Sachajuan Hadir dengan ‘Ocean Silk Technology’

WomanIndonesia.co.id – Kita banyak mengenal manfaat tumbuhan yang ada di darat, tapi kurang paham tentang tumbuhan laut seperti Alga Laut. Alga laut merupakan tumbuh laut yang kaya akan senyawa bioaktif struktural beragam dengan berbagai aktivitas biologis.

Pentingnya alga sebagai sumber zat bioaktif baru berkembang pesat dan berbagai penelitian telah mengungkapkan bahwa alga laut berasal senyawa menunjukkan berbagai aktivitas biologis. Dewasa ini, banyak penelitian yang membuktikan bahwa produk laut memiliki banyak kegunaan dalam berbagai bidang, seperti nutraseutikal, farmaseutikal, maupun kosmeseutikal.

Kosmeseutikal merupakan produk kosmetik yang memiliki efek medis sehingga dapat mempengaruhi fungsi biologis kulit dikarenakan jenis zat bioaktif yang dikandungnya.

Review Imas Laili Lestari dan Soraya Ratnawulan Mita tentang Potensi alga Laut dan Kandungan Senyawa Biologisnya Sebagai Bahan Baku Kosmeseutikal 2016 menjelaskan alga laut berpotensi tinggi sebagai sumber bahan baku kosmeseutikal.

Kandungan senyawa bioaktif dalam alga laut yang berpotensi dalam bidang kosmesetikal diantaranya MAA, fenol, fukoidan, fosfolipid, β-Karoten, derivat phlorotannin, fukosantin, DPHC, oxysterol, polisakarida, astaxanthin, dan lutein.

“Kandungankandungan tersebut dapat berfungsi sebagai antioksidan, protektor terhadap radiasi UV (UV filter), sintesis kolagen, regenerasi kulit, pelembab, serta menghambat pembentukan melanin,” dilansir di laman Jurnal Unpad Senin (6/5).

Manfaat alga laut kini bisa ditemukan dalam produk Sachajuan. Menghadirkan rangkaian produk dengan ‘Ocean Silk Technology’ atau teknologi sutra laut Sachajuan akan membantu mengatasi permasalahan rambut orang Indonesia. Produk Sachajuan bisa melindungi rambut dari luar dan dalam.

“Keunggulan Sachajuan hadir dengan teknologi Ocean Silk (sutra laut) terbuat dari alge laut yang berfungsi memproteksi dari dalam dan luar. Dari dalam dia menguatkan akar rambut sehingga tidak rontok, sedangkan dari luar bisa mejadikan rambut berkilau dan melembutkan,” jelas Samriti Saluja, Marketing Executive Sachajuan Indonesia pada peluncuran Sachajuan “The Beauty of Simplicity” di Senayan City, Jakarta, Kamis (2/5).

Lebih lanjut Samriti Saluja menjelaskan bahwa bahan dan komposisi utama dari produk Sachajuan adalah ekstrak dari dua jenis alga yaitu rhodophycea dan chondrus crispus.

Rhodophycea

Rhodophycea dikenal untuk menguatkan rambut, meningkatkan elastisitas, dan menambahkan kelembapan. Terutama di bagian dalam rambut yang berfungsi untuk meningkatkan keseimbangan mineral rambut dengan magnesium, kalsium, mangan, dan seng, yang bisa terkikis oleh kegiatan sehari-hari.

Chondrus crispus

Chondrus crispus bekerja terutama pada permukaan rambut, yang memiliki kandungan kalsium dan seng yang lebih tinggi untuk membantu membuat rambut tampak berkilau dan melindungi lapisan permukaan rambut. Kedua alga ini memiliki sifat menutrisi dan menormalkan kulit kepala.

“Kombinasi antara kedua alga tersebut dengan bahan-bahan utama lainnya, kemudian disebut sebagai ‘Ocean Silk Technology’. Teknologi ini yang membedakan Sachajuan dengan brand perawatan rambut lainnya,” jelas Samriti Saluja.

Salah satu rahasia rambut cantik adalah perawatan yang konsisten, oleh sebab itu Sachajuan berkomitmen untuk mengembangkan produk-produk perawatan rambut yang sederhana dan mudah untuk digunakan, baik oleh para hair stylist profesional maupun untuk para konsumen.

“Produk kami membantu para hair stylist dan konsumen untuk mendapatkan penampilan yang diinginkan dengan cara semudah mungkin,” ujar Samriti Saluja.

Sebagai brand perawatan rambut professional yang sudah hadir di pasar Eropa lebih dari 18 tahun, PT Klasik Distribusi Indonesia memutuskan untuk memperkenalkan Sachajuan ke pasar lifestyle professional haircare di Indonesia melalui berbagai produknya seperti shampoo & conditioner, hair perfume, dan berbagai styling product.

Uniknya, Sachajuan juga memiliki produk styling dan perawatan rambut seperti Hair in The Sun & Hair After The Sun (tabir surya untuk rambut), dan Ocean Mist Series (produk perawatan dan penataan ala beach wave).

“Masing-masing produk dirancang untuk menghasilkan tampilan yang modern dan alami sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri para penggunanya,” jelas Samriti Saluja.

Saat ini Sachajuan dalam proses pendaftaran Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memberikan jaminan halal kepada konsumen di Indonesia. Samriti Saluja menjamin bahwa produk Sachajuan aman dan halal.

“Kita proses registrasi halal (Halal MUI). Tapi tidaj perlu khawatir kita jamin produk kami aman. Sachajuan ini terbuat dari tumbuhan laut yang halal dan aman. Produk ini sudah ada di 30 negara termasuk Timur Tengah seperti Dubai,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *