78 Desainer Hadirkan Koleksi Muslim di ISEF 2019

WomanIndonesia.co.id – Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 yang merupakan festival ekonomi dan keuangan syariah di Indonesi, memulai rangkaian fashion show mulai 14 – 15 November 2019.

Sebanyak 78 desainer berpartisipasi dalam acara yang bertema Sustainable & Ethical Fashion ini.

Diantara para desainer yang ada, label meccanism milik Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina ikut memamerkan koleksi mereka yang bertema ‘KABA’. Muncul dalam parade fashion show di sesi ke-3, koleksi yang diambil dari nama anak Zaskia ini memiliki desain yang cukup unik.

“Kaba sangat jatuh cinta sama ondel-ondel, hampir setiap hari dia menggambar cukup unik. Akhirnya bagaimana aku bisa mengabadikan semua gambar anakku untuk jadi karya,” Tutur Zaskia dalam Sustainable & Ethical Fashion ISEF 2019, 14 November 2019 di JCC Senayan, Jakarta.

Digelar selama dua hari, setiap harinya Sustainable & Ethical Fashion ISEF 2019 menghadirkan rangkaian fashion show yang terdiri dari tiga sesi.

Pada hari pertama, fashion show sesi pertama menampilkan karya dari “The Purun” berkolaborasi dengan Vivi Zubedi dari IKRA Indonesia, Saffana dengan tema Tennung Madika yang menggunakan tenun dari Sulawesi Selatan dan Itang Yunasz dengan tema Nusantara untuk Dunia yang menggunakan songket dari Sumatera Barat.

Ada pula desainer Rosie Rahmadi dengan tema Barasarira yang menggunakan batik dari DKI Jakarta, Tutyadib dengan tema Lagak That yang menggunakan songket dari Aceh, WAD Studio (We A De) by Anti Dewi dengan tema Espoir, Wignyo Rahadi dengan tema Rising Tapis yang menggunakan kain Tapis dari Lampung, Vee House by Alvy Oktrisni dengan tema Three of Life, didukung oleh Batik Sarita Toraja Manik Manik Annie Toraja Gallery.

Tak ketinggalan, Dian Pelangi dengan tema Beauty In Diversity yang menggunakan songket dari Riau dan Kepulauan Riau, Irmaintan dengan tema Patirangga yang menggunakan tenun dari Sulawesi Tenggara, Neera Alatas dengan tema Enchanting Mandalika yang menggunakan tenun dari Nusa Tenggara Barat, Defika Hanum dengan tema Rhythm, Irna Mutiara La Perle Heritage dengan tema Groetuit de Preanger yang didukung oleh Tenun Garut Hendar Jawa Barat.

Bagi Anda yang ingin membeli koleksi para desainer muslim Indonesia ini, bisa mengunjungi pameran business to business (B to B) Assembly Hall, JCC pada 13-16 November 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *