Inspirasi Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

WomanIndonesia.co.id – Setiap orang memiliki bentuk atau fitur wajah yang berbeda, sehingga gaya rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah seseorang serta warna kulitnya.

Menurut Owner Lie Kuang Salon, Lie Kuang pengaplikasian style dan warna yang kurang tepat akan mempengaruhi kepercayaan diri dari customer. Untuk itu hairdresser harus punya pengalaman mumpuni dan skill.

Lebih lanjut lulusan Rever Academy Hong Kong ini membagikan tips potongan rambut sesuai bentuk wajah:

1. Wajah Oval

Jika Anda pemilik wajah oval dianggap paling beruntung. Anda cenderung memiliki beberapa fitur dari semua bentuk wajah lainnya (misalnya, rahang bulat, yang Anda temukan di antara wanita dengan wajah bulat), sehingga hampir semua jenis gaya rambut cocok untuk Anda.

Bentuk wajah oval lebih cocok dengan gaya rambut a-line bob, medium length hair dan long havy hair. Anda memiliki wajah yang sama dengan Jessica Alba, Beyonce, Tina Fey, Kate Middleton.

2. Wajah Bulat

Meskipun wajah bulat lucu, mereka cenderung kekurangan satu elemen wajah yang penting yakni struktur. Karena panjang dan lebar wajah sama, tidak ada sudut. Jadi, panduan gaya rambut ini mengarahkan Anda ke gaya yang menciptakan ilusi struktur seperti ombak, membelah rambut, dan layers. Sementara itu, hindari gaya rambut yang mengikuti atau bingkai bentuk bulat wajah Anda.

Bentuk wajah bulat cocok dengan model rambut long layered, lob with side part, dan side wavi pony. Hindari bentuk rambut short bobs, blunt cuts, dan straight bangs. Anda berbagi wajah yang sama dengan Mila Kunis, Kelly Clarkson, Michelle Williams, dan Emma Stone.

3. Wajah Kotak

Yang satu ini benar-benar kebalikan dari wajah bulat karena sudutnya kuat. Dagu dan garis rahang didefinisikan. Yang Anda butuhkan adalah gaya rambut yang dapat membantu melembutkan tampilan dan ilusi kebulatan di sekitar pipi. Sementara itu, hindari gaya rambut yang mengungkapkan garis rahang dan dagu Anda.

Bentuk wajah ini cocok dengan gaya rambut long waves, a-line chin-length bob, dan nultiple layers with aide bangs. Hindari gaya rambut one-length hairstyles, wide, blunt bangs. Anda memiliki bentuk wajah yang sama dengan Lily James, Billie Piper, Rihanna, dan Demi Moore.

4. Wajah Lonjong

Sangat mudah untuk membedakan bentuk wajah lonjong dengan bentuk berlian dan hati. Untuk menemukan perbedaannya dengan mudah, periksa sudut wajah Anda. Jika Anda tidak memiliki dagu yang runcing atau sudut yang kuat tetapi wajah Anda cenderung panjang, Anda memiliki wajah yang panjang.

Anda cocok dengan gaya rambut long voluminous curls, medium flip out, dan nedium bouncy curls. Hindari gaya rambut picie cuts longer than the collarbone. Anda berbagi bentuk wajah yang sama dengan Liv Tyler, Meryl Streep, Rosie Huntingto n-Whiteley, dan Sarah Jessica Parker.

5. Wajah Hati

Ciri khas wanita dengan wajah berbentuk hati adalah dagu yang runcing. Anda dapat melunakkan sudut yang kuat di sekitar area dagu dengan memilih waves dan layers. Pilihlah gaya rambut curly side pony, medium hairstyle with flicks, curly hair with wispy bangs. Hindari short, blunt-cut bangs, harsh, choppy layers.

Anda berbagi wajah yang sama dengan Reese Witherspoon, Zooey Deschanel, Katy Perry (karena dia mirip Zooey, bukankah begitu?), Dan Jennifer Love Hewitt

6. Wajah Berlian

Wajah berlian sebenarnya dianggap paling langka di antara semua bentuk wajah, dan kadang-kadang terlihat seperti bentuk hati karena dagu yang runcing. Perbedaan utama? Tulang pipinya lebar.

Untuk bentuk wajah yang lembut, poni samping-menyapu sangat bagus karena mereka membantu menyembunyikan dahi sempit Anda sementara lobs dan gaya rambut yang jatuh lurus ke sisi wajah Anda membantu menekankan rahang dan dagu dan “menyamarkan” tulang pipi Anda.

Pilihlah gaya rambut chin-length haistyle, anglea pixie dan shoulder length hair. Hindari gaya rambut exessive layers dan voluminous short cuts. Bentuk wajah yang berlian dimiliki Jennifer Lopez, Elizabeth Hurley, Madonna, dan Victoria Beckham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *