Menonton Film Romantis dengan Pasangan Dapat Menyelamatkan Pernikahan

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menyelamatkan pernikahan Anda, salah satunya menonton film romantis dengan pasangan.

84
SHARES
374
VIEWS

Womanindonesia.co.id – Setiap pasangan pasti mengalami perselisihan baik itu ringan maupun berat. Kebanyakan orang menganggap bahwa bertengkar dengan pasangan merupakan hal lumrah. Namun tahu kah Anda bahwa sering bersitegang dengan pasangan bisa merenggangkan yang berujung perceraian. Meski demikian, jang pernah putus harapan, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menyelamatkan pernikahan Anda, salah satunya menonton dengan pasangan.

Menyelamatkan pernikahan Anda!

Hari ini, kita dapat melihat peningkatan yang cukup besar dalam tingkat perceraian. Tetapi cahaya di ujung terowongan adalah bahwa meskipun ada banyak penyebab yang mengarah pada perceraian, orang-orang juga bekerja keras untuk menemukan cara-cara baru untuk menjaga pernikahan mereka tetap hidup. Menariknya, sekelompok peneliti telah menemukan cara baru untuk menjaga pasangan tetap bersama.
Menurut sebuah studi baru yang dilakukan di University of Rochester, latihan sederhana menonton lima film berbasis sebulan dan mendiskusikan masalah perkawinan dalam wawancara pasca-film bisa sama efektifnya dengan konseling. Temuan penelitian yang dipimpin oleh Dokter Ronald Rogge, profesor psikologi di University of Rochester di AS menunjukkan bahwa menonton film dapat memangkas setengah tingkat perceraian, mengurangi tingkat perpisahan dari 24% menjadi 11% setelah tiga tahun.
Pasangan romantis/iStock
Pasangan romantis/iStock
Metode konseling pernikahan tradisional
BACA JUGA :  Beberapa Alasan Perempuan Menyukai Bad Boy

Suami dan istri memiliki rasa kebenaran yang cukup baik dalam hubungan mereka. Kita tidak perlu mengajari mereka keterampilan baru, melihat pertengkaran pasangan di layar dapat membantu mereka menyadari perilaku beracun mereka. Apa yang membuat metode film seefisien pendekatan yang dipimpin oleh terapis adalah bahwa metode ini membantu pasangan melihat dengan keras perilaku mereka.

Menyaksikan bagaimana pasangan di layar menangani pertengkaran, pasangan dalam kehidupan nyata dapat menghubungkannya dengan pernikahan mereka. Ini juga kurang menstigmatisasi dan kurang menggurui. Meluangkan waktu untuk duduk dan melihat secara objektif hubungan Anda dengan pasangan akan sangat membantu pasangan mana pun.

Bahan kencan yang bagus

Tidak seperti terapi pasangan dan konseling perkawinan, penulis utama Ronald Rogge mengatakan, metode diskusi film tidak mahal, menyenangkan dan sederhana. Pop beberapa popcorn, ambil beberapa selimut dan sambil beristirahat dengan nyaman di sofa masukkan beberapa . Film bisa menjadi cara yang fantastis untuk saling berpegangan tangan dan mencerminkan adegan romantis dalam kehidupan nyata. Menurut penelitian, pasangan yang menonton film mesra bersama dan kemudian membicarakannya dapat memiliki hubungan yang lebih stabil daripada mereka yang tidak.

BACA JUGA :  Cara Mendeteksi Pasangan yang Berselingkuh

Komunikasi yang sehat adalah kunci pernikahan yang bahagia

Pernikahan bukanlah dongeng. Pernahkah Anda berpikir untuk membuka diri kepada pasangan Anda dan mendiskusikan semua hal aneh yang terjadi di antara Anda? Namun ketika akhirnya waktu itu tiba, Anda melupakan semua niat baik Anda, membentaknya, menyembunyikan perasaan Anda yang sebenarnya dan melakukan hal-hal yang tidak Anda maksudkan. Kurangnya komunikasi dan transparansi ini menempatkan dinding yang lebih besar antara Anda dan pasangan.

Karena sebagian besar dari Anda tidak tahu cara menyelesaikan masalah tanpa tindakan beracun, menonton film yang membantu memahami masalah Anda bisa menjadi ide yang bagus. Anda dapat menonton film yang menggambarkan krisis pernikahan atau krisis paruh baya dan bagaimana pasangan meskipun ini membentuk persahabatan yang unik dan indah. Bahkan jika perlu film untuk membuat Anda berbicara, itu adalah hal yang benar yang harus dilakukan untuk membuat pernikahan Anda berkembang.

Tidak peduli berapa usia pernikahan Anda

Para ahli percaya bahwa metode film dapat bekerja untuk semua pernikahan terlepas dari berapa lama pasangan telah bersama. Duduk dan melihat perilaku seseorang dengan segar bisa efektif pada tahap apa pun. Juga, menonton bisa menjadi cara yang fantastis untuk merayakan acara seperti ulang tahun sambil berpegangan tangan dan mendiskusikannya setelahnya. Film bisa menjadi penyembuh sejati.

Anda tidak perlu alasan untuk menonton film romantis

Apakah Anda suka mendiskusikan film dengan pasangan Anda? Nah, jika memutar film yang menampilkan hubungan dan menonton pasangan lain bertengkar dan asmara dapat mengisi kesenjangan dan bertindak sebagai trik untuk menyelamatkan pernikahan, lalu mengapa tidak?

BACA JUGA :  Tanamkan Budi Pekerti Anak Lewat Cara yang Menyenangkan

Recommended By Editor

RELATED ARTICLES

Next Post
Leave Comment

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist