Medusa, Bidik Millennial dan Pecinta Cosplay

WomanIndonesia.co.id – Sama halnya dengan tren busana (fashion) dan tren kecantikan (beauty), tren pewarnaan rambut atau hair coloring juga terus mengalami perubahan dari tahun ke tahun.

Hairdresser dituntut untuk lebih kreatif dan mengikuti tren terutama teknik pewarnaan rambut. Pemilihan atau pencampuran warna-warna menjadi kunci dalam pewarnaan rambut. Butuh analisa dan ketelitian dalam mengaplikasikan pewarna rambut sehingga hasil lebih maksimal.

Dalam pameran Cosmobeaute 2019 yang digelar selama tiga hari, 17-19 Oktober 2019, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Medusa, merek berlisensi Korea untuk produk pewarna rambut dan wax rambut berwarna menggelar talkshow dan seminar bertajuk “Brave Colour without Damaging the Hair”.

Pada kesempatan itu, Medusa juga melakukan demo produk bersama brand ambassador Medusa, Hiroaki Kato. Sepanjang pameran, Medusa juga menggelar consumer promo, antara lain dengan memberikan diskon 10%.

Dijelaskan Rey Nathanel, Hairdresser W2 Salon yang membawa merek Medusa ke Indonesia, Medusa lahir dari kegelisahan pecinta cosplay yang ingin terlihat lebih menarik dengan mengubah warna rambut sesuai dengan karakter cosplay yang mereka mainkan.

Medusa resmi masuk ke Indonesia, pada Januari 2019 lalu. Sebagai pendatang baru, Medusa memutuskan untuk melakukan berbagai kampanye komunikasi guna memperkenalkan rangkaian produknya.

“Untuk menjawab kebutuhan pecinta cosplay dan millennials, maka Medusa menghadirkan dua produk, yakni Medusa Hair Dye dan Medusa Coloured Hair Wax. Medusa juga memiliki warna-warna cerah dan unik yang jarang ditemukan di merek pewarna rambut lainnya. Saat ini, Medusa memiliki 14 warna,” cerita Rey, Sabtu (19/10), di JCC Senayan, Jakarta.

This slideshow requires JavaScript.

Lebih jauh ia menjelaskan, pewarna rambut Medusa sengaja dibuat untuk penggunaan sementara, sehingga warnanya hanya akan bertahan maksimal dua bulan. Sementara itu, wax rambut berwarna, diciptakan untuk mereka yang ingin memiliki gaya rambut yang rapi dan bergaya tanpa membutuhkan banyak waktu dalam penggunaannya.

Lebih lanjut Rey menjelaskan kelebihan Medusa dibandingkan produk sejenis. Kata ia Hair Dye tidak mengandung peroksida, sangat aman untuk kulit sensitif. Selain itu, juga tidak ada bau kimia dan mengandung keratin, sehingga tidak merusak rambut yang memiliki varian warna neon.

“Tidak perlu mencampur bahan lain dalam mengaplikasikannya. Sedangkan Coloured Hair Wax, tidak membuat rambut berminyak, mudah digunakan, dan mudah dihilangkan dengan air,” jelas Rey.

Ditambahkan Budi Putra, Hair Stylist W2 Salon, produk Medusa dipasarkan melalui online di Instagram Medusazone dan melalui website www.medusazone.com.

“Untuk pembelian langsung, Medusa juga bisa didapatkan di beberapa salon atau barber shop yang sudah bekerja sama dengan Medusa. Di antaranya, di salon Liquang Semarang, salon Rivini Jogja, salon Yoan Jogja, Tengku Fadli Studio Jogja, dan Bandroll Barber Haircut Bekasi,” tutup Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *