Generasi Z dikenal sebagai generasi yang memiliki karakteristik unik dan potensi luar biasa, salah satunya adalah semangat mereka dalam menggeluti passion dan ambisi menggapai resolusinya.
Womanindonesia.co.id – Berdasarkan data sensus penduduk, saat ini generasi Z, (rentang usia 10 hingga 25 tahun), menjadi generasi dengan populasi terbanyak di Indonesia. Generasi Z dikenal sebagai generasi yang memiliki karakteristik unik dan potensi luar biasa, salah satunya adalah semangat mereka dalam menggeluti passion dan ambisi menggapai resolusinya.
Dari survey yang dilakukan oleh Lazada serta ST22 Youth Empowerment, sebuah platform pengembangan komunitas anak muda, pada bulan Juni 2022 yang melibatkan lebih dari seribu generasi Z dengan rentang usia 15-22 tahun di Indonesia, 57% mengatakan mereka sangat suka menambah keahlian dan memiliki pencapaian yang biasanya berhubungan dengan passion mereka.
Berdasarkan hasil survei tersebut, 73,5% dari generasi Z mengakui bahwa passion yang mereka miliki sesuai dengan resolusi yang hendak mereka wujudkan di tahun ini, namun 80% responden menyatakan bahwa resolusi yang mereka rencanakan di tahun ini belum tercapai.
Stevie Thomas selaku Founder ST22 Youth Empowerment mengatak ada beberapa faktor mengapa resolusi Generasi Z tidak terwujud.
“Pertama adalah faktor internal, yaitu ia tidak memiliki semangat atau dorongan dari dalam dirinya, kedua dikarenakan tidak ada support circle (dukungan dari orang-orang di sekelilingnya, dan ketiga tidak ada dukungan material,” kata Stevie dalam talkshow Lazada Mid Year Sale 7.7 “Bikin Pol Tengah Tahun”, Senin (4/7).
Ada berbagai ragam passion yang saat ini sedang menjadi perhatian para anak muda. Dari hasil survey yang dilakukan Lazada dan ST22, beberapa passion dan skill yang mencuat banyak berhubungan dengan membuat dan mengeksplorasi musik sebanyak 37,3%. Sedangkan 29,2% ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam memadu padankan produk fashion sesuai tren terkini, serta meningkatkan kemampuan dalam mengaplikasi dan berkreasi dengan makeup.
Selanjutnya, 26,3% ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam memasak aneka ragam makanan, sementara 26,2% memiliki resolusi untuk olahraga dan menjalankan hidup yang lebih sehat.
“Tiga perempat (76,1%) responden berharap bisa mendapatkan dukungan, baik berupa dukungan moril maupun materil,” kata Stevie.
Oleh karena itu, Lazada menggelar Festival Belanja 7.7 “Bikin Pol Tengah Tahun” untuk mendukung dan membantu memenuhi kebutuhan Gen Z dalam mewujudkan resolusi mereka di tahun ini.
“Biasanya di pertengahan tahun, semangat kita mengejar resolusi seringkali mulai kendor, oleh karena itu di momen pertengahan tahun ini, melalui Lazada Mid Year Sale 7.7 “Bikin Pol Tengah Tahun”, kami ingin membantu mereka kembali semangat untuk mencapai apapun yang menjadi resolusi mereka di tahun ini,” kata VP Marketing for Branding, Lazada Indonesia Irene Inonu.
Momentum tengah tahun menjadi momen yang menarik untuk mengajak generasi muda melihat progres yang sudah mereka capai sejauh ini. Program-program yang mengetengahkan cara kembali semangat dalam mewujudkan resolusi seperti Lazada Mid Year Sale 7.7 “Bikin Pol Tengah Tahun” dari Lazada ini cocok untuk membantu generasi muda kembali semangat mencapai resolusi mereka.
Apalagi sekaligus dapat menambahkan keahlian yang sesuai dengan passion mereka. Tentu saja, Gen Z sangat membutuhkan dukungan baik moril maupun materil, yang biasanya mereka cari dan dapatkan di e-commerce.
“Jadi, dengan adanya mid-year sale ini, bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam meningkatkan keahlian serta memfokuskan ambisi mereka dalam menggapai resolusi yang telah mereka tetapkan di awal tahun,” paparnya.
Pada festival belanja 7.7 kali ini, seluruh konsumen berkesempatan untuk menikmati rangkaian produk dari berbagai kategori seharga 7 ribu rupiah, bonus dadakan hingga 770 ribu rupiah serta promo gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia.
“Dengan berbagai promo dan akses untuk bisa memperoleh hal-hal yang kami harap bisa membantu kembali menuntaskan resolusi dan berbagai aktivitas yang dilakukan Lazada dalam perayaan Festival Belanja 7.7 “Bikin Pol Tengah Tahun” ini, kami berharap dapat terus menjadi support system terbaik bagi seluruh konsumen untuk melakukan apa yang mereka sukai agar dapat menggapai impian dan resolusi tahunan mereka,” tutup Irene.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News