Womanindonesia.co.id – Mohammad Ahsan, atlet bulutangkis nasional dan aktor terkenal Dude Herlino memperlihatkan kebanggaan mereka atas kolaborasi antara Le Minerale dan Masjid Istiqlal. Melalui tanda tangan nota kesepahaman (MoU) di Masjid Istiqlal, Jakarta, mereka menegaskan komitmen bersama untuk mendukung kemajuan Indonesia yang ditekankan melalui dukungan terhadap produk asli Indonesia. Istiqlal dikenal bukan hanya sebagai panutan umat Islam namun juga sebagai simbol kebangsaan.
Ahsan dan Dude Herlino yang berpartisipasi dalam inisiatif kolaborasi ini merasa bangga atas sinergi antara dua entitas besar yang merepresentasikan nilai-nilai keindonesiaan. Mereka mendorong penggunaan produk kebangsaan Indonesia dan menjunjung tinggi nilai kebangsaan.
Ahsan menyatakan bahwa ia selalu memilih produk-produk yang berkualitas tinggi dan memiliki nilai kebangsaan. “Hal ini penting karena dalam kancah internasional saya selalu menjadi penjaga nama baik Indonesia,” kata Ahsan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/8).
Dude Herlino juga menunjukkan sikap yang sama dengan Ahsan. Ia selalu memilih produk nasional sebagai wujud dukungan terhadap Indonesia. Bagi Dude, brand asli Indonesia adalah kebanggan bangsa dan kini sudah tidak kalah saing di tingkat global. “Saya turut bangga serta mendukung penuh produk-produk asli milik Indonesia,” ujarnya.
Dukungan terhadap kolaborasi ini juga datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Wasekjen MUI, Arif Fahrudin menekankan pentingnya mendukung produk dalam negeri untuk mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa. Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H Nasaruddin Umar, M.A menegaskan pentingnya mencintai dan mendukung produk asli Indonesia. “Ini juga merupakan salah satu cara bagi Istiqlal untuk menjadi wadah kebangsaan,” katanya.
Kolaborasi ini bukan hanya tentang produk, tetapi juga tentang nilai-nilai yang dijunjung tinggi sebagai bangsa. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan. Le Minerale memiliki rencana berbagai inisiatif sosial, seperti memberangkatkan umrah marbot Istiqlal, memberikan beasiswa bagi anak-anak mereka, hingga peremajaan pusat kuliner dan kegiatan amal di lingkungan masjid.
Inisiatif ini bukan sekadar kolaborasi bisnis, tetapi juga bentuk dukungan nyata terhadap kemandirian ekonomi Indonesia, yang diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan instansi lainnya untuk lebih mencintai dan mendukung produk-produk dalam negeri. Kolaborasi ini menjadi contoh bahwa bahkan lewat produk sehari-hari seperti air mineral, kelompok-kelompok berpengaruh dapat mendukung pertumbuhan dan kemandirian ekonomi bangsa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News