19 Perlengkapan Nail Art yang Harus Anda Dimiliki

WomanIndonesia.co.id – Punya kuku cantik, berwarna-warni dan mengkilau bak aktris pasti menyenangkan. Kuku yang indah dapat menyempurnakan penampilan dan menambah rasa percaya diri Anda.

Maka tak heran jika banyak kaum hawa terobsesi dengan akun-akun Instagram dengan nail art yang menakjubkan dan bertanya-tanya tentang bagaimana melakukan desain yang
rumit ini. Datang ke salon sekali seminggu untuk mempercantik kuku bukanlah pilihan yang praktis. Selain Anda harus meluangkan waktu banyak biayanya juga fantastis lho ladies.

Well, nail art tidak serumit kelihatannya. Anda hanya perlu beberapa alat dan sedikit latihan lalu Anda bisa menguasai teknik nail art. Dilansir dari laman Boldsky berikut sederet alat nail art yang harus Anda miliki.

1. Nail Art Remover

Ini adalah salah satu dasar yang wajib Anda miliki. Untuk memulai nail art baru, pertama-tama Anda perlu membersihkan kuku Anda. Jadi, masukkan nail art remover ini ke dalam daftar nail art kit Anda. Penghapus cat kuku yang bagus tidak mengandung aseton sehingga tidak akan merusak kuku dan kutikula Anda.

2. Base Coat

Menerapkan Base Coat adalah langkah penting yang sering dilewatkan. Base coat tidak lain adalah lapisan cat transparan sebelum Anda mulai menerapkan warna kuku. Ini memastikan bahwa warna kuku tidak menodai kuku Anda dan warna kuku melekat dengan sempurna. Jadi sebelum Anda mulai menerapkan warna kuku, oleskan lapisan dasar yang tipis, biarkan benar-benar kering dan lanjutkan dengan warna pilihan Anda.

3. Warna Dasar Nail Art

Beberapa nail art berwarna dasar wajib dimasukkan ke dalam perlengkapan nail art Anda. Putih buram, hitam, merah muda nudish, cat kuku merah harus Anda milikii. Warna dasar ini paling sering Anda gunakan saat melakukan nail art Anda.

4. Stiker Kuku

Stiker kuku adalah item penting lainnya untuk perlengkapan nail art Anda. Salah satu yang bisa Anda kerjakan sedikit. Stiker kuku ada berbagai warna, bentuk dan desain dari yang simple sampai yang rumit. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaplikasikan warna kuku, tunggu sampai kering dan setelah selesai tempelkan stiker di atasnya. Akhiri ini dengan lapisan top coat.

5. Alat Dotter

Saat melakukan nail art, Anda membuat berbagai desain, bentuk, dan bentuk. Alat dotter akan berguna untuk itu. Seperti namanya, Anda dapat membuat titik-titik dari berbagai ukuran yang berbeda tanpa fuzz menggunakan alat dotter. Celupkan alat ke dalam warna pilihan Anda dan gunakan untuk membuat titik-titik pada kuku Anda. Tetapi pastikan tangan Anda tetap stabil.

6. Stensil Nail Art

Anda mungkin pernah mendengar stensil. Stensil kuku tersedia dengan berbagai pola. Anda hanya perlu menaruhnya di kuku Anda dan mengecatnya untuk membuat pola pada kuku Anda.

7. Glitter Kuku

Suka beberapa kilau di kuku Anda? Nail art glitter sudah menjadi hal biasa. Semua orang menyukainya. Terlepas dari glitter nail art yang Anda dapatkan, Anda juga akan menemukan glitter longgar yang dapat Anda gunakan untuk melakukan nail art.

Setelah Anda mengoleskan lapisan tipis cat kuku Anda, gunakan kuas untuk mengoleskan sedikit glitter di atasnya, bersihkan sisa cat kuku dan oleskan lapisan top coat. Atau, Anda bisa mengoleskan cat kuku. Lanjutkan dengan lapisan cat kuku transparan dan kemudian celupkan jari-jari Anda dalam pot berkilauan. Bersihkan kelebihannya dan oleskan top coat.

8. Rhinestones

Rhinestones adalah hiasan kuku yang akan memperindah nail art Anda dan memberi Anda efek 3D. Ini datang dalam berbagai warna, bentuk dan ukuran. Oleskan selapis warna kuku pilihan Anda dan dengan lembut simpan batu-batu ini pada kuku Anda dalam pola pilihan Anda.

9. Gunting

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi termasuk gunting kecil di dalam perlengkapan nail art Anda. Gunting tidak hanya akan membantu memberikan bentuk kecil pada kuku Anda, tetapi juga dapat digunakan untuk memotong stiker, stensil, dan tape yang Anda gunakan untuk nail art Anda.

10. Nail Art Pinset

Berikutnya dalam daftar adalah beberapa pinset nail art. Ini sedikit berbeda dari pinset normal. Mereka memiliki ujung yang tajam dan runcing
dan digunakan untuk menerapkan hiasan kuku seperti batu dan manik-manik.

11. Pendorong Kutikula

Pendorong kutikula termasuk dalam daftar karena akan membuat kuku Anda terlihat bersih di ujungnya. Sebelum Anda mulai menerapkan dasar, gunakan pendorong kutikula untuk mendorong kutikula sedikit di dalam.

12. Q-tips

Q-tips dapat digunakan untuk membersihkan kecelakaan kecil yang terjadi saat melakukan nail art. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan cat kuku yang menyebar di sekitar kuku Anda. Mereka juga bisa berguna untuk beberapa seni kuku.

13. Kuas Nail Art

Kuas cat kuku adalah alat penting untuk perlengkapan nail art Anda. Anda akan mendapatkan satu set kuas nail art yang berisi satu set kuas dengan bentuk yang berbeda. Masing-masing kuas memiliki penggunaan yang berbeda dan karenanya harus dimiliki dalam kit Anda.

14. Striping Tape

Striping tape dapat digunakan untuk menambahkan faktor keuletan pada nail art Anda atau untuk membuat garis yang tajam saat melakukan nail art. Ini sangat tipis dan memiliki beragam tekstur.

15. Manik-manik

Manik-manik adalah perhiasan nail art lain yang dapat Anda gunakan dalam nail art Anda. Buat berbagai desain menggunakan ini sambil memberikan efek 3D pada kuku Anda.

16. Sponge Make-up

Pernah bertanya-tanya bagaimana mereka melakukan nail art ombre yang bersih? Nah, spons rias adalah triknya. Gunakan spons rias untuk membuat efek ombre pada kuku Anda. Untuk ini, letakkan lapisan berbeda warna pilihan Anda pada spons make-up dan oleskan spons ini pada kuku Anda. Ulangi proses ini sampai Anda mendapatkan efek yang diinginkan. Selesaikan dengan menggunakan top coat.

17. Tusuk gigi

Tusuk gigi juga bisa digunakan untuk menaruh hiasan kuku seperti manik-manik dan rhinestones pada kuku Anda. Jadi, masukkan tusuk gigi ke dalam perlengkapan nail art Anda. Anda tidak pernah tahu kapan Anda membutuhkannya.

18. Kikir Kuku

Kikir kuku adalah dasar lain yang perlu Anda miliki. Gunakan pengikir kuku untuk memberikan bentuk atau panjang yang diinginkan pada kuku Anda sebelum Anda mulai dengan nail art.

19. A Top Coat

Mantel atas mengunci hasil akhir nail art Anda. Setelah melakukan nail art, oleskan lapisan top coat untuk menghaluskan semuanya dan memberikan tampilan yang bersih. Ini hanyalah cat kuku transparan yang juga dapat membantu
menutupi kesalahan kecil. Biarkan cat kuku kering dan cat kuku mengendap sebelum mengoleskan top coat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *