Womanindonesia.co.id – Pasca pencapaian gemilang di tahun 2023, WeTV, platform streaming internasional dari Tencent Video, bersiap untuk menaklukkan Asia Tenggara di tahun 2024. Dengan sejumlah acara baru dan menarik, WeTV siap memikat para penonton di seluruh kawasan regional.
Kaichen Li, Head of WeTV mengatakan, “Kesuksesan dan pencapaian WeTV di tahun 2023 menginspirasi kami untuk lebih semangat di tahun yang akan datang. Pada tahun 2024, usaha kolaboratif kami, tayangan orisinal peraih penghargaan, dan kemitraan strategis akan semakin memperkuat posisi kami dalam dunia streaming, memungkinkan kami untuk memberikan konten yang lebih bermakna dan relevan secara budaya kepada audiens kami di seluruh Asia Tenggara.”
Memulai Tahun 2024 Dengan CHUANG ASIA & WeTV Originals Terbaru
WeTV resmi meluncurkan acara pencarian idola yang ditunggu-tunggu, CHUANG ASIA, pada 3 Februari 2024. Acara ini menghadirkan bintang pop internasional Jackson Wang sebagai mentor utama, didampingi oleh selebriti ternama lokal seperti TEN, Jeff Satur, Mike Angelo, dan Nene Pornnappan.
Mengikuti kesuksesan besar CHUANG (edisi China) dari Tencent Video yang telah berlangsung selama empat musim dan menarik perhatian besar dari penonton di seluruh Asia, CHUANG Asia siap memikat pemirsa seperti sebelumnya melalui kolaborasi dengan perusahaan hiburan terkemuka di Asia, seperti Have Fun Media, RYCE Entertainment, one31, GMMTV, dan 4Venture di bawah jaringan 411 Entertainment.
CHUANG Asia akan menampilkan 70 calon kandidat idola yang akan menjalani pelatihan dan bersaing satu sama lain untuk memperebutkan posisi di girl group debut yang terdiri dari 9 anggota. Jumlah penonton penayangan perdana CHUANG ASIA di WeTV melampaui CHUANG 2021, menunjukkan daya tariknya yang semakin meningkat di kawasan ini.
Selain itu, pemirsa WeTV di Thailand dan Indonesia akan dimanjakan pada tahun 2024 dengan sejumlah tayangan orisinal Thailand dan Indonesia yang dapat menggemparkan kedua pasar tersebut. Penonton di Thailand dapat menantikan I saw You in My Dream dan Knock Out, keduanya merupakan adaptasi dari IPs populer yang diproduksi oleh Dee Hup House.
Sementara itu, penonton Indonesia juga akan dibuat terpukau oleh film Harus Kawin yang diproduksi oleh MD, yang dibintangi oleh aktor peraih penghargaan Reza Rahadian dan aktris ternama Mikha Tambayong, serta film aksi thriller yang akan datang, Dangerous Affair – Hitmaker yang dibintangi oleh Luna Maya dan Audi Marissa yang pastinya akan membuat penonton Indonesia terpukau.
Selain WeTV Originals terbaru, penonton WeTV juga dapat menyaksikan sederet drama China yang telah dinanti-nantikan pada tahun 2024, termasuk Lost You Forever Season 2, Amidst a Snowstorm of Love, The Rise of Ning, Love Has Fireworks, Guardians of the Dafeng, The Guide to Capturing a Black Lotus, Best Choice Ever and There Is A Lover in My Hometown.
Bisa dibilang deretan tontonan acara di WeTV di Asia Tenggara pada tahun 2024 akan lebih besar, lebih baik, dan lebih menghibur daripada sebelumnya!
Tahun 2023 yang luar biasa untuk WeTV
WeTV meraih kesuksesan di tahun 2023 di Asia Tenggara, saat aktris China populer Zhao Lusi dan aktor Kai Xu dinobatkan sebagai Global Brand Ambassador WeTV, menambah deretan selebriti papan atas di pasar Asia Tenggara.
Serial drama fiksi-romansa sejarah Zhao Lusi, Love Like The Galaxy, terbukti memecahkan rekor, mendapatkan jumlah penonton streaming tertinggi dalam satu hari untuk Drama China di WeTV pada tahun 2022 dengan lebih dari 200 juta penonton.
Drama fiksi-romantis terbaru Kai Xu, Sword and Fairy, mencapai posisi #1 di Twitter pada hari pengumuman tanggal penayangannya di WeTV secara real-time. Drama ini juga menduduki posisi teratas WeTV Hot 10 di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Malaysia, Korea Selatan, Vietnam, Inggris, Singapura.
Tahun 2023 juga merupakan tahun yang menonjol bagi WeTV Originals, dengan bintang Indonesia Dinda Kanya Dewi dari Kupu Malam yang memenangkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik dalam Serial Web di Festival Film Bandung ke-36 tahun 2023, sementara Love Mechanics memenangkan ‘Drama Terbaik Tahun Ini’ di Penghargaan Drama Kerajaan Thailand (Nataraj Awards). Selain itu, setelah peluncuran musim pertama drama China, The Love You Give Me dan Lost You Forever juga menduduki posisi teratas di seluruh wilayah.
Dari sisi bisnis, WeTV mencapai pertumbuhan pendapatan berlangganan sebesar 20% dari tahun ke tahun pada tahun 2023, ditambah dengan penutupan beberapa kesepakatan kemitraan utama di seluruh Asia Tenggara. Di Malaysia, WeTV bermitra dengan Astro, penyedia set-top box No. 1 dan juga MyRepublic dari Indonesia, salah satu penyedia set-top box terbesar di pasar lokal. Kedua kemitraan ini telah meningkatkan tingkat penetrasi WeTV di kedua negara, meningkatkan jumlah pelanggan, dan membantu menguatkan posisi WeTV sebagai penyedia layanan hiburan di Asia Tenggara.
WeTV juga meluncurkan paket Mass Bundle dengan perusahaan telekomunikasi raksasa Indonesia, Telkomsel, tahun ini, yang memberikan pertumbuhan yang luar biasa terhadap basis pelanggan dan pengaruh brand WeTV di Indonesia. Volume transaksi bulanan untuk berlangganan WeTV pun telah meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun.
Li menambahkan, “Menyongsong tahun 2024, kami bersemangat untuk terus menembus batasan, menghadirkan narasi yang menarik, dan memperluas jangkauan kami secara global. Pengakuan yang diterima di acara-acara bergengsi seperti Festival Film Bandung dan Royal Thai Drama Awards menegaskan kualitas konten kami. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh penonton dan mitra kami kepada WeTV. Kami tetap berdedikasi pada misi kami untuk memberikan pengalaman hiburan yang luar biasa dan membina hubungan yang bermakna dengan penonton kami.”
WeTV sudah tersedia di desktop dan dapat diunduh dari aplikasi seluler, baik di perangkat Android (Google Play) atau iOS (App Store). Kunjungi situs web resmi WeTV dan ikuti kami di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube untuk mengetahui berita dan pembaruan terbaru.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News