Jaga Kesehatan Anak Hadapi New Normal

WomanIndonesia.co.id – Kondisi pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia telah terjadi lebih dari empat bulan lamanya, dan saat ini kita harus dihadapkan dengan masa ‘New Normal’. Kondisi baru ini terjadi dimana-mana, beberapa daerah sudah mulai mengalami penurunan kasus sehingga bersiap membuka berbagai layanan dan fasilitas publik, salah satunya adalah wacana membuka kembali sekolah.

Menyambut era New Normal tentunya diperlukan berbagai persiapan dan pencegahan, khususnya memperhatikan dengan cermat kondisi kesehatan anak agar dapat terus prima, dengan menerapkan pola hidup sehat, serta asupan multivitamin, mineral, dan gizi yang tercukupi dengan baik. Hal tersebut perlu dilakukan, mengingat bahaya dari penularan Covid-19 hingga saat ini masih mengintai anak-anak.

Berdasarkan data dari Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) persentase anak usia 6 hingga 17 tahun yang terdampak Covid-19 sebanyak 5,6 persen dari seluruh pasien positif. Kemudian, persentase anak usia 0-5 tahun yang terdampak Covid-19 sebesar 2,3 persen dari keseluruhan pasien positif Covid-19.

Melihat hal tersebut, dr. Irma Lidia, tim dokter Jovee, menilai diperlukan langkah-langkah khusus untuk menjaga kesehatan anak-anak, salah satunya adalah dengan memenuhi aspek kebutuhan multivitamin, mineral, dan Omega 3 yang diperlukan oleh tubuh.

“Orang tua perlu memperhatikan asupan multivitamin dan mineral untuk anak-anak di antaranya vitamin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh seperti vitamin B, dan C. Selain itu, anak-anak sekarang lebih sering melakukan aktivitas indoor, sehingga rentan mengalami kekurangan vitamin D,” jelasnya.

“Selama anak-anak di rumah, kegiatan belajar mengajar juga masih dijalankan sehingga asupan Omega 3 yang terdiri dari EPA dan DHA tak luput diberikan kepada anak-anak, agar menjaga konsentrasi dan meningkatkan performa belajar. Karena di Indonesia sendiri konsumsi asam lemak esensial masih di bawah standar,” tambah dr. Irma Lidia.

Berdasarkan laporan dari British Journal of Nutrition bahwa konsumsi asam lemak esensial (Esential Fatty Acids) anak Indonesia usia 4 sampai 12 tahun masih kurang dari standar World Health Organization (WHO). Padahal, asupan tersebut penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak anak serta membantu meningkatkan imunitas.

Guna memenuhi kebutuhan asupan multivitamin, mineral, dan Omega 3 anak Indonesia, Jovee, aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal yang ada dalam produk Jovee for Kids.

“Melihat masih kurangnya asupan multivitamin, mineral, dan Omega 3 yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak, padahal asupan tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan di tengah kondisi pandemi saat ini, maka kami hadirkan produk multivitamin yang aman dan mudah dikonsumsi untuk anak Indonesia melalui dua produk kami yaitu Calci Kids Friend dan Smart Kids,” ujar Natali Ardianto, CEO Jovee.

Untuk menghadapi era New Normal, tentunya sangat penting memperhatikan dan menjaga sistem imun apalagi untuk anak-anak yang rentan terkena paparan virus. Menjaga sistem imun bisa didapatkan dengan mengonsumsi salah satu produk Jovee yaitu, Calci Kids Friend yang merupakan paket lengkap hemat 30 multivitamin kunyah rasa buah untuk 30 hari yang terdiri dari multivitamin untuk menjaga sistem imun tubuh yang mengandung antioksidan tinggi.

Tidak hanya itu, kegiatan belajar yang saat ini aktif dilakukan hanya di rumah tentunya tetap memerlukan asupan baik bagi kesehatan otak dan saraf anak-anak agar terhindar dari paparan radikal bebas, serta bantu menjaga pembentukan dan fungsi otak sehingga dapat meningkatkan performa belajar pada anak.

Untuk mendapatkan asupan tersebut yang perlu diperhatikan adalah asupan Omega 3 dari minyak ikan yang baik, terdiri dari EPA dan DHA, yang seluruhnya bisa didapatkan dengan mengonsumsi produk Smart Kids dari Jovee.

“Banyak orang tua menghadapi kesulitan dalam memberikan asupan tambahan pada anak seperti sulitnya mengonsumsi sayur-sayuran ditambah meminum sebuah pil yang dianggap momok bagi anak-anak. Maka dari itu, kedua produk ini kami formulasikan khusus untuk si kecil yang membutuhkan nutrisi ekstra agar dapat beraktivitas sempurna dan menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, kandungannya dilapisi oleh soft gel yang dapat dikunyah bagi anak. Dengan rasa coklat dan juga buah-buahan yang manis sehingga disukai, aman, dan mudah dikonsumsi oleh anak-anak,” tambah Natali.

Jovee, sebagai bagian dalam 10 besar Gugus Telemedik Covid-19 pilihan pemerintah, turut membantu masyarakat Indonesia untuk dapat menjaga daya tahan tubuh dan mendapat asupan multivitamin dengan menyediakan produk-produk suplemen khusus.

“Dengan kondisi pandemi saat ini, orang tua tidak perlu khawatir bagaimana cara mendapatkan suplemen untuk anak-anak, cukup unduh aplikasi Jovee melalui Play Store dan App Store. Selain itu, produk Jovee juga dapat dibeli melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, dan Lazada dengan kata kunci ‘Jovee.id’,” jelasnya.

“Ke depan, kami akan terus hadirkan berbagai produk yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, karena komitmen kami adalah menjadi asisten personalisasi suplemen dan vitamin yang dapat membantu Anda dan juga keluarga,” tutup Natali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *