Nycta Gita Ajak Warga Penjaringan Peduli Kesehatan Kulit

WomanIndonesia.co.id – Gangguan kulit merupakan permasalahan umum yang masih sering diabaikan oleh sebagian besar orang. Padahal, gangguan kulit tertentu yang tidak diatasi bisa mengganggu aktifitas kita bahkan menurunkan kualitas hidup.

Menjaga kesehatan kulit juga menjadi perhatian aktris Nycta Gina. Perempuan yang juga berprofesi sebagai dokter ini mengakui bahwa kulit mempunyai peranan besar dalam melindungi tubuh.

“Karena menurut aku masalah kulit itu adalah salah satu masalah yang suka diabaikan sama masyarakat,” kata Nycta pada temu media bertajuk “The Vaseline Healing Project” di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/5).

Ia sangat menyayangkan jika masih banyak orang yang mengabaikan masalah kulit yang mereka alami. Padahal, kulit merupakan bagian tubuh yang paling pertama melindungi tubuh dari bahaya lingkungan seperti radikal bebas, polusi dll.

“Kenapa sih orang-orang selalu menyepelekan masalah kulit? Padahal ada beberapa penyakit kulit yang mungkin kalau tidak diatasi dengan baik itu akan berbahaya dan mengurangi atau merusak kualitas hidup orang,” jelas Nycta Gina.

Untuk itu, Nycta Gina terlibat dalam program “The Vaseline Healing Project” ke 3, kerjasama Vaseline dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta.

Bersama 30 dokter spesialis kulit dan kelamin serta tenaga medis lainnya, Nycta Gina mengedukasi warga Rumah Susun Waduk Pluit Muara Baru, Jakarta Utara tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit.

“Senang sekali di bulan baik ini saya mendapat kesempatan untuk membantu sekaligus berbagi pengetahuan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada masyarakat Kecamatan Penjaringan,” kata istri Rizky Kinos ini.

Sebagai seorang ibu sekaligus dokter, Nycta Gina memahami bahwa hidup yang sehat diawali dengan kebiasaan yang sehat pula.

“Menurut saya, program ‘The Vaseline Healing Project’ dengan berbagai muatan edukasinya akan mampu membangun kesadaran masyarakat untuk memulai kebiasaan tersebut, khususnya dalam memelihara kesehatan kulit mereka,” tutup Gina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *