JFW Luncurkan Web Series ‘The Search For JFW 2020 Icons’

WomanIndonesia.co.id – Dilangsungkan di empat kota besar, JFW Series: Model Search tahun ini telah dilaksanakan di empat kota besar Indonesia.

Jogja City Mall, Yogyakarta (8 – 10 Februari 2019), Tunjungan Plaza VI, Surabaya (22 – 24 Februari 2019), Cambridge City Square, Medan (8 – 10 Maret 2019), dan Gandaria City, Jakarta (23 – 24 Maret 2019).

Lebih dari 757 peserta telah mendaftar dan mengikuti audisi sepanjang penyelenggaraan JFW Series: Model Search tahun ini.

Di penghujung acara, enam model lelaki dan enam model perempuan yang nantinya akan diberikan pelatihan dan dipilih kembali untuk menjadi Icons of JFW 2020.

Mereka adalah Kenji (Medan), Atta (Surabaya), Nabil (Yogyakarta), Axel (Jakarta), Baim (Medan), Leo (Jakarta), serta Ciquita (Medan), Viola (Yogyakarta), Fiona (Surabaya), Ayuma (Surabaya), Alfi (Jakarta), serta Devona (Jakarta).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pemilihan ini dilangsungkan secara tertutup, Jakarta Fashion Week kali ini menggandeng Fremantle Indonesia untuk merumuskan serial web berjudul The Search For JFW 2020 Icons.

Tidak hanya melibatkan juri-juri JFW Model Search, yaitu Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Wita Juwita (Face Of Jakarta Fashion Week), dan Panca Makmun (Senior Choreographer), namun Jakarta Fashion Week juga mengajak ahli dari berbagai bidang yang berkaitan dengan profesi model.

Mereka adalah Luna Maya (aktris dan fashionpreneur), Tommy Siahaan (Professional Photographer), Margaretha Untoro (Editor In Chief Majalah Dewi), dan QQ Franky (Make Up Master).

“Kami ingin memperlihatkan kepada publik bagaimana proses pemilihan sepasang model yang akan menghiasi semua kampanye JFW 2020 mendatang,” ujar Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week dalam siaran persnya baru-baru ini.

Supaya lebih menarik, tentunya ada beberapa konten tambahan, seperti adanya extra challenge dan eliminasi.

“Semua ini dikembangkan dari proses yang sudah biasa berlangsung untuk memastikan kualitas yang kami cari tetap terjaga, baik dari sisi penampilan, kemampuan, dan tentunya perilaku,” ucap Lenni.

Untuk keperluan syuting dan pembinaan, para peserta dan dewan juri dikarantina selama kurang lebih satu minggu untuk memaksimalkan prosesnya.

Ajang ini didukung oleh Make Over, L’Oreal Professionnel, dan Lazada.co.id. Jakarta Fashion Week juga mendapatkan dukungan dari Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Obermain, Watch World, Tommy Hilfiger, Paradigm Fitness, Jakarta Life Sciences And Aesthetics, dan Dermaster.

Terdiri atas enam episode, dengan durasi masing-masing sepanjang 6 – 13 menit, serial The Search For JFW 2020 Icons akan ditayangkan perdana secara eksklusif di kanal YouTube Jakarta Fashion Week https://www.youtube.com/jakartafashionweekofficial) mulai 14 Juni 2019, pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *