Womanindonesia.co.id – Industri kecantikan dan kesehatan di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat sepanjang semester I-2023, meningkat sebesar 5%. Sementara itu, produk Home & Living juga diprediksi akan terus berkembang pesat.
Perubahan gaya hidup konsumen yang semakin fokus pada kenyamanan, keberlanjutan, dan estetika hunian memainkan peran penting.
Menurut Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, marketplace digital telah menjadi landasan penting bagi penjualan produk.
“Kehadiran official store di platform ini menjadi strategi utama untuk membangun brand awareness, meningkatkan kepercayaan konsumen, dan berkompetisi dengan brand lain di kategori serupa,” katanya di Jakarta, Jumat (3/11).
Platform marketplace juga memungkinkan brand untuk memahami respon konsumen terhadap produk mereka melalui ulasan dan review. Brand dapat menggunakan wawasan ini untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk mereka.
TRAS N CO Indonesia, melalui CEO-nya, Tri Raharjo, mengungkapkan bahwa banyak brand bersaing dalam segmen Health & Beauty dan Home & Living untuk memenangkan hati konsumen. Untuk itu, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia melaksanakan riset Brand Choice Index untuk mengukur brand pilihan konsumen di kedua kategori ini.
Hasil riset ini mengungkapkan bahwa ada 1.029 brand/produk dalam kategori Health & Beauty dengan 79,7 juta transaksi dan rating rata-rata 4,77. Sementara itu, kategori Home & Living memiliki 1.339 brand/produk dengan 33,4 juta transaksi dan rating rata-rata 4,79.
Dari 10 produk untuk kecantikan dan kesehatan dengan transaksi terbanyak, ulasan, dan rating tertinggi, beberapa yang mencuri perhatian adalah body lotion, serum wajah, lipstik, lip cream, facial wash, shampoo, mascara, facial foam, sunscreen, dan deodorant.
Sebagai bentuk penghargaan kepada brand-brand yang telah menjadi pilihan konsumen di segmen Health & Beauty dan Home & Living, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia memberikan “Brand Choice Award for Health & Beauty 2023” dan “Brand Choice Award for Home & Living 2023” kepada brand seperti Nature E, Somethinc, Himel, Volk, Modena, Advance, Dekkson, dan beberapa brand lainnya.
Penghargaan ini menegaskan betapa pentingnya kualitas produk, inovasi, dan kepercayaan konsumen dalam suksesnya brand di dunia marketplace.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News