Womanindonesia.co.id – TikTok akan resmi meluncurkan TikTok TV di Indonesia pada Selasa (21/2). Apa yang istimewa?
Dalam postingan di halaman resminya, Tiktok TV disebut-sebut memungkinkan pengguna menonton konten TikTok di layar yang lebih besar.
“Hari ini kami dengan senang hati memperkenalkan aplikasi TikTok TV di Google TV™ dan perangkat lain yang menjalankan sistem operasi Android TV™, Samsung Smart TV,” tulis halaman editorial TikTok.
TikTok sendiri memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia dan menjadi platform yang sangat populer.
Layanan baru, yang memungkinkan pengguna untuk melihat di layar yang lebih besar, bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna mereka.
Menurut TikTok, fitur baru ini memungkinkan keluarga dan teman menikmati TikTok bersama sebagai bagian dari rutinitas harian atau mingguan.
Aplikasi TikTok TV bertujuan untuk diarahkan pada pengalaman menonton di rumah. Aplikasi ini menyediakan akses mudah untuk melihat konten dari halaman Untuk Anda dan TV Berikutnya. Pengguna dapat mengakses aplikasi TikTok TV melalui akun TikTok mereka sendiri.
Cara masuk ke TikTok TV
Pengguna dapat mengakses akun mereka di aplikasi TikTok TV dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:
1. Buka aplikasi TV TikTok
2. Klik ikon “Avatar” di pojok kanan atas layar
3. Kunjungi halaman https: //tv.tiktok.com/aktifkan di ponsel
4. Masuk ke akun Anda
5. Masukkan kode yang ditampilkan di TV
Selain cara tersebut, pengguna juga memindai atau memindai kode QR yang ditampilkan di layar TV menggunakan aplikasi TikTok di ponsel.
Sementara itu, menurut Statista, total pengguna TikTok di Indonesia pada Februari 2023 mencapai 109,9 juta orang, dan menempati urutan kedua terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat sebanyak 113,25 juta.
Statista juga menyebutkan pada 2021-2022, beberapa platform media sosial populer akan menambahkan video pendek mengikuti jejak TikTok.
Misalnya, pada Juni 2021, Youtube merilis Youtube Shorts dan berhasil mendapatkan 1,5 miliar pengguna aktif hanya setahun setelah dirilis.
Sebelum YouTube, Instagram meluncurkan Reel pada Agustus 2020. Dibandingkan dengan video biasa yang lebih panjang, Reel memiliki jumlah penayangan dan suka yang lebih tinggi daripada konten lainnya di Instagram.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News