Ada Kejutan di Perayaan 40 Tahun Happy Meal

WomanIndonesia.co.id – Dalam rangka perayaan ulang tahun Happy Meal ke-40, untuk pertama kalinya McDonald’s meluncurkan kejutan Happy Meal edisi terbatas dengan membawa kembali 14 mainan Happy Meal paling popular di tahun 1980 – 2000an.

Kejutan Happy Meal ini akan tersedia di lebih dari 90 negara di dunia untuk waktu yang terbatas dan salah satunya di McDonald’s Indonesia yang tersedia mulai Jumat, 15 November hingga 21 November 2019 (selama persediaan masih ada).

Mekanisme untuk Happy Meal edisi spesial ini sedikit berbeda dengan biasanya. Khusus untuk Happy Meal Edisi 40 tahun ini, konsumen tidak dapat memilih mainan seperti biasanya, melainkan konsumen akan mendapatkan mainan secara acak dan dibungkus dengan plastik berwarna putih.

Berikut daftar mainan yang akan tersedia:
• Hamburger Changeable (McDonald’s): 1987
• Cowboy McNugget (McDonald’s): 1988
• Mail Carrier McNugget (McDonald’s): 1988
• Fireman McNugget (McDonald’s): 1988
• Dino Happy Meal Box Changeable (McDonald’s): 1990
• Grimace (McDonald’s): 1990
• McDonald’s Hot Wheels Thunderbird (Mattel): 1993
• Hamburglar (McDonald’s): 1995
• Space Jam Bugs Bunny (Warner Brothers): 1996
• Patti the Platypus (Ty Beanie Baby): 1996
• My Little Pony (Hasbro): 1998
• Tamagotchi (Bandai): 1998
• Furby (Hasbro): 1999
• Hello Kitty (Sanrio): 2013

“Sejak diperkenalkan pertama kali pada menu McDonald’s pada tahun 1979, Happy Meal dengan cepat menjadi salah satu ikon menu yang paling dikenal dari rangkaian menu McDonald’s di seluruh dunia. Hari ini, genap selama 40 tahun kotak merah yang ikonik ini menciptakan kenangan indah dan abadi bagi miliaran keluarga di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” ujar Chris Kempincszky, CEO McDonald’s Global pada temu media di Sarinah Jakarta, Jumat (15/11).

Untuk memeriahkan perayaan ulang tahun Happy Meal ke–40, McDonald’s Indonesia juga mengadakan “40th Anniversary Happy Meal Exhibition” pada 13-17 November 2019 di The Forum Area, Mall Kelapa Gading 3 (MKG 3), Jakarta Utara.

Dalam kegiatan ini, McDonald’s mengajak para pengunjung untuk bernostalgia dengan mainan-mainan Happy Meal dari tahun 1979 hingga saat ini dalam Happy Meal Museum yang ada di The Forum Area, MKG 3 tersebut.

Selain itu, terdapat berbagai kegiatan menarik lainnya seperti Happy Meal Box of Happiness dimana pengunjung dapat bernostalgia dengan masuk ke dalam Giant Happy Meal Box yang di dalamnya terdapat instalasi kamar anak di era 90an. Happy Meal Exchange Booth, Happy Meal Diorama, Happy Meal Collector Talkshow dan tentunya dilengkapi dengan McDonald’s Pop Up Restoran.

“Sebelumnya, di awal November, kami telah mengajak para konsumen untuk membagikan foto dan cerita mengenai mainan Happy Meal masa kecil favorit yang hingga saat ini masih mereka simpan. Hanya kurang dari 1 minggu kami telah menerima ratusan posting dengan #HappyToRemember. 40 cerita terpilih dari kompetisi ini akan kami tampilkan juga di area eksebisi,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Selain itu, untuk menambah keseruan dari perayaan Ulang Tahun Happy Meal ke–40, McDonald’s Indonesia juga mengadakan kompetisi bagi para pemburu mainan Happy Meal yang berhasil mengumpulkan ke-14 mainan Happy Meal edisi 40th Anniversary.

Empat puluh pemenang terpilih akan mendapatkan hadiah eksklusif berupa gift card McDonald’s, display box Happy Meal serta Sertifikat Kolektor Happy Meal 40th Anniversary dari McDonald’s.

Cara mengikuti kontes ini hanya dengan mengunggah foto seluruh 14 mainan yang telah terkumpul di akun Instagram dan sertakan hashtag #HappyToRemember dan #HappyMeal40. Periode kompetisi adalah 14-21 November 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *