Womanindonesia.co.id – barenbliss, merek kecantikan Korea Selatan yang meraih GlowPick Award 2024, berhasil mengukir pencapaian baru melalui acara puncak Muse Hunt 2024. Bertempat di The Terrace Senayan, ajang ini menjadi selebrasi atas perjalanan panjang pencarian bakat yang dimulai sejak Maret 2024.
Dengan mengusung misi mendukung talenta muda Indonesia, program ini menutup rangkaian kegiatan Campus Roadshow di 16 universitas di tujuh kota besar di Indonesia.
Menurut Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager barenbliss Indonesia, Muse Hunt 2024 merupakan lebih dari sekadar kompetisi bakat. “Kami ingin memberikan ruang bagi generasi muda untuk mengeksplorasi potensi mereka dan mengekspresikan diri dengan percaya diri. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung kecantikan alami dan kreativitas yang otentik,” jelas Tia, di Jakarta, Kamis (19/12).
Campus Roadshow barenbliss yang digelar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan Bali, menjadi fondasi dari program Muse Hunt 2024. Melalui seminar bertema “Membangun Personal Branding dengan Natural Beauty” dan sesi Beauty Class bersama makeup artist profesional, barenbliss memberikan bekal penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri.
“Seminar ini tidak hanya berbicara soal kecantikan fisik, tetapi juga bagaimana personal branding yang otentik dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuka peluang karier di masa depan,” ujar Tia.
Selain itu, sesi Beauty Class mengajarkan teknik makeup yang mendukung penampilan natural dan profesional, selaras dengan filosofi produk barenbliss. Puncak acara di The Terrace Senayan menjadi ajang pembuktian bagi TOP 10 finalis yang terpilih dari ribuan peserta di seluruh Indonesia.
Mereka tampil dalam berbagai kategori, mulai dari Talent Show yang menampilkan bakat tradisional hingga modern, hingga Fashion Show bertema Bloomatte complexion, di mana para finalis mengenakan koleksi busana eksklusif hasil karya desainer muda Rizky Fazz.
Salah satu momen paling berkesan dari Muse Hunt 2024 adalah penampilan finalis yang memadukan elemen budaya Nusantara dengan kreativitas modern. Tari piring dari Sumatera Barat, tari Merak dari Bali, hingga penampilan K-pop dance cover mencerminkan keberagaman talenta generasi muda Indonesia.
“Kolaborasi antara budaya lokal dan kreativitas global ini mencerminkan semangat barenbliss untuk mendukung keberagaman sekaligus menonjolkan identitas unik para peserta,” kata Tia.
Fashion Show bertema Bloomatte complexion menjadi sorotan utama acara ini. Koleksi busana yang terinspirasi dari produk andalan barenbliss, Bloomatte Perfect Zoom Cover Cushion, menghadirkan keanggunan melalui penggunaan Miracle Bloom Essence, perpaduan lima ekstrak bunga (Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula).
Pemenang Muse Hunt 2024
Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Reyna Cahya Ramadhany dari Universitas Udayana berhasil meraih gelar juara pertama. Ia mendapatkan beasiswa, produk eksklusif, dan kesempatan magang bersama barenbliss.
Posisi kedua dan ketiga diraih oleh Anggi Putri Arniati dari Universitas Negeri Jakarta dan Preysella Anggreani Parinding Gala dari Universitas Kristen Petra Surabaya, yang juga menerima beasiswa dan produk barenbliss.
Tak hanya itu, barenbliss juga memberikan penghargaan spesial kepada komunitas BNBae dan jurnalis yang aktif mendukung kampanye sepanjang tahun. Penghargaan BNBae of the Year dan Journalist of the Year menjadi bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam memperkuat misi barenbliss untuk merayakan natural beauty.
Muse Hunt 2024 tidak hanya menjadi ajang selebrasi, tetapi juga langkah nyata barenbliss dalam mendukung pemberdayaan generasi muda. Melalui program ini, barenbliss ingin menanamkan pentingnya percaya diri, merayakan kecantikan alami, dan mengeksplorasi potensi tanpa batas.
“Kami percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan yang patut dirayakan. Dengan memadukan kecantikan alami dan kreativitas, kami berharap generasi muda Indonesia dapat menghadapi dunia dengan percaya diri dan optimisme,” tutup Tia.
Dengan semangat ini, barenbliss terus mengajak masyarakat untuk mendukung talenta muda Indonesia melalui kampanye “Beauty in Joy”. Produk-produk barenbliss yang dirancang untuk menciptakan tampilan natural beauty menjadi bagian dari perjalanan generasi muda dalam membangun personal branding yang autentik dan penuh percaya diri.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News