5 Merek Skincare Lokal Favorit, Kalau Anda Pakai yang Mana?

WomanIndonesia.co.id – Siapa di antara Anda pemakai skincare lokal? Ya, memang skincare lokal itu lebih terjangkau dan cocok dengan kulit perempuan Indonesia.

Yuk, kita intip skincare lokal yang merebut perhatian para perempuan Indonesia!

Martha Tilaar

Berbekal sebagai beautician dari salah satu universitas di Amerika Serikat, dr. Martha Tilaar meracik produk skincare dengan resep tradisional dan memasarkannya sejak tahun 1972.

Setahun berikutnya, dr. Martha Tilaar bekerja sama dengan Kalbe Farma dan produk tersebut dikenal sebagai Martha Berto atau akrab disapa Martha Tilaar.

Sekarang, Martha Tilaar Grup telah meluncurkan berbagai brand kosmetik, seperti Sariayu, PAC, Biokos, Caring Colours, dan juga Belia

Purbasari

View this post on Instagram

Hi Mates! Packing untuk jalan-jalan weekend? Eits nanti dulu, simak tips berikut ini yuk. 1. Sunscreen Jangan pernah lupa bawa yang satu ini karena kulitmu butuh selalu dilindungi dari efek jahat sinar UV. 2. Bawa baju secukupnya Ingat, kamu hanya pergi sebentar loh. Jangan bawa tll banyak supaya bawaanmu tak semakin berat. 3. Kacamata Hitam Item yang satu ini emang serbaguna banget. Selain untuk melindungi mata dari silau cahaya matahari, sangat oke untuk tampilan yang lebih fashionable loh. 4. Kamera Yang hobi selfie, jgn lupa kamera atau tongsisnya😝 5. Bawa lulur mandi Purbasari Eksfoliasi sel kulit mati tidak harus ditunda hanya karena kamu jalan-jalan loh. Purbasari Lulur Mandi Susu dikemas dalam tube yang travel friendly. Bikin kamu bisa mandi susu di manapun kapanpun. Selamat jalan-jalan ya Mates! #Purbasari #YourDailyMate #OurDailyMate

A post shared by Purbasari (@purbasari_indonesia) on

Merek skincare ini diproduksi oleh PT Gloria Origita Cosmetics. Produk Purbasari ini sudah berdiri sejak tahun 1993.

Produk unggulan dari Purbasari adalah “Lulur Mandi Purbasari”. Bahkan, salah satu kosmetik keluaran Purbasari yang ngehits adalah lipstik dan lipstik matte. Produk lainnya adalah bedak dan pemoles mata.

Mustika Ratu

View this post on Instagram

Berikan dukungan kamu untuk menjadi Puteri Indonesia Favorit Sosial Media 2019 (vote terbanyak dari 39 finalis) yang akan langsung masuk ke Top 11 dan Puteri Indonesia Favorit Kepulauan (vote terbanyak masing-masing kepulauan), dengan cara: . . i. Kunjungi Mustika Ratu Flagship Store di Lazada https://lzd.co/ppi2019 ii. 39 finalis Puteri Indonesia 2019 telah diberikan 39 kode unik di Lazada; contoh: finalis Aceh memiliki kode unik PIACEH dan finalis Bali memiliki kode unik PIBALI, dst. iii. Klik foto finalis Puteri Indonesia favoritmu untuk mendapatkan kode unik iv. Belanja salah satu dari enam paket eksklusif Puteri Indonesia favoritmu dan masukkan ke dalam keranjang belanja Lazada v. Saat check-out, masukan kode unik puteri pilihanmu pada kolom "Masukkan Kode Voucher“ vi. Nikmati potongan langsung sebesar 20% vii. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran viii. Berdasarkan nominal paket yang dibeli, finalis Puteri Indonesia pilihanmu akan secara otomatis mendapat vote dengan perhitungan setiap kelipatan 1.000 Rupiah = 1 Vote ix. Pelanggan dapat mengunjungi Mustika Ratu Flagship Store di Lazada untuk melakukan pengecekan secara berkala (setiap hari) untuk mengetahui update Top 5 berdasarkan hasil perhitungan voting terbanyak. . . Periode Vote akan berlangsung dari tanggal 27 Feb – 7 Maret 2019. Kamu juga bisa vote di akun Instagram @sctv @mustikaratuind, dan @officialputeriindonesia dengan cara follow akun tersebut dan likes di foto finalis Puteri Indonesia 2019 pilihanmu ! . . #PuteriIndonesia2019 #PemilihanPuteriIndonesia2019 #SatuIndonesia #PPI2019XLazada #LikeaBeautyQueen #PPI2019xSCTV

A post shared by Mustika Ratu (@mustikaratuind) on

Mustika Ratu hadir berkat tangan dingin Dra. BRA Mooryati Soedibyo, bangsawan Kraton Surakarta pada 14 Maret 1978.

Produk Mustika Ratu tidak hanya jamu saja, tapi merambah produk kosmetik berbahan ramuan tradisional.

Mustika Ratu ini memiliki banyak lini produk. Sebut saja, Moors yang ditujukan bagi para MUA profesional, Puteri untuk para remaja, Biocell untuk perempuan dewasa, hingga Sliming Tea, teh celup untuk menjaga postur tubuh.

Wardah

Wardah diklaim menjadi kosmetik halal pertama di Indonesia dengan slogan “Wardah, Inspiring Beauty”.

Selain memperoleh sertifikat halal dari MUI, Wardah juga mendapatkan lisensi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Wardah yang berdiri sejak tahun 1985 ini memproduksi skincare sekaligus mengeluarkan produk kosmetik seperti lipstik, bedak, foundation, terdapat juga lip tint dan InstaPerfect BB Cushion.

Viva

Merek dari PT Vitapharm ini merupakan produk kosmetik tropis yang terkenal di Indonesia. Viva sender lebih lekat dengan produk skincare. Baru-baru ini, Viva juga memproduksi produk kosmetik. Viva ini sudah lahir sejak tahun 1962.