Indeks
Cerita Kita
Sunday, May 25, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home Healthy Activity

Unilever Luncurkan Rangkaian Perawatan Rumah Sahaja

Ditulis oleh Andi Mardana
29 April 2020 wi
in Activity
Unilever Luncurkan Rangkaian Perawatan Rumah Sahaja
76
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

WomanIndonesia.co.id – Setiap keluarga pastinya ingin mewujudkan rumah sebagai surga atau ‘Baiti Jannati’ – tempat yang dapat menjadi ladang pahala dengan melakukan berbagai kebaikan guna mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Mewujudkan Baiti Jannati dapat diawali dengan menjaga kebersihan rumah. “Selain karena kebersihan adalah hal yang dicintai Allah SWT, rumah yang bersih tidak hanya membebaskan keluarga dari risiko penyakit sehingga mereka dapat hidup dengan nyaman, namun juga meningkatkan kualitas amal ibadah di rumah,” kata Senior Brand Manager Dishwash, PT Unilever Indonesia, Tbk Yuliana Safriani melalui live press conference, Selasa (28/4).

Terlebih, kata ia di tengah kondisi seperti saat ini, dimana seluruh anggota keluarga sangat dianjurkan untuk tinggal di rumah. “Menciptakan Baiti Jannati melalui kebersihan rumah menjadi semakin bermakna karena faktanya rumah yang bersih adalah tempat beribadah dan berlindung yang paling aman dari berbagai ancaman penyakit,” tuturnya.

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) dan bulan Ramadan, PT Unilever Indonesia, Tbk meluncurkan rangkaian produk perawatan rumah terbarunya, Sahaja. Produk ini mengedepankan pentingnya niat untuk “Menjadikan Rumah Bersih Higienis Penuh Makna”.

Dengan Sahaja, masyarakat dapat mentransformasi kegiatan membersihkan rumah menjadi suatu bentuk ibadah yang sarat dengan nilai-nilai keIslaman dan kebaikan salah satunya melalui program shadaqah yang dilakukan bersama Dompet Dhuafa untuk meningkatkan status kesehatan kaum dhuafa di berbagai wilayah Indonesia.

“Untuk mengajak masyarakat ‘Menjadikan Rumah Bersih Higienis Penuh Makna’, Unilever Indonesia meluncurkan Sahaja. Dengan mengusung pesan #NawaituSahaja, kami ingin mengajak masyarakat untuk mentransformasi niat membersihkan rumah menjadi suatu hal yang penuh makna – sesuai dengan nilai-nilai yang dikedepankan dalam agama Islam,” lanjut Yuliana.

Nilai-nilai tersebut tertuang melalui prinsip “4 Pilar Kebaikan” yang dikedepankan Sahaja, yaitu:

  1. Berbagi untuk sesama: untuk setiap pembelian produk Sahaja, konsumen otomatis men-shadaqahkan 2,5% dari penjualan bersih produk untuk mereka yang membutuhkan.
  2. Ramah lingkungan: bahan surfaktan untuk produk sabun pencuci piring dan bahan pewangi untuk cairan pembersih lantai didapatkan dari sumber yang berkelanjutan dan mudah terurai.
  3. Sesuai untuk keluarga: Sahaja memberikan perlindungan higienis dan tidak mengandung bahan yang tidak diperlukan untuk fungsional produk.
  4. Diproduksi secara halal: menggunakan bahan‐bahan yang 100% halal, di tempat produksi yang telah memiliki sertifikasi halal pula.

Berkaitan hal tersebut, Ustadzah Aini Aryani, LC menjelaskan tentang niat. Dalam islam, niat adalah hal yang membedakan antara ibadah dengan kebiasaan. Artinya, dengan niat yang tulus untuk beribadah, segala sesuatu yang dilakukan sehari‐hari, bahkan yang paling sederhana sekalipun, dapat menjadi bentuk amalan yang membantu kita untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Unilever Luncurkan Rangkaian Perawatan Rumah Sahaja
Ustadzah Aini Aryani, LC.(Foto: Istimewa)

“Niat membersihkan rumah dapat menjadi berkah yang berlipat ganda jika di saat yang sama kita mampu memberikan kebaikan pada diri sendiri, keluarga, lingkungan, terlebih lagi sesama yang membutuhkan,” kata Aini.

Sahaja hadir dalam empat lini produk kebersihan yang mampu memberikan perlindungan higienis bagi rumah dan seluruh anggota keluarga dari berbagai ancaman penyakit, yaitu: sabun pencuci piring, cairan pembersih lantai, spray higienis (untuk disemprotkan pada peralatan sholat dan sajadah), dan cairan pembersih higienis (digunakan untuk merendam, sebelum mencuci peralatan sholat dan sajadah dengan deterjen).

Yuliana menjelaskan, kelengkapan produk Sahaja menunjukkan komitmen kami untuk memberikan perlindungan higienis bagi masyarakat saat mereka berada di rumah maupun jika terpaksa ke luar rumah.

Saat ini, masih banyak orang yang terpaksa beraktivitas di luar rumah karena peranan atau tanggung jawab mereka, diantaranya para petugas kesehatan yang selalu siaga di garda terdepan dalam memerangi penyebaran Covid-19, polisi, para driver ojek online, pegawai pabrik, dan banyak lagi.

“Di tengah berbagai risiko penyakit yang mereka hadapi, produk spray higienis Sahaja dapat mereka andalkan agar dapat tetap beribadah dengan tenang menggunakan peralatan sholat serta sajadah yang higienis,” imbuhnya.

Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, shadaqah yang terkumpul dari 2,5% penjualan bersih setiap produk Sahaja akan dikumpulkan dan disalurkan secara berkala untuk membantu kesuksesan “Pos Sehat Sahaja”.

General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa dr. Yeni Purnamasari, MKM menerangkan, jumlah penduduk miskin di Indonesia pada Maret 2019 terhitung sebanyak 25,14 juta orang, sementara kebanyakan dari mereka belum memiliki akses ke pelayanan kesehatan.

Unilever Luncurkan Rangkaian Perawatan Rumah Sahaja
dr. Yeni Purnamasari, General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa.(Foto: Istimewa)

Untuk menjembatani kesenjangan tersebut, Dompet Duafa menginisiasi program ’Pos Sehat’ sejak tahun 2004 sebagai upaya pemberdayaan kesehatan masyarakat miskin, terutama melalui upaya promotif dan preventif. Hingga kini, ‘Pos Sehat’ telah mencapai 71 unit, namun jumlah tersebut tentu masih jauh dari kebutuhan.

“Bersama Sahaja, kami akan membangun sedikitnya 10 (sepuluh) unit ‘Pos Sehat Sahaja’ di berbagai wilayah Indonesia hingga 2021 nanti. Insya Allah niat baik ini dapat terwujud berkat dukungan semua pihak, terutama para konsumen yang diajak untuk ikut ber-shadaqah,” katanya.

Harapan tersebut disambut baik oleh Ria Miranda, seorang perancang busana muslim sekaligus ibu dari tiga orang anak. Bagi Ria, Sahaja adalah sebuah terobosan baru yang memiliki begitu banyak keunggulan disaat sekarang ini. “Selain karena kandungan bahan-bahannya yang berkualitas, terbukti efektif secara klinis bisa melawan kuman, ramah lingkungan dan ini yang penting terjamin kehalalannya,” kata Ria.

Unilever Luncurkan Rangkaian Perawatan Rumah Sahaja
Ria Miranda, Fashion Muslim Designer.(Foto: Istimewa)

Tambah lagi ada kesempatan ber-shadaqah dengan melalui pembelian produknya, ini beneran tujuan mulia yang sangat patut didukung. “Makanya, senang sekali bahwa niat sesederhana membersihkan rumah kini dapat bertransformasi menjadi sebuah gaya hidup baru dengan ada nilai ibadah yang membawa banyak makna kebaikan,” tuturnya.

Sesuai dengan pesan yang diusung oleh Unilever Indonesia di tengah pandemi Covid-19, yaitu #MariBerbagiPeran, Unilever mengajak masyarakat untuk mempercayakan peranan Sahaja dalam memberikan perlindungan higienis bagi rumah dan keluarga, sementara kita sebagai masyarakat dapat ikut berperan dengan merasa tenang untuk tetap tinggal di rumah yang bersih dan sehat.

“Insya Allah ikhtiar ini akan membawa kebaikan bagi semua, dan kita senantiasa terhindar dari berbagai ancaman penyakit yang sedang melanda,” tutup Yuliana.

Recommended By Editor

Waspadai Gangguan Penglihatan pada Anak, Lakukan Pemeriksaan Sejak Dini

Rekomendasi Peralatan Kebersihan Rumah Tangga agar Hunian Sehat dan Nyaman

Tips Bebas Berekspresi Saat Sedang Menstruasi Ala Gen Z

Easy Day Hadirkan Inovasi Pembalut Ramah Kulit, Raih Penghargaan di Top Innovation Choice Award 2025


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share30Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

Waspadai Gangguan Penglihatan pada Anak, Lakukan Pemeriksaan Sejak Dini_Womanindonesia.co.id
Healthy

Waspadai Gangguan Penglihatan pada Anak, Lakukan Pemeriksaan Sejak Dini

5 days ago
Rekomendasi Peralatan Kebersihan Rumah Tangga agar Hunian Sehat dan Nyaman_Womanindonesia.co.id
Activity

Rekomendasi Peralatan Kebersihan Rumah Tangga agar Hunian Sehat dan Nyaman

1 week ago
Tips Bebas Berekspresi Saat Sedang Menstruasi Ala Gen Z_Womanindonesia.co.id
Activity

Tips Bebas Berekspresi Saat Sedang Menstruasi Ala Gen Z

2 weeks ago
Easy Day Hadirkan Inovasi Pembalut Ramah Kulit, Raih Penghargaan di Top Innovation Choice Award 2025_womanindonesia.co.id
Activity

Easy Day Hadirkan Inovasi Pembalut Ramah Kulit, Raih Penghargaan di Top Innovation Choice Award 2025

3 weeks ago
5 Efek Gigitan Kamitetep, Begini Cara Obatinya!_Womanindonesia.co.id
Activity

5 Efek Gigitan Kamitetep, Begini Cara Obatinya!

3 weeks ago
Vaksinasi Ibu Hamil dan Anak Jadi Kunci Pencegahan Penyakit Pernapasan_Womanindonesia.co.id
News

Vaksinasi Ibu Hamil dan Anak Jadi Kunci Pencegahan Penyakit Pernapasan

4 weeks ago
Next Post
Tips Mengatur Keuangan Keluarga Selama Covid-19

Tips Mengatur Keuangan Keluarga Selama Covid-19

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi anak run kerja iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: halo@womanindonesia.co.id
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist