Womanindonesia.co.id – Mitsubishi XForce adalah salah satu mobil terbaru yang dirilis oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) atau dikenal dengan merek Mitsubishi Motors Indonesia. Mobil ini dibuat dengan konsep ramah perempuan, yakni memiliki fitur yang bisa mendukung kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi perempuan.
Aditya Wardani, Head of PR and CSR Department mengatakan bahwa Mitsubishi XForce hadir sebagai bentuk respons terhadap lonjakan pasar mobil yang dibeli oleh perempuan.
“Semakin banyak perempuan yang membeli mobil, baik untuk keperluan pribadi maupun untuk keluarga. Kami ingin membuat mobil yang ramah perempuan, dengan memperhatikan tampilan dan juga fitur-fitur yang dapat mendukung kenyamanan dan keamanan pengemudi perempuan,” katanya di ajang GIIAS 2024 ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (26/7).
Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia menambahkan bahwa fitur-fitur pada mobil Mitsubishi XForce memang dirancang dengan menyasar pasar konsumen yang selama ini kurang terpenuhi.
“Kedua safety fitur Xforce, Mitsubishi sejak Xpander kita tahu market pasar kita akan lebih banyak perempuan jadi kita bikin sefriendly mungkin dengan perempuan, setir enteng, remnya enteng, laci banyak banget. XFroce ini beda dengan Xpander, safety fitur sebenarnya sama, hanya saja ada driving mode di Xforce, audio lebih baik di Xforce, ini seakan membuat mobil ini lebih dipakai sering sendiri jadi dibuat lebih nyaman. Kenyamanan ini jadi safety,” jelas Rifat.
Setiawan Jaya, Product Planning PT MMKSI juga menambahkan bahwa beberapa fitur pada mobil ini dirancang khusus untuk perempuan, seperti fitur blind spot detection dan rear cross traffic alert.
“Kita melihat bahwa fitur XForce ini paling banyak dibutuhkan orang saat ini. Contohnya Blindspot, ini sering diabaikan, tapi ini paling sering membantu. Rear cross traffic alert juga sangat membatu saat kita mundur atau parkir di tempat yang sempit” ungkap Setiawan.
Bukan hanya dari segi fitur, tetapi mobil ini juga memiliki tampilan eksterior yang elegan, dengan dominasi warna metalik dan aksen hitam glossy pada grill depan dan side mirror. Sementara itu, interior mobil didesain dengan serba hitam. Selain itu, XForce juga memiliki audio system yang lebih baik sehingga pengemudi dapat menikmati perjalanan yang lebih nyaman.
Dengan adanya mobil XForce ini, Mitsubishi Motors Indonesia berharap dapat memperluas pangsa pasar di Indonesia, khususnya di kalangan perempuan. Fitur-fitur yang dirancang dengan konsep ramah perempuan pada XForce tentunya menjadi nilai tambah bagi konsumen yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan berkendara.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News