Womanindonesia.co.id – PT. South Pacific Viscose (SPV), perusahaan yang berada di bawah naungan Lenzing Group dan merupakan produsen kelas dunia serta pemimpin teknologi penghasil serat khusus berbahan dasar kayu, kembali hadir untuk berkontribusi pada peringatan Hari Anak Nasional 2024. Melalui produk serat alami mereka yang mendukung keberlanjutan, TENCEL™, mereka bekerja sama dengan 6 mitra brand lokal pakaian anak untuk memberikan hadiah pada anak-anak di Panti Asuhan Abhimata, Tangerang Selatan.
Mitra brand lokal yang turut serta dalam program ini adalah Awan Kids, Koobicles, Koalakiddie, Kokoro, Nicekids, dan Bebeours. Tujuan digelarnya program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan perlindungan terhadap kesejahteraan serta hak-hak anak-anak di Indonesia. Acara ini dimulai dengan doa dan bernyanyi bersama, makan siang, dan ditutup dengan membagikan souvenir kepada anak-anak di Panti Asuhan.
Selain pemberian hadiah, para brand fashion lokal juga menyumbangkan pakaian berkualitas tinggi yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dalam beraktivitas dan tidur. Tak hanya itu, mainan edukasi turut diberikan untuk membantu perkembangan kognitif dan motorik anak-anak serta memberikan mereka kesempatan untuk belajar sambil bermain. Kegiatan di Panti Asuhan ini dihadiri oleh perwakilan dari PT. South Pacific Viscose (Lenzing Group) dari tim marketing & branding, HR serta Corporate Communication, perwakilan dari 6 mitra brand lokal pakaian anak serta para pengurus dan staf dari panti.
Data menunjukkan bahwa jumlah anak-anak terlantar di Indonesia mencapai 67.368 orang. Sementara itu, jumlah anak yang diasuh oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) seperti panti asuhan berjumlah 45.000 anak. Jumlah ini cukup membuktikan bahwa kesejahteraan generasi penerus bangsa masih perlu diperjuangkan oleh seluruh pihak. Kolaborasi TENCEL™ dan 6 mitra brand lokal pakaian anak pada momen Hari Anak Nasional 2024 menjadi salah satu bentuk kepedulian untuk menyukseskan upaya tersebut.
“Memperingati Hari Anak Nasional berarti mendukung kesiapan generasi di masa depan. Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan mitra brand lokal dalam inisiatif mulia ini. Kami berharap donasi ini dapat memberikan kegembiraan dan manfaat bagi anak-anak di Yayasan Abhimata. Selain, memberikan kebahagiaan, kami juga berupaya memberikan sesuatu yang bermanfaat nyata bagi anak-anak yang membutuhkan,” ujar Margret Marito, Marketing & Branding Manager, Lenzing Group SEA, and Oceania.
Ibu Dina, perwakilan Panti Asuhan Yayasan Abhimata menambahkan, “Panti Asuhan Abhimata adalah lembaga non-profit yang berfokus untuk menyelamatkan bayi-bayi terlantar, dibuang, dan tidak dikehendaki. Kami telah merawat 364 anak yang membutuhkan bantuan. Kami merasa dukungan yang diberikan oleh TENCEL™ dan para mitra memberikan dampak positif terutama untuk anak-anak yang masih sangat membutuhkan perhatian. Panti Asuhan Abhimata menyambut hangat kolaborasi ini dan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian TENCEL™ dan para mitra. Kami berharap inisiatif seperti ini akan senantiasa berlanjut karena saat ini semua pihak bertanggungjawab atas masa depan generasi mendatang.”
Founder dari Awan Kids, Shelvi M, juga turut mengutarakan apresiasi terhadap program berbagi di Panti Asuhan Abhimata. Ia mengatakan bahwa kolaborasi ini membuktikan bahwa kepedulian terhadap anak-anak dapat menyatukan berbagai pihak dan bahwa kerjasama ini adalah bagian dari komitmen mereka dalam mendukung komunitas lokal serta mempromosikan keberlanjutan.
Lenzing merupakan produsen serat yang sudah beroperasi lebih dari 80 tahun dan berpusat di Austria serta berdedikasi untuk menerapkan ekonomi sirkuler dan menciptakan industri tekstil yang lebih ramah lingkungan. Melalui produksi serat TENCEL™ Modal dan Lyocell yang berbahan dasar kayu yang tersertifikasi, Lenzing turut serta dalam melahirkan berbagai produk garmen dan tekstil rumah seperti pakaian anak, pakaian olahraga, pakaian sehari-hari, gaun pesta, pakaian dalam dan produk lainnya. Dalam proses produksinya, TENCEL™ diproses secara ramah lingkungan serta bertanggung jawab untuk menghasilkan serat yang nyaman di kulit dan serbaguna.
Komitmen Lenzing Group adalah turut menciptakan masa depan yang baik untuk generasi mendatang. Oleh sebab itu, selain mendukung masa depan mereka melalui kegiatan ini, TENCEL™ juga menciptakan reputasi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan mulai dari proses produksi loop tertutup dengan efisiensi sumber daya yang tinggi dan ekologi yang rendah dampak. “Lenzing berkomitmen terhadap inisiatif bebas karbon untuk menjaga keberlanjutan kehidupan. Oleh sebab itu, Lenzing juga berkolaborasi dengan berbagai brand untuk menghadirkan rangkaian produk yang terbuat dari serat TENCEL™ untuk produk tekstil anak yang nyaman dan fungsional guna meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik di masa mendatang,” tutup Margret Marito.
Kegiatan yang berlangsung dengan penuh kebahagiaan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan dan masyarakat Indonesia dalam merayakan hari penting sekaligus memberikan kontribusi yang nyata bagi kesejahteraan anak-anak yang kurang beruntung.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News