5 Merek Skincare Lokal Favorit, Kalau Anda Pakai yang Mana?

WomanIndonesia.co.id – Siapa di antara Anda pemakai skincare lokal? Ya, memang skincare lokal itu lebih terjangkau dan cocok dengan kulit perempuan Indonesia.

Yuk, kita intip skincare lokal yang merebut perhatian para perempuan Indonesia!

Martha Tilaar

Berbekal sebagai beautician dari salah satu universitas di Amerika Serikat, dr. Martha Tilaar meracik produk skincare dengan resep tradisional dan memasarkannya sejak tahun 1972.

Setahun berikutnya, dr. Martha Tilaar bekerja sama dengan Kalbe Farma dan produk tersebut dikenal sebagai Martha Berto atau akrab disapa Martha Tilaar.

Sekarang, Martha Tilaar Grup telah meluncurkan berbagai brand kosmetik, seperti Sariayu, PAC, Biokos, Caring Colours, dan juga Belia

Purbasari

Merek skincare ini diproduksi oleh PT Gloria Origita Cosmetics. Produk Purbasari ini sudah berdiri sejak tahun 1993.

Produk unggulan dari Purbasari adalah “Lulur Mandi Purbasari”. Bahkan, salah satu kosmetik keluaran Purbasari yang ngehits adalah lipstik dan lipstik matte. Produk lainnya adalah bedak dan pemoles mata.

Mustika Ratu

Mustika Ratu hadir berkat tangan dingin Dra. BRA Mooryati Soedibyo, bangsawan Kraton Surakarta pada 14 Maret 1978.

Produk Mustika Ratu tidak hanya jamu saja, tapi merambah produk kosmetik berbahan ramuan tradisional.

Mustika Ratu ini memiliki banyak lini produk. Sebut saja, Moors yang ditujukan bagi para MUA profesional, Puteri untuk para remaja, Biocell untuk perempuan dewasa, hingga Sliming Tea, teh celup untuk menjaga postur tubuh.

Wardah

Wardah diklaim menjadi kosmetik halal pertama di Indonesia dengan slogan “Wardah, Inspiring Beauty”.

Selain memperoleh sertifikat halal dari MUI, Wardah juga mendapatkan lisensi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Wardah yang berdiri sejak tahun 1985 ini memproduksi skincare sekaligus mengeluarkan produk kosmetik seperti lipstik, bedak, foundation, terdapat juga lip tint dan InstaPerfect BB Cushion.

Viva

Merek dari PT Vitapharm ini merupakan produk kosmetik tropis yang terkenal di Indonesia. Viva sender lebih lekat dengan produk skincare. Baru-baru ini, Viva juga memproduksi produk kosmetik. Viva ini sudah lahir sejak tahun 1962.