pertukaran informasi. Sosial media contohnya, telah dimanfaatkan para content creator dalam menampilkan gaya rambut yang kemudian menjadi inspirasi banyak orang.

“Dengan semakin besarnya era sosmed dan internet saat ini, tren bisa diakses setiap orang dengan saat mudah,” ujar Lie Kuang.

Dijelaskan pula, bahwa hairstyle influencer di sosial media didominasi dari Amerika sehingga tidak heran jika Amerika akan menjadi kiblat tren model rambut tahun.

“Saat ini content trend gaya rambut paling banyak di intwrnet berasal dari US. Jadi bisa dikatakan Amerika akan banyak menginfluence gaya rambut di dunia,” ujar brand Ambassador L’Oreal Professionnel ini.

Kendati demikian, kata Lie Kuang gaya rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah customer serta warna kulitnya.

Menurut pria lulusan Rever Academy Hong Kong ini bahwa pengaplikasian style dan warna yang kurang tepat akan mempengaruhi kepercayaan diri dari customer. Untuk itu hairdresser harus punya berpengalaman mumpuni dan skill.

“Skill dan pengalaman hairdresser yang baik sangat dibutuhkan untuk melakukan hal ini,” kata Lie Kuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *