Alleira Batik x Michael Ong Tutup PIFW dengan Two in One

WomanIndonesia.co.id – Alleira Batik kembali berkolaborasi dengan desainer asal Malaysia, Michael Ong dalam pagelaran tahunan Plaza Indonesia Fashion Week Spring Summer 2019. Keduanya bersinergi menciptakan busana yang terinspirasi dari keindahan dan misteri yang terdapat di bawah laut bertajuk Two in One.

Menggunakan motif-motif batik daun dan bunga-bunga kecil yang dapat ditemukan di dasar laut, Michael Ong memadukannya menjadi busana kekinian yang dapat diubah bentuknya dengan kilat.

“Koleksi kali ini sengaja dibuat agar para perempuan karir dapat tetap pergi ke acara tanpaharus pulang ke rumah. Ini yang membuat setiap koleksinya menjadi multifungsi,” kata Michael Ong, sesaat sebelum memulai shownya.

Terdiri dari 24 looks, setiap model yang berjalan di atas panggung mengenakan busana yang terinspirasi dari warna-warna yang memiliki nuansa di bawah laut.

Sebut saja seperti turquise, pink, kuning, hijau, abu-abu, biru serta gradasi dasar hitam yang memberikan makna keankearagaman tanaman bawah laut yang cantik namun
menimbulkan kesan misterius.

Kejutan demi kejutan mewarnai pertunjukan kolaborasi antar dua negara itu, di mana para model secara konstan melakukan makeover sendiri. Mereka mengubah busana yang mereka kenakan menjadi busana baru yang dapat dikenakan di berbagai kesempatan berbeda.

Sebelumnya, Alleira Batik pernah melakukan kerja sama dengan Michael Ong pada acara Plaza Indonesia Mens Fashion Week tahun lalu. Mereka merubah batik yang biasanya hanya dalam bentuk kemeja, gaun atau blazer, dapat dijadikan pakaian ala streetwear dan sportwear.

Two in One menjadi show penutup Plaza Indonesia Fashion Week Spring Summer 2019 pada hari pertama, mengundang para penonton untuk bertepuk tangan dan berdecak kagum atas inspirasi dan ide unik keduanya dalam menciptakan suatu koleksi yang berbeda dari sebelumnya.
(eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *