Ide Kado Spesial untuk Si Kecil di Hari Anak Nasional

WomanIndonesia.co.id – Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli bisa jadi momen tepat untuk memberikan kado spesial bagi sang buah hati. Meski tinggal beberapa hari lagi, Anda masih punya waktu untuk mempersiapkan hadiah untuk anak.

Jika selama ini Anda lebih sering mengajak anak ke mall untuk shopping sekaligus makan saat weekend atau liburan, mungkin kini saatnya memberikan kado spesial untuk si kecil dengan melakukan beragam aktivitas yang menyenangkan sekaligus mengedukasi sehingga memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi sang buah hati.

Terlebih, sekarang Anda dapat dengan mudah untuk mencari inspirasi melalui platform Traveloka ditambah dengan adanya Promo Hari Anak dari Traveloka Xperience yang bisa Anda jadikan kado untuk si kecil.

Berlaku mulai dari 23 – 31 Juli mendatang, setiap pengguna Traveloka bisa mendapatkan potongan spesial 50% dari harga normal untuk pembelian semua produk Playground dan Workshop dengan memasukan kode kupon HARIANAK. Jadi, sudah terpikir akan membawa anak ke taman bermain mana?

Berikut 6 rekomendasi dari Traveloka khusus untuk Anda:

Bermain dan Belajar Bersama di Miniapolis

Ini dia salah satu tempat bermain favorit bagi anak-anak berusia 12 tahun ke atas. Area bermain yang luas dan bersih jadi keunggulannya. Para stafnya juga ramah dan tanggap melayani kebutuhan anak dan orang tua.

Mengusung kota mini, Miniapolis menghadirkan berbagai atraksi permainan yang terbagi dalam area. Area pertama yakni Fun Park dengan kolam bola luas dan flying fox, kedua yaitu area Trampoline Park yang memiliki banyak trampolin aneka ukuran.

Tak hanya itu, ada juga area Doodles yang membantu anak mengembangkan kemampuan motorik halus dan kasar dengan kegiatan melukis dan membuat kerajinan tangan.

Seru-seruan di Funworld

Mengajak anak bermain ke Funworld pasti akan membuat mereka senang. Di sini, mereka bisa puas bermain seharian dengan mencoba berbagai permainan seru dan edukatif hingga mencoba wahana Roller Coaster dan Bazooka Drop Zone Tower.

Bukan itu saja, orang tua pun bisa ikut bermain bersama untuk memperkuat bonding dalam keluarga. Hal paling menarik saat bermain di Funworld adalah saat Anda dan si kecil dapat mengumpulkan tiket dari mesin permainan untuk ditukarkan dengan berbagai suvenir.

Bermain di playground indoor ini dijamin sangat nyaman karena Anda dan anak tak perlu panas-panasan di bawah matahari. Selain itu, para stafnya di sini juga ramah dan sangat membantu jika Anda mengalami kesulitan saat mencoba permainan.

Belajar Mengenal Profesi dan Pekerjaan di Kidzania

Kidzania yang berada di Pacific Place lantai 6 Jakarta dikenal sebagai tempat bermain populer di dunia. Tempat bermain ini bisa dijadikan si kecil untuk bermain sambil belajar tentang semua profesi orang dewasa.

Anak pun bisa bebas mencoba jadi dokter, pemadam kebakaran, polisi, pilot, hingga model. Dengan demikian, belajar dari pengalaman berkesan ini akan membuat si kecil lebih berani untuk bermimpi akan cita-citanya.

Supaya makin betah bermain-main di Kidzania, tempat bermain ini didesain layaknya sebuah kota mini, lengkap dengan fasilitas kota dan jalan raya. Areanya juga luas, yakni sekitar 7.500 meter persegi. Para orang tua pun tak perlu was-was karena staf Kidzania andal dan berpengalaman.

Belajar Memasak di Kelas doughnut dipping & decorating di Krispy Kreme

Si kecil mulai menunjukkan ketertarikannya pada dunia masak? Mendaftarkan anak ke kelas doughnut dipping & decorating di Krispy Kreme bisa jadi ide kado yang tepat untuk mengasah bakatnya.

Pasalnya, anak akan diajarkan cara menghias dan menaruh topping donat bersama staf Krispy Kreme. Kegiatan ini tentu seru dan menyenangkan, terlebih lagi anak akan mendapatkan dua donat dan minuman cokelat lezat secara gratis.

Di sini anak-anak dapat belajar banyak hal, seperti mengenal proses pembuatan makanan, melatih rasa percaya diri, hingga kesabaran. Tak hanya itu, kreativitas dan kemampuan seninya pun ikut meningkat karena bisa berkreasi menghiasi donatnya sendiri.

Mencoba Keseruan Kelas coding di KodeKiddo

Kursus yang satu ini cocok bagi si kecil yang penasaran dengan coding atau pemrograman. Terdapat banyak materi coding dasar yang akan diajarkan kepada anak-anak untuk membuat permainan, aplikasi seluler, dan seni digital.

Belajar membuat coding di KodeKiddo juga sangat menyenangkan dan kreatif sehingga anak-anak senang untuk mempelajarinya dan merasa tidak cepat bosan.

Fasilitas yang bisa didapatkan di sini yaitu laptop untuk setiap peserta saat mengikuti pelajaran, akses internet, perpustakaan gratis, hingga robot yang bisa diprogram oleh setiap anak. Selain itu, KodeKiddo juga mendesain ruang belajar dengan suasana yang nyaman layaknya perusahaan high tech di Silicon Valley.

Menggambar dan Mewarnai di KidzArt

KidzArt bisa jadi pilihan bagi anak yang suka menggambar dan mewarnai. Di sini, anak-anak akan belajar membuat karya seni dalam lingkungan yang mendukung dan bebas kompetisi.

Selain itu, KidzArt menyediakan materi yang seru dan memiliki instruktur berpengalaman untuk membantu si kecil menghasilkan gambar yang bagus.

Ada banyak hal positif yang diajarkan dalam kursus ini yaitu anak-anak bisa mengembangkan daya imajinasi, melatih ketekunan, hingga konsentrasi. Jika terus diasah sejak dini, maka bukan mustahil si kecil bisa jadi pelukis profesional.

“Kami harap dengan hadirnya penawaran spesial di Hari Anak Nasional ini dapat menjadi solusi dan semakin memudahkan para pengguna setia kami khususnya para orang tua yang sedang mencari inspirasi menarik untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan buah hati tercinta,” kata Terry Santoso, Head of Marketing Traveloka Xperience di Jakarta baru-baru ini.

Itulah ide inspirasi kado spesial yang bisa Anda berikan di Hari Anak Nasional nanti. Sebagai orangtua, tentunya Anda ingin membuat anak merasa bahagia dan memiliki pengalaman yang tak terlupakan di hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *