Indeks
Cerita Kita
Sunday, October 19, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home News Technology & Otomotive

L’Oréal Indonesia Pionirkan Kemasan Pengiriman Ramah Lingkungan

Melalui langkah awal ini, L'Oréal Indonesia dapat menggantikan penggunaan plastik kemasan kirim sekitar 48 Ton selama setahun.

Ditulis oleh Andi Mardana
23 November 2021 wi
in Technology & Otomotive, News
L'Oréal Indonesia Pionirkan Kemasan Pengiriman Ramah Lingkungan_womanindonesia.jpg

Istimewa

77
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Womanindonesia.co.id – L’Oréal Indonesia bekerjasama dengan Shopee – platform e-commerce memperkenalkan inisiatif terbaru pembawa perubahan di industri e-commerce Indonesia yaitu kemasan pengiriman ramah lingkungan.

Program ini merupakan proyek kolaboratif antara L’Oréal Indonesia yang didukung oleh Shopee untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih ramah lingkungan dengan mengganti penggunaan bahan pengemasan plastik dan menggunakan kardus yang bersumber dari bahan baku yang bertanggung jawab.

Aktivitas belanja online yang mengalami peningkatan semasa pandemi telah mengubah gaya hidup konsumen. Belanja online diperkirakan akan terus meningkat, dan seiring dengan peningkatan tersebut, dampak bagi lingkungan menjadi perhatian yang diharapkan dapat diatasi L’Oréal Indonesia bersama dengan mitra e-commerce-nya.

3 Brand L’Oréal Indonesia Perkenalkan Kemasan Kirim Ramah Lingkungan

L'Oréal Indonesia Pionirkan Kemasan Pengiriman Ramah Lingkungan_womanindonesia.jpg
Istimewa

Mengambil langkah, L’Oréal Indonesia melalui tiga brand-nya yaitu Garnier, Maybelline New York, L’Oréal Paris memperkenalkan kemasan kirim ramah lingkungan tanpa menggunakan plastik tambahan pertama yang dikelola oleh Shopee dari warehouse Shopee di Jakarta.

General Manager Consumer Product Division, L’Oréal Indonesia Martin Crosnier mengatakan, dalam perkembangannya, E-commerce telah memegang peranan penting bagi bisnis L’Oréal, terutama brand-brand konsumen kami. E-commerce memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan secara online terlebih sejak pandemi dan kami percaya akan terus meningkat.

Menyadari dampak yang dihasilkan bagi bumi melalui rantai bisnis, perusahaan tersebut mengambil peran untuk membawa perubahan dalam mengajak konsumen online menjadi lebih sadar dan memulai kebiasaan konsumsi yang lebih berkelanjutan, dimulai dengan kemasan kirim yang lebih ramah Lingkungan.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Shopee, salah satu mitra kunci L’Oréal sejak lama yang memfasilitasi inisiatif ini dengan ikut menyesuaikan proses di warehouse yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini tentunya akan meningkatkan pengalaman belanja online konsumen L’Oréal di Shopee,” kata Martin dalam keteranganya baru-baru ini.

Head of Corporate Responsibility L’Oréal Indonesia Mohamad Fikri mengatakan, melalui komitmen L’Oréal For the Future, L’Oréal mengambil langkah untuk menggerakkan Indonesia maju menjawab berbagai tantangan di dunia.

L'Oréal Indonesia Pionirkan Kemasan Pengiriman Ramah Lingkungan_womanindonesia.jpg
Istimewa

Dalam manifestasinya, perusahaan berfokus pada tiga pilar utama: mentransformasi cara kami melakukan bisnis untuk menghargai batasan dari bumi tempat kita tinggal, memberdayakan ekosistem bisnis dan membantu mereka berubah untuk bumi yang lebih berkelanjutan, serta menekan isu sosial dan lingkungan untuk berkontribusi menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua.

“Kerjasama dengan Shopee ini tentunya menjadi manifestasi yang jelas dari semua pilar karena L’Oréal sadar tidak dapat bergerak sendiri untuk menjangkau konsumen yang lebih banyak,” katanya.

Kemasan kirim yang lebih ramah lingkungan ini meniadakan plastik sebagai pembungkus tambahan. Tiga komponen utama kemasan kirim, yakni mengganti bubble wrap menjadi flute liner yang berbahan kertas, mengganti selotip plastik menjadi selotip kertas, dan menggunakan kardus yang telah menerima sertifikasi CoC (Chain of Custody) dari FSC (Forest Stewardship Council), dimana asal usul bahan baku yang digunakan dalam proses produksinya dipastikan berasal dari sumber yang bertanggung jawab.

Dari langkah awal ini, diestimasi L’Oréal Indonesia dapat menggantikan 48 ton plastik kemasan pengiriman menjadi kemasan kirim lebih ramah lingkungan dalam satu tahun. Kemasan kirim lebih ramah lingkungan ini telah diaplikasikan ke empat official store L’Oréal di Shopee antara lain Garnier, Garnier Men, Maybelline, dan L’Oréal Paris.

Inisiatif L’Oréal Indonesia ini didukung oleh Shopee, dengan memfasilitasi gudang mereka untuk menyediakan area pengemasan dan sumber daya manusia khusus untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih ramah lingkungan untuk para konsumen. Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia mendukung dan menyambut baik inisiatif L’Oréal dalam meningkatkan upaya mereka untuk memperkenalkan dan memberikan solusi pengemasan e-commerce yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Melalui komitmen ini, Shopee ingin menjalankan langkah awal dalam membantu konsumen dan pengguna untuk membuat pilihan ramah lingkungan dengan lebih mudah dan nyaman, dimulai dengan pembelian produk-produk L’Oréal di Shopee. Shopee berharap para pengguna dan pecinta produk L’Oréal akan ikut mendukung inisiatif ini,” ujarnya.

Tidak berhenti sampai disitu, melalui brand Garnier, L’Oréal Indonesia berupaya untuk secara konsisten terus mengedukasi masyarakat untuk memulai gaya hidup lebih berkelanjutan. Melalui Garnier yang berkomitmen menuju Green Beauty, para konsumen diharapkan mulai memilah sampah di rumah untuk memudahkan proses daur ulang. Saat ini masyarakat masih butuh informasi mengenai cara memilah sampah yang benar di rumah.

Brand General Manager Garnier Indonesia Pandu Brodjonegoro mengatakan, Garnier menjadi salah satu merek utama untuk memimpin komitmen L’Oréal for the Future. Misi Garnier untuk memimpin sustainability dalam kehidupan konsumen sehari-hari, salah satunya melalui komitmen kami untuk melawan polusi sampah plastik dengan aksi nyata.

“Aksi nyata kami wujudkan dengan terus mendorong gaya hidup memilah sampah mulai dari rumah, berkolaborasi dengan e-Recycle untuk memudahkan konsumen dalam berpartisipasi mengurangi polusi plastik di Indonesia dengan menyediakan sistem penjemputan sampah secara offline dan online (berbasis aplikasi), yang merupakan solusi pengelolaan sampah yang nyaman sesuai dengan kebutuhan konsumen,” pungkasnya.

“Kami sadar mengganti kemasan kirim yang lebih ramah lingkungan merupakan langkah awal namun perlu diambil sekarang. Untuk menuju keberlanjutan, komitmen jangka panjang ini perlu terus mengembangkan upaya kolaboratif bersama para mitra, konsumen dan pemerintah. L’Oréal berkomitmen untuk mengurangi dampak terhadap planet ini dan berinovasi untuk masa depan yang berkelanjutan, sebagai pemimpin transformasi di industri kecantikan,” tutup Martin.

Recommended By Editor

Transformasi Hiburan Keluarga di Era Digital: Timezone Hadirkan Konsep Baru di Mal Taman Anggrek

TCL Dorong Revolusi Udara Bersih Dunia Lewat Manufaktur Hijau di Wuhan

Kolaborasi Strategis untuk Menutup Kesenjangan Akses dan Peluang Ekonomi bagi Perempuan dan Kaum Muda

Yadea Ubah Gaya Peluncuran Otomotif: TikTok Jadi Panggung Digital Pertama di Indonesia


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share31Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

Transformasi Hiburan Keluarga di Era Digital: Timezone Hadirkan Konsep Baru di Mal Taman Anggrek_womanindonesia.co.id
Lifestyle

Transformasi Hiburan Keluarga di Era Digital: Timezone Hadirkan Konsep Baru di Mal Taman Anggrek

1 day ago
TCL Dorong Revolusi Udara Bersih Dunia Lewat Manufaktur Hijau di Wuhan_Womanindonesia.co.id
News

TCL Dorong Revolusi Udara Bersih Dunia Lewat Manufaktur Hijau di Wuhan

3 days ago
Kolaborasi Strategis untuk Menutup Kesenjangan Akses dan Peluang Ekonomi bagi Perempuan dan Kaum Muda_Womanindonesia.co.id
Economics & Culture

Kolaborasi Strategis untuk Menutup Kesenjangan Akses dan Peluang Ekonomi bagi Perempuan dan Kaum Muda

3 days ago
Yadea Ubah Gaya Peluncuran Otomotif: TikTok Jadi Panggung Digital Pertama di Indonesia_Womanindonesia.co.id
Technology & Otomotive

Yadea Ubah Gaya Peluncuran Otomotif: TikTok Jadi Panggung Digital Pertama di Indonesia

4 days ago
Kolaborasi Pengetahuan Global di Pacific Coatings Show & Conference 2025: Saat Sains, Inovasi, dan Keberlanjutan Berjumpa_Womanindonesia.co.id
News

Kolaborasi Pengetahuan Global di Pacific Coatings Show & Conference 2025: Saat Sains, Inovasi, dan Keberlanjutan Berjumpa

1 week ago
Ofero Ride Fest 2025: Saat Mobilitas Jadi Gaya Hidup Baru_Womanindonesia.co.id
Technology & Otomotive

Ofero Ride Fest 2025: Saat Mobilitas Jadi Gaya Hidup Baru

1 week ago
Next Post
Keren, BTS Memenangkan Artist Of The Year di American Music Awards 2021

Keren, BTS Memenangkan Artist Of The Year di American Music Awards 2021

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi run kerja anak iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: halo@womanindonesia.co.id
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist