Shopee Kembangkan Fitur Uji Coba Tampilan Makeup Berbagai Produk

WomanIndonesia.co.id – Kosmetik, bagi sebagian perempuan di Indonesia merupakan salah satu hal yang esensial. Terlihat dari jumlah meningkatnya segmen pasar kosmetik yang diprediksi tumbuh sebesar 9 persen di tahun 2019 oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) setelah mencapai 7,9% di tahun 2018 lalu.

Animo berbelanja produk-produk kosmetik yang digandrungi oleh kaum hawa juga berupaya mengembangkan berbagai inovasi untuk bisa menarik perhatian perempuan Indonesia dengan cara yang kreatif. Bahkan, saat ini, banyak brand kosmetik yang sudah mulai merambah ke tidak hanya platform penjualan online, tetapi juga inovasi in-app fitur Uji Coba yang dapat menciptakan ‘trust’ kepada para wanita Indonesia yang ingin berbelanja produk kosmetik tersebut.

Melihat fakta tersebut, Shopee turut merealisasikan komitmennya dalam memberikan pengalaman berbelanja yang baik dan berkesan di industri kosmetik melalui pengembangan inovasi yang diinisiasi sebagai bentuk dukungan atas kecantikan perempuan Indonesia.

Fitur BeautyCam yang dihadirkan oleh Shopee sebagai salah satu fitur interaktif in-app innovation dengan sistem Augmented Reality Juli 2019 lalu, berhasil dikembangkan ke kegunaan yang lebih fungsional untuk sesi make-up interaktif para pengguna Shopee di seluruh Indonesia yang akan berlangsung dalam kampanye bertajuk BeautyCam Grand Launch dari 4 – 14 November 2019 di aplikasi Shopee.

“Menyusul keberhasilan dari fitur Shopee LIVE yang kami catat telah ditonton lebih dari 200 juta kali di seluruh negara Shopee beroperasi, kami mengembangkan fitur khusus untuk kategori kecantikan kami melalui BeautyCam Grand Launch Campaign, merupakan in-app interaktif berbasis sistem Augmented Reality yang diharapkan dapat menjadi wadah ‘Uji-Coba’ produk dengan tampilan instan yang akan muncul di wajah para pengguna yang menggunakannya,” jelas Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia.

Fitur interaktif BeautyCam yang beroperasi hanya di aplikasi Shopee ini berawal dari fungsi virtual tampilan make-up untuk lipstik, yang dikembangkan ke fungsi yang lain untuk urusan make-up wajah yang disesuaikan dengan banyaknya kebutuhan para pengguna Shopee hingga saat ini.

Hadirnya BeautyCam selama masa kampanye Grand Launch nya ini memungkinkan para pengguna Shopee untuk bisa mendapatkan sesi “Uji Coba” untuk tampilan pada bagian mata, contohnya untuk penggunaan Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara from L’Oreal Indonesia dan Maybelline Fit Me Matte + Poreless Liquid Foundation MakeUp untuk tampilan virtual pada bagian wajah.

Dikembangkannya inovasi baru dari fitur BeautyCam ini memungkinkan para penggunanya untuk bisa mencoba tampilan Make-up untuk tiga kategori; mata, bibir, dan wajah dari produk-produk L’Oreal Indonesia.

Untuk turut memeriahkan kampanye BeautyCam Grand Launch ini, Shopee tidak hanya menghadirkan fungsi baru dari inovasi fitur BeautyCam tersebut, tetapi juga dengan menghadirkan dedicated game dengan bernama Ramalan CInta Shopee: Edisi Make-up yang akan tayang mulai dari tanggal 4-6 November 2019.

Pengguna Shopee berkesempatan untuk bisa memenangkan hadiah voucher discount melalui gamification tersebut, dengan ketentuan bahwa pengguna akan mendapatkan satu kali token permainan per hari dan berkesempatan untuk mendapatkan token permainan tambahan dengan membagikan informasi perihal gamification Ramalan Cinta Shopee ini kepada orang lain.

Christin Djuarto menambahkan inovasi yang disertai dengan gim atau program interaktif dari fitur BeautyCam ini diinisiasi sebagai upaya untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan. Tidak hanya dari kebutuhan para pengguna yang senantiasa kami hadirkan, tetapi juga dari sesi interaktif yang menarik.

“Kami berharap melalui fitur yang sudah kami kembangkan ini, dapat memungkinkan para pengguna Shopee di seluruh Indonesia untuk bisa mendukung perawatan kecantikannya kemudian,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *