Terinsipirasi dari Gurun, Koleksi Jeny Tjahyawati Memukau di Panggung ASC NYFW

WomanIndonesia.co.id – Rancangan musim panas Jeny Tjahyawati memukau di panggung ASC di New York Fashion Week (NYFW) pada 8 September lalu di Metropolitan Pavilliun.

Jeny Tjahyawati membawa koleksi busana musim panasnya yang terinspirasi dari kealamian gurun dan juga batik antik parang sebagai lokal konten.

Untuk subtema yang diambil yaitu “Eco Aware” yang mengutamakan unsur kealamian gurun-gurun seperti kaktus. Dalam koleksinya, Jeny mengedepankan warna peach, warna kaktus, serta pantai parang yang dikombinasikan menjadi sebuah karya yang luar biasa.

Kesan yang diambil pada koleksi ini adalah gaya luxurious streetwear terlihat dari peats dengan yang ditambahkan pada setiap look, siluet caftan yang berlayer, mantel dengan pleats dress, serta outer panjang ini menampilkan kesan elegan didukung dengan warna-warna yang feminine.

Jeny bersama 10 desainer lainnya yakni Rya Baraba, Lia Afif, Lia Soraya, Tuty Adib, Riris Gofir, Nieta Handayani, Leny Rafael, Nina Nugroho, Novita Sari, dan Gita Orlin masing-masing membawa membawakan 12 koleksi Spring/Summer 2020.

“Alhamdulillah fashion show berjalan lancar dan koleksi desainer Indonesian Modest Fashion Designer (IMFD) di setiap sequence-nya desain yang dibawakan diharapkan bisa mengikuti tren tahun 2020 di Amerika Serikat nanti,” kata Jeny Tjahyawati Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Designer di Jakarta baru-baru ini.

Para desainer umumnya mengusung konsep modest (busana sopan) dengan kekayaan kain nusantara seperti tenun, batik, dan songket.

Sejumlah rancangan yang ditampikan 11 desainer Indonesia kali ini, merupakan yang pertama kalinya mendapat slot di ASC NYFW. Dimana masing-masing dari para desainer membawa kain nusantara.

Usaha para Desainer itu pun rupanya tak sia-sia, karena para fashionista Amerika yang ada di ASC NYFW sukses dibuat takjub dengan deretan kain nusantara khas Indonesia.

“Tamu Yang hadir tidak Ada yg beranjak sampai koleksi Desainer terakhir. Mereka sangat mengangumi karya karya busana modest Indonesia khususnya untuk tren 2020,” jelas Jeny Tjahyawati.

Usai melenggang di panggung ASC NYFW, 11 desainer ini juga bakal show di IMFW pada 16-20 Oktober mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta dengan membawa konsep yang sama di ASC NYFW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *